Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag dan Kemenristekdikti 2018

Ada sekitar puluhan situs yang menyediakan informasi seputar hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag tahun 2018, namun ternyata berita bohong.

Kementerian Agama atau disingkat dengan Kemenag menjadi salah satu instansi favorit yang dijadikan pilihan para pelamar CPNS tahun 2018 ini.

Diperkirakan ada sekitar lebih 200 ribu pelamar yang mendaftar di instansi ini,  sebagian besar adalah guru.

Website Mudah Saat Mendaftar

Alasan para pelamar memilih instansi ini pun beragam,  mulai dari banyaknya tunjangan yang didapatkan hingga persyaratan pendaftaran yang mudah. 

Seperti diketahui, sebagian besar instansi memberikan persyaratan harus melakukan Scan beberapa berkas seperti KTP,  Ijazah dan lain - lain. 

Lain halnya dengan kemenag,  mereka hanya meminta berkas seperlunya saja, sedangkan lainnya harus dikirimkan melalui pos. 

Ini pulalah keunggulan Kemenag dari yang lain, mengingat pada CPNS 2018 ini bahkan banyak instansi yang meminta rangkap,  setelah upload scan berkas,  lalu diposkan. 

Meski harus banyak menulis surat pernyataan, banyaknya jumlah pelamar menunjukkan bukti bahwa mereka lebih menyukai kepraktisan via pos daripada online. 

Kemenag Belum Siap Memverifikasi

Pernyataan resmi dari Kemenag melalui media saat ditanyai tentang hasil seleksi CPNS 2018 adalah mereka belum siap memverifikasi. 

Penundaan mereka ini mereka sampaikan dalam cuitan mereka dan meminta maaf atas keterlambatannya. 

Meski tidak menyebutkan pasti tanggal pengumuman CPNS 2018 Kemenag, mereka menghimbau untuk terus memantau informasi melalui websitenya dan sscn. 

Tidak Ada Keterangan Lulus Tidak Lulus Pada Login SSCN


Sebagaimana diketahui,  untuk melihat status lulus seleksi administrasi berkas CPNS Kemenag 2018 kita bisa masuk ke halaman sscn.bkn.go.id.

Sayangnya,  berkali - kali pelamar mencoba namun tulisan kelulusan masih belum tercantum di bawah resume pendaftaran. 

Hal ini menjadi sumber kebingungan para pelamar,  mengingat tidak adanya tanda lulus dan mereka takut hasilnya mereka tidak lulus. 

Himbauan Agar Pelamar Bersabar


Melalui pernyataan resmi,  tim Kemenag menyatakan belum selesai menyeleksi administrasi,  informasi ini harus dicerna masyarakat. 

Ketidakadaan tulisan lulus pada SSCN bukan berarti mereka tidak lulus. Himbauan untuk bersabar masih terus digalakkan. 

Tanda Tidak Lulus Pada sscn.bkn.go.id


Benar sekali informasi lulus ataupun tidaknya pelamar CPNS dapat melihat melalui login SSCN.

Tidak perlu khawatir dengan kosongnya bagian resume penyataan lulus,  karena apabila tidak lulus maka akan ada pemberitahuan pula diketerangannya. 

Pernyataan tidak lulus biasanya ada di paling bawah resume pendaftaran dan disertai dengan alasan kenapa berkas tidak dinyatakan lolos seleksi. 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Tahun 2018


Untuk diketahui proses verifikasi belum selesai,  namun sementara ini sudah ada pengumuman kelulusan administrasi tertanggal 21 Oktober 2018.

Silahkan untuk mendownload filenya pada link Pengumuman kelulusan ADM CPNS Kemenag 2018.



Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS  Kemenristekdikti 2018

Untuk saat ini juga belum ada informasi resmi tentang pengumuman hasil seleksi CPNS kemenristekdikti 2018, namun kami akan mencoba menupdatenya melalui halaman ini.

Apabila link sudah keluar maka akan kami informasikan disini Pengumuman Administrasi CPNS Kemenristekdikti.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag dan Kemenristekdikti 2018"

Post a Comment

Komentar dimoderasi. Mohon berkomentar dengan sopan.