Menakjubkan! Pesona Danau Laut Tawar Tujuan Liburan Keren Edisi lebaran

Pada tahun ini libur panjang menghiasi keceriaan para pelajar di Indonesia. Sebut saja liburan puasa sekaligus lebaran dan ditambah lagi dengan liburan akhir semester yang paling ditunggu - tunggu akhirnya tiba juga.

Kali ini yang paling menarik untuk disimak adalah destinasi tempat wisata yang sangat unik dan indah sekali. Bila di Sumatera Utara kita mengenal Danau Toba dengan keindahannya. Maka di Aceh Tengah kita akan bertemu dengan Danau Laut Tawar.

Liburan seru di takengon danau laut tawar

Tepatnya di kota Takengon, kami mendapatkan sambutan hangat dari warga dan membawa kami ketempat yang sangat indah bernama Danau Laut Tawar, sebuah danau yang rasa airnya tawar seperti namanya dan airnya sangat jernih sekali.

Danau ini luasnya 5472 hektare, panjangnya 17 km,  dan lebar 3.219 km.  Volume air mencapai 2.537.483.884 m³ (2,5 miliar liter), letaknya disebelah timur kota Takengon, ibukota kabupaten Aceh Tengah.
Menariknya lagi,  kita bisa melihat pemandangan kota dan danau yang berdampingan ini melalui Pantan Terong.

Pantan terong


Pantan terong adalah sebuah bukit tinggi yang terletak di dataran tinggi Gayo,  disini kita tidak hanya bisa melihat danau Laut Tawar dengan kota Gayo disebelah baratnya,  tapi juga lokasi pacuan kuda yang sangat terkenal disana yaitu Pacuan Kuda Belang Bebangka,  bandara Rembele dan pemandangan gunung yang mempesona sekali.


Nah yang menariknya lagi kita bisa bermain arung jeram di lokasi sekitar Takengon ini,  dan tentu saja dengan suasana sejuk serta pemandangan yang asri disertai dengan air yang sangat jernih menjadikan bermain arung jeram disini memiliki daya tariknya tersendiri.  Mau coba?

Loksi arung jeram di aceh tengah takengon danau laut tawar


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Menakjubkan! Pesona Danau Laut Tawar Tujuan Liburan Keren Edisi lebaran"