Pin Adsense Belum Sampai Juga? Coba Cara Jitu ini!

Bisa tidak kalau kita sedang bermain adsense tapi tidak memasukkan pin Google Adsense? jawabannya tentu saja tidak. Lalu apakah harus dengan menerima surat dalam hal memperoleh PIN kode verifikasi tersebut? Ya jelas, tidak hanya itu saja, masih ada metode alternatif lain yaitu dengan KTP.

Kok banyak publisher yang pusing ya dengan PIN google adsense yang katanya tidak sampai - sampai ke rumahnya? lalu pemikirannya pun mulai berprasangka, jangan - jangan google adsense memang tidak mengirimkan surat kepada saya? Jangan - jangan karena earning saya kecil atau rumah saya terlalu di pelosok desa?

Wah tenang deh teman - teman! Google Adsense tidak pernah berdusta apalagi menduakanmu seperti si dia. Perusahaan ini konsisten dengan amanahnya, kalau sudah tertulis di dalam notifikasi bahwa surat telah dikirim dan tertera tanggal pengiriman, maka sudah pasti surat pin yang kita perlukan itu memang telah diproses Google Adsense.

Bayangkan saja bila mereka tidak menghiraukan publishernya dalam hal PIN yang sangat penting ini, pastilah mereka juga akan merugi. Tidak ada publisher maka tidak akan ada pengiklan bukan? Jadi, kita memiliki hubungan simbiosis mutualisme dengan mereka.

Lalu Kapankah PIN Google Adsense Akan Dikirim?


Kamu harus bersabar hingga mencapai earning $10 atau Rp 130.000 (tergantung kurs dolar ke rupiah) di akun Google Adsense yang kamu miliki hingga pihak yang bersangkutan akan segera mengirimkan surat PIN nya ke alamatmu. Biasanya kalau sudah dikirim akan muncul logo pita merah dengan tulisan ditangguhkan di atas halaman adsense, setelah diklik akan tertera tanggal pengiriman.

Sudah Mencapai $10 Atau Rp 130.000 di akun Indonesia (IDR), kok Pin Belum Dikirim? Pita Merahnya Kok Tidak Ada?


Sabar teman, kasus ini juga saya alami, terkadang pita merah ini memang munculnya lama, kadang bisa hingga seminggu dari tercapainya ambang $10 tersebut. Namun jangan khawatir  sebab tanggal dikirim akan selalu tertera sama dengan kapan kita mencapai ambang $10 tersebut.

Berapa Lama Surat PIN Tiba di Alamat Kita?


Jawabannya tergantung lokasi rumah kita seberapa jauh. Normalnya 2-3 Minggu sudah sampai atau mencapai sebulan. Tapi ada kasus dimana surat ini baru sampai di rumah saya hampir 6 Minggu lamanya atau sebulan lebih.

Saya berlokasi di kota Medan tatkala akun adsense pertama saya sampainya di rumah tidak lama hanya dua minggu, sedangkan akun adsense kedua saya tiba di alamat saya sampai lebih 6 minggu lamanya. Ya, nyaris sampai dua bulan. Ini dikarenakan saya pindah alamat, semula di kota dan kini saya tinggal di pedesaan yang jaraknya masih 3-4 jam dari pusat kota Medan.

Maka jangan takut PIN tidak sampai ke rumah, bila perlu jumpai kantor pos dan berikan No. HP yang bisa dihubungi, ini untuk menyiasati jika alamat kita tidak ada NO. RT dan RW nya. Terkadang rumah di desa memang agak sulit dicapai pos, sehingga setelah saya jelaskan alamat rumah saya, maka tibalah surat itu tak lama dari yang saya harapkan.

Kok Sudah Tiga Minggu Masih Belum Sampai?


Kita harus rajin - rajin melihat halaman utama akun google adsense yang kita miliki, lalu dibagian pita merah klik hingga muncul keterangan surat yang dikirim. Ingat, perhatikan ke bagian bawah halaman, jika sudah ada arahan meminta PIN yang kedua, silahkan klik saja, ini apabila PINmu masih belum sampai juga di rumahmu.

Jadi ada tiga kali kesempatan untuk meminta surat PIN adsense kita agar dikirim, masing - masing jedanya sekitar 3 minggu, daripada menunggu lama, lebih  baik kamu klik saja link tersebut, dan ingat perbaiki alamat hingga sesuai dengan alamat yang tertera di KTP milikmu. Ini ada gunanya nanti untuk PIN ketiga yang kamu pinta ketiga pin pertama dan kedua tidak sampai. Apabila setelah ditunggu 30 hari tidak sampai juga, maka kamu bisa menggunakan cara alternatif dengan scan KTP.

Surat PIN Google Adsense Tahun 2017

Surat google adsense pin verifikasi 2017

Surat google adsense pin verifikasi 2017 bagian luar

Surat google adsense pin verifikasi 2017 dalam


Surat PIN Google Adsense 2014





Bagaimana Cara Verifikasi PIN dengan Scan KTP?


Cara ini hanya berlaku untuk kamu yang suratnya tidak sampai - sampai, sudah tiga kali kesempatan meminta surat pin tapi satu pun tidak ada yang tiba. Nah tenang, kali ini pasti berhasil. Fotolah KTP milikmu bisa dengan HP atau SCAN, dan kirimkanlah ke google adsense melalui link yang disediakan mereka pada halamannya di bawah informasinya.

Oh ya, tidak harus  KTP, SIM juga bisa atau tanda pengenal resmi lainnya, maka pastikan betul ya alamatnya dan jangan sampai memiliki akun adsense lebih dari satu untuk satu nama, kecuali sudah expert.

Nah, gampangkan? kadang setelah pin dimasukkan atau setelah melalui proses scan KTP, pita merah tidak langsung hilang, maka segeralah mereload halaman browser kamu. Selamat berjuang ya, semoga cepat gajian dan gajinya makin banyak setiap bulan. Sampaikan kepada temanmu, klik share, Pin Adsense Belum Sampai Juga? Coba Cara Jitu ini!

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

2 Responses to "Pin Adsense Belum Sampai Juga? Coba Cara Jitu ini!"

  1. alhamdulillah punya ku sudah sampai mb, semoga yang belum sampai bisa menerapkan cara jitu ini :D

    ReplyDelete