Pilih Oppo F5 Youth atau Vivo V7 ?

Curhat ini saya persembahkan untuk sahabat terbaik saya Novika Lubis yang dengan setia sudah menemani saya keliling kota Medan untuk cari - cari handphone yang saya incar selama ini.

Cucu saya ini tidak tahu kalau akan dipublikasikan disini,  Cucu adalah nama panggilan kesayangan saya terhadapnya.

Nah sudah hampir sepuluh tahun kami bersahabat dan saya pun merahasiakan hobi saya kepadanya.  Blogging adalah pekerjaan konyol yang dilakukan oleh orang kurang kerjaan menurut beberapa orang. Saya menghargai setiap pendapat sahabat saya.

Sedikit melupakan perdebatan saya dengan Cucu.  Sebenarnya kami masih tetap senantiasa berdebat namun dengan ending yang lucu,  selalu saja ada yang tertawa.

Nah seperti saat saya hendak membeli handphone. Cucu dengan setia menemani saya dari toko Eraphone hingga toko lainnya bahkan muter lagi sampai kembali lagi ke Eraphone.  Nah pada akhirnya malah saya tidak jadi membeli handphone.

Diskusi terjadi sangat sengit ketika ia memprotes selera saya yang sangat nyentrik. Saya suka dengan sesuatu yang tidak dimiliki orang lain.  Ketika itu saya
Ingin membeli handphone LG Q6, sedangkan tidak ada satupun toko yang menjualnya.

f5 youth atau Vivo v7


Kenapa harus LG?  Kenapa tidak Samsung?  Jawaban saya sudah jelas karena hp ini sangat jarang dimiliki oleh orang lain. Lalu apakah saya membelinya? Ternyata saya malah membeli HP Oppo F5 Youth.

Bila Cucu tahu dia pasti geram, karena saya lebih cocok seperti yang ia sarankan,  seharusnya saya membeli Samsung.  Tapi ketika saya direkomendasikan oleh penjual HP untuk membeli HP Vivo V7 saja, saya malah lebih memilih Oppo F5 youth.

Ini mungkin juga bisa membantu teman-teman yang  merasa bingung  ketika memilih  handphone mana yang kebetulan mirip, seperti kasus vivo V7 dan Oppo F5 youth.

Saran kami ada 5:

  1. Teliti apa yang lebih dibutuhkan misal: camera, layar,  mesin, dan lain - lain
  2. Jangan membeli karena murah,  lihat kualitasnya
  3. Jangan nekat beli di online shop dan tergiur garansi distributor, awas menyesal barang palsu
  4. Sabar dalam membeli, sesuaikan dengan pengggunaan untuk apa, misal gaming,  selfie dan lain - lain. 
  5. Sesuaikan dengan kantong

Nah untuk alasan kenapa lebih memilih oppo F5 youth dibandingkan Vivo V7 mungkin berikut ini diantaranya :

1. Layar lebih luas.  Vivo V7 hanya 5,7 inchi,  sedangkan Oppo sudah 6 inchi

2. Adanya fitur fast charging

3. Desain masih lebih mewah Oppo F5 Youth dengan kesan ala metal

4. Kapasitas baterai lebih besar 3200 mAh, sedangkan Vivo V7 hanya 3000 mAh

5. Chipset MediaTek MT6763T

6. Processor speed lebih unggul 2,5 Ghz

Kesimpulan
Oppo F5 Youth adalah pilihan yang tepat untuk seorang yang butuh performa android dan kenyamanan tanpa menganaktirikan selfie.

Vivo V7 adalah pilihan yang tepat bagi pengguna yang hobi selfie mengingat dengan harga yang serupa yakni 3,6 juta saja kamera selfienya mengungguli hingga 24 MP.

Vivo V7 sebenarnya lebih didambakan orang mengingat ia telah mengalahkan kamera Oppo F5 youth yang hanya 13 MP primer dan 16 MP selfie kamera miliknya

Masalahnya ada dipilihan, jika pembeli lebih menyukai selfie maka belilah Vivo V7, tapi kalau ingin fitur maka belilah Oppo F5 Youth.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Pilih Oppo F5 Youth atau Vivo V7 ?"