#PahlawanMasaKini Adalah Guru Honor Yang Gajinya Minimalis

Bila bertanya siapakah yang pantas dijuluki dengan istilah pahlawan masa kini, maka seorang guru adalah jawaban yang paling sesuai.

Macam - macam jenis guru yang berada di Indonesia, salah satunya adalah guru honorer. Sedihnya, guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa ini masih banyak yang gajinya hanya seratus ribuan.

Maka hashtag #PahlawanMasaKini sebenarnya paling tepat disandingkan dengan guru honorer.

Berjuang Dengan Gaji Minimalis Mencerdaskan Anak Bangsa

Meski dengan gaji minimalis alias seadanya yang kurang (dicukup-cukupkan), banyak guru - guru yang tetap bertahan mengajarkan anak murid dengan tulus dan ikhlas.

#PahlawanMasaKini Adalah Guru Honor Yang Gajinya Minimalis


Maka sangat beruntunglah negeri ini karena apabila sudah tak ada sosok hero seperti tersebut di negara kita, pastilah akan terombang - ambing nasib bangsa dan generasi muda.

Apa jadinya apabila sebuah negeri memiliki insan - insan yang cerdas namun tak mau mengabdikan dirinya membagikan ilmu - ilmunya?

Bagaimana jadinya apabila negeri ini bernasib malang ketika anak - anak diajari oleh orang - orang yang bukannya pahlawan masa kini?

Bagaimana jika guru kita nanti adalah seorang yang memiliki paham liberalisme, sekulerisme, dan komunisme?

Maka bersyukurlah negeri Indonesia karena anak - anak pelajar masih aman bersama guru - guru yang berkualifikasi di bidangnya, meski dengan gaji yang memprihatinkan.

Nasib Guru Honorer K2


Tak lepas dari keinginan guru honorer untuk diangkat menjadi PNS, maka berdatangan demo dari pihak perwakilan mereka di Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (30/10/2018).

Permintaan diangkat menjadi PNS tanpa ada seleksi dan batasan umur menjadi aspirasi mereka yang diharapkan mampu dipenuhi oleh pemerintah.

Kesedihan guru honorer tak hanya sampai disitu, kenakalan murid di era globalisasi meningkat dan semakin sulit dikontrol ketika upaya penertiban sering kali dianggap prilaku kriminal.

Banyak Guru Yang Dipenjarakan

Upaya penertiban murid dengan cara non fisik atau ceramah tak jarang gagal, maka beberapa guru menggunakan hukuman fisik untuk memberikan efek jera kepada murid.

Mirisnya, cara ini seringkali membuat guru harus diadili bahkan dipenjarakan. Kasus seperti ini membuat banyak guru semakin sulit untuk mendidik siswa.

Hasil dari ketidakbolehan ini adalah semakin merunyamkan posisi guru di pendidikan saat ini. Tak jarang murid menjadikan hal tersebut sebagai dalih untuk tidak dihukum ketika melanggar aturan.

HAM (Hak Asasi Manusia) menjadi dinding yang seolah - olah membuat guru terpaksa harus membiarkan. Pada kenyataannya, upaya ini pulalah yang menurunkan nilai kehormatan guru di dunia pendidikan.

Ditengah Dilematika Pendidikan dan Kepedulian Kepada Bangsa


Keharusan tidak bisa berbuat banyak dengan batasan yang ada, guru sejatinya masih menginginkan pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

Maka hashtag #PahlawanMasaKini adalah untuk guru - guru di Indonesia, khususnya guru - guru honorer yang tengah memperjuangkan nasibnya.

Guru - guru penolong bangsa, semoga kehidupannya membaik, semoga tak luntur semangatnya membagikan ilmu, serta tak hilang sosoknya karena problema tunjangan yang tak pasti.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "#PahlawanMasaKini Adalah Guru Honor Yang Gajinya Minimalis"

Post a Comment

Komentar dimoderasi. Mohon berkomentar dengan sopan.