Seleksi CPNS 2018 Dibuka, 3 Berita Hoaks Diviralkan, Hati - Hati!!!

Rakyat Indonesia tengah menunggu  datangnya satu momen  kesempatan  menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil Indonesia dengan dibukanya seleksi  penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini.

Hampir lebih  dari  setengah  penduduk  Indonesia mengidam - idamkan  menjadi  PNS dikarenakan  gajinya  yang meyakinkan  dan jaminan  di hari tua yang  diirasa menjanjikan.

Informasi yang beredar di internet pun beragam,  mulai dari berkas dan data - data yang dibutuhkan,  jadwal penerimaan,  hingga  formasi yang  akan  diterima  pada tahun ini.

Faktanya,  tidak semua data yang diberikan  internet benar,  dan sayangnya tidak semua  masyarakat  paham  akan hal ini. Untuk menghindari penipuan - penipuan sebaiknya  perhatikan ulasan - ulasan ini.

Seleksi CPNS 2018 Dibuka,  3 Berita Hoaks Diviralkan, Hati - Hati!!!


1. Informasi dari blog blogspot.com


Masyarakat masih tidak banyak yang memahami bahwa sebuah situs,  misalnya pnspenerimaanonline.blogspot.com adalah sebuah blog.  Dimana blog dari blogspot ini adalah gratis.  Tandanya ialah diakhiri dengan blogspot.com, atau blogspot.co.id, seperti pnspenerimaanonline.blogspot.com.

Maka sudah jelas apabila ia adalah sebuah blog dan gratis,  serta pemiliknya adalah perorangan,  tentu ini adalah sebuah opini milik perorangan tersebut,  kecuali ia bisa menyuguhkan data dan fakta. Terkadang,  blog blogspot disalahgunakan oleh pihak - pihak yang tak  bertanggung  jawab  untuk  menipu  dan menyebarkan  berita  - berita  hoaks.

Sejatinya  sebuah informasi yang resmi  akan diberitakan  oleh media yang resmi  pula. Tentu saja sebuah media  resmi akan  menggunakan websitenya yang profesional  dan bukannya  yang gratis  agar terlihat  lebih formil dan tersistem dengan baik.


2. Seleksi CPNS 2018 telah dibuka


Kabar tentang telah dibukanya seleksi CPNS 2018 telah banyak beredar di dunia maya,  masalahnya masyarakat tidak mengorek lebih dalam tentang sebuah informasi sehingga menelan bulat - bulat berita yang ia dapatkan dari orang lain.

Seperti yang kita ketahui, Penerimaan CPNS 2018 memang akan dibuka setelah pilkada, namun tepatnya tanggal berapa masih belum diumumkan secara resmi.  Maka untuk informasi yang beredar seputar Seleksi CPNS telah dibuka adalah Hoaks.


3 Kemenpora Telah Membuka Seleksi CPNS Terlebih Dulu Tanggal 13 Juli 2018 


Berita ini adalah hoaks,  mengingat yang diterima oleh Kemenpora adalah pegawai Non PNS,  ini artinya pegawai yang diterima setelah lulus seleksi tersebut bukanlah pegawai negeri sipil.

Masyarakat harus diberikan sosialisasi bahwa tidak semua pegawai yang bekerja di kementerian adalah PNS,  dan juga perlu diketahui bahwa penerimaan PNS di kementerian akan dilakukan dan diinformasikan melalui website sscn.bkn.go.id.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Seleksi CPNS 2018 Dibuka, 3 Berita Hoaks Diviralkan, Hati - Hati!!!"