INFO CPNS 2018 Pastikan Sudah Periksa Ini Jika Mau Lulus !

Setelah resmi dibuka pada 16 September 2018, namun nyatanya website CPNS sscn.bkn.go.id baru bisa diakses pada 26 September 2018, meski dengan tersendat - sendat loading yang mengecewakan.

Pengunjung Kecewa Website Lamban

Banyaknya pengakses dan masalah kecepatan website mengolah data menjadi masalah utama bagi para pelamar CPNS pada tahun 2018 ini.  Diperkirakan sejak pertama kali website bisa diakses yakni 26 september 2018, banyak pelamar yang berhari - hari mencoba untuk berhasil mencetak kartu SSCN,  namun lebih banyak yang mengalami kegagagalan.


Seleksi CPNS 2018



Pemerintah Berupaya Memperbaiki Website


Seperti kita ketahui,  pemerintah telah berupaya memperbaiki kualitas dan kecepatan akses website mereka dengan cara memperbaharui server.  Namun demikian,  lonjakan pengunjung yang makin hari makin banyak tetap tidak bisa dibendung,  kemulusan website ketika digunakan menjadi taruhannya. 

Meski Sudah Berhasil Cetak Kartu Registrasi SSCN,  Login Akun SSCN Justru Tak Kalah Sulitnya


Masyarakat tengah diuji kesabarannya.  Tampak pengakses dibuat kesal dengan upaya website menghabiskan waktu mereka berjam - jam di depan komputer.  Tidak sedikit dari para pelamar yang putus asa dan memutuskan tidak jadi melamar. 

Masalah sulitnya mengakses website sscn ini bukan masalah yang besar bagi para pelamar yang tinggal di perkotaan dan memiliki komputer sendiri, namun akan menjadi masalah yang sulit untuk mereka yang tinggal di pedesaan. 

Untuk beberapa kalangan yang harus mengakses internet dengan pergi ke warung internet atau warnet,  maka tidak sedikit waktu dan uang yang dihabiskan untuk bisa meloloskan diri hanya untuk mencetak kartu saja. 

Masalah selanjutnya justru berlanjut dengan kesulitan login untuk mengupload swafoto,  mengisi biodata, melengkapi formasi,  dan mengupload dokumen. 

Pendaftaran Tidak Sepenuhnya Online

Pendaftaran CPNS 2018 yang dikatakan online nyatanya tidak sepenuhnya online.  Terbilang banyak instansi yang mensyaratkan para pelamar untuk mengirimkan berkas lanjutan mereka melalui Pos kepada instansi yang dituju atau mengantarkannya secara langsung. 

Meski Rumit,  CPNS 2018 Masih Banjir Peminat


Boleh dikatakan masyarakat Indonesia masih mengidam - idamkan profesi Pegawai Negeri Sipil sebagai profesi favorit mereka.  Buktinya tak sedikit yang masih bertahan dengan kegigihannya di depan komputer,  meski harus meluangkan waktunya berjam - jam bahkan berhari - hari.  Terhitung pada tanggal  2 Oktober 2018, sudah ada 284.740 pelamar diumumkan oleh sscn.bkn.go.id.

Pendaftaran Akhir Diundur,  Saingan Bertambah Banyak


Pemerintah mengumumkan pendaftaran akhir CPNS 2018 yang pada mulanya hingga tanggal 10 Oktober 2018 diundur menjadi tanggal 15 Oktober 2018. Maka kesempatan masih terbuka kepada para pelamar yang masih belum sempat mendaftarkan dirinya dan ini sekaligus menjadi tambahan saingan baru kepada mereka yang sudah melamar. 

Pastikan Hal Ini Sudah Terpenuhi Jika Ingin Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018

Meski masih tahap awal,  banyak pula yang gagal di seleksi administrasi CPNS 2018 ini.  Kebanyakan dari yang gagal tersebut melupakan mengirimkan berkas asli kepada instansi masing - masing yang meminta persyaratan khusus tersebut.  Maka pastikan membaca setiap website instansi yang dilamar di CPNS tahun ini dan penuhi semua berkas - berkasnya. 



Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "INFO CPNS 2018 Pastikan Sudah Periksa Ini Jika Mau Lulus !"

Post a Comment

Komentar dimoderasi. Mohon berkomentar dengan sopan.