15 Fakta Pria Mengkhitbah Wanita Bukan Pacar

Mengkhitbah atau melamar didalam islam lebih dianjurkan daripada pacaran. Seorang laki - laki yang sudah dewasa dan berkemampuan untuk menikah maka ia dipersilahkan untuk memilih seorang wanita yang ingin ia nikahi. Proses meminta pihak perempuan untuk dijadikan istri inilah yang disebut mengkhitbah.

Mengkhitbah tidak bisa disamakan dengan pertunangan, istilah ini meski orang  banyak yang menduga sama tapi dalam kenyataannya sangatlah berbeda. Wanita yang sudah dikhitbah tidak boleh berduaan dengan calon suaminya, sekalipun sebenarnya tanggal pernikahan sudah tercantum menghitung hari, sepasang insan harus bersabar menunggu sampai benar - benar akad nikah dilaksanakan.

Prosesnya juga tidak boleh terlalu lama seperti tunangan ala barat hingga bertahun - tahun, umumnya maksimal 3 bulan, namun semakin cepat semakin bagus. Akan tetapi lebih dianjurkan disegerakan, Hal ini ditujuankan untuk menghindari fitnah dan agar memenuhi syariat agama.

lalu ada hal - hal yang menjadi fenomena di masyarakat, yaitu para pria yang sedang berpacaran namun kemudian ia menikah, akan tetapi menikahnya bukan dengan pacarnya sendiri. Berikut adalah 15 Fakta Pria Mengkhitbah Wanita Bukan Pacar.


15 Fakta Pria Mengkhitbah Wanita Bukan Pacar


1 .Pria Cenderung Bosan


Memiliki waktu bersama dan menciptakan banyak kenangan bersama, mungkin ini bisa menjadi ukuran bahwa sebuah hubungan akan langgeng, namun tidak dengan  pria. Seorang pria dewasa yang berpengalaman akan cenderung merasa bosan dan akan mencari suasana baru.

Diilustrasikan sebagaimana seorang manusia yang kebanyakan memakan daging, maka ia akan segera merasa bosan bila disuguhi menu daging terus - menerus dan akan mencari makanan baru yang lebih menggugah selera karena rasa yang terlalu sama akan membuat muak penikmatnya cepat atau lambat.

2. Pria Memahami Istri Idaman Bukan Hanya Untuknya Tapi Juga Untuk Anak - anaknya dan Keluarga Besar


Cocok bagi kita saja tidak cukup, seorang wanita haruslah mampu membaur dengan keluarga kita, dicintai dan membawa sang pria kepada hubungan baik dengan siapapun dimana saja dia berada, terutama di lingkungan keluarga besarnya.

Bila selama ini ia memacari seorang wanita yang dirasakannya baik, maka itu saja tidak akan menjadi ukuran mutlak wanita tersebut akan dijadikan istri, sebab pria menimbang lebih dari segi keibuan seorang wanita dan bagaimana ia berinteraksi dengan sesama. Selain itu, nilai utama kecintaan wanita terhadap Tuhannya juga menjadi hasil akhir dari keputusan seorang pria meminang wanita tersebut.

3. Islam Tidak Pernah Bertolak Belakang Dengan Ilmu Pengetahuan Apapun di Dunia Ini


Pria dewasa menyadari betul bahwa ilmu adalah segalanya. Begitu pula ketika ia belajar dan memahami bahwa islam adalah agama yang benar, maka ia akan langsung meninggalkan pacarnya. Ilmu dan penelitian apapun di dunia ini setelah ditelusuri tidak ada yang bertentangan dengan penjabaran di dalam Al - Quran.

Di dalam Al - Quran Surah An-Nur:30 perintah untuk menjaga pandangan dibarengi dengan perintah untuk menjaga kemaluan agar seorang insan tidak terjerumus dalam perbuatan zina.

Hal ini juga selaras dengan ilmu biologi yang mencetuskan bahwa proses jatuhnya rasa ketertarikan antara pria dan wanita dimulaikan dari tatapan dan balasan lawan jenisnya yang memicu hormon pembuat zat dopamin bekerja dan meningkatkan rasa ketegangan yang mengandung adiksi kenikmatan, proses ini akan berlanjut hingga terjadi kepuasan seksual.

Maka pria akan mulai mengenali bahwa hal tersebut adalah nafsu, sebab perasaan suka tersebut tidak hanya terjadi satu kali saja kepada lawan jenisnya tapi juga berulang kali, bahkan bisa berkali - kali ketika melihat sebuah respon wanita yang sesuai dengan kriterianya.

4. Pria Condong Bereksperimen Terhadap Wanita


Hanya sebatas ingin tahu seperti apa rasanya bersama satu wanita dengan yang lainnya, seorang pria akan bereksperimen demi menuntaskan rasa penasarannya tersebut. Keberadaan lingkungan dan teman - teman yang menuntut berpacaran juga membuat pria cenderung ingin menjalin hubungan pacaran dengan wanita hanya untuk eksperimennya saja.


5. Pria Ingin Mengoleksi Tapi Tidak Menghalalkan


Sangat jarang kita temui seorang pria yang membicarakan pernikahan di masa - masa pacarannya. Pria yang merayu pacarnya untuk menikah bahkan tidak benar - benar ingin menikahinya. Semakin banyak wanita yang dimilikinya akan semakin puas rasa hati seorang pria untuk diakui diantara kaumnya.

6. Pria Punya Rasa Kepuasaan Ketika Sudah Menaklukkan


Hanya ingin menaklukkan, seperti itulah yang dikatakan seorang pria ketika menginginkan seorang wanita yang hendak dipacarinya. Naluri kejantanannya tertantang ketika melihat wanita cantik, namun belum tentu ia mau menikahinya.


7. Disaat Terakhir Pria Akan Teringat Dengan Tuhannya


Sebagaimana manusia pada umumnya, seorang pria akan mencapai titik balik dimana ia akan memiliki kebutuhan untuk menyembah Tuhannya. Ketika merasa sangat kehilangan arah, maka ia akan kembali kepada agama dan meninggalkan pacar - pacarnya.


8. Disaat Terakhir Pria Akan Teringat Pada Dosanya Tapi Tidak Pada Rasa Kasihan Terhadap Pacarnya


Semakin hari seorang pria akan semakin merasa bersalah dan berdosa atas segala apa yang telah ia perbuat, maka ketika ia mencapai titik puncaknya tersebut segera ia akan memohonkan ampun kepada Sang Pencipta. Apabila tiba masa ini maka pesona wanita apapun sudah tidak akan mempan lagi.

9. Wanita yang Ingin Dikhitbah Sebisa Mungkin Wanita Soleha


Sudah banyak bereksperimen dan berpengalaman dengan wanita sembarangan, tiba saatnya menikah pria akan mencari wanita soleha dengan sekuat tenaganya untuk diperistri, hal ini tentu saja karena hatinya sudah mulai membuka diri terhadap ilmu agama.

10. Menyembunyikan Pacar dari Calon Istri


Adakalanya pria masih dalam posisi memiliki pacar tapi ia sangat ingin memiliki istri yang soleha, hal ini membuatnya berhati - hati agar pacarnya tersebut tidak diketahui oleh sang calon istri. Perilaku ini condong mencurangi namun dianggap biasa oleh kebanyakan pria karena mereka cenderung sulit menjaga hawa nafsu.


11. Kalau Diketahui Calon Istri Pasti Langsung Ditolak Lamarannya


Sebisa mungkin jangan sampai ketahuan, karena kalau ketahuan sudah punya pacar maka lamaran seorang pria sudah bisa dipastikan akan ditolak mentah - mentah, biasanya pria akan memutuskan pacarnya ketika sudah tiba waktu untuk menikah. Inilah perbedaaan antara pria dan wanita, rasa menegangkan takut ketahuan justru dinikmati oleh beberapa kalangan pria karena dianggapnya keseruan hidup.


12. Kalau Sudah Menikah Tidak Menjamin Sudah Bertobat


Kebiasaan selalu terulang - ulang. Ilustrasinya sama seperti seseorang yang terbiasa makan nasi dengan tangan kiri(kidal)sedari lahir, sangat sulit untuk mengubahnya mampu hidup dengan sesuai aturan makan dengan tangan kanan. Begitupulalah pria yang semasa lajangnya tipe pria petualang wanita, sangat sulit kemungkinan ia bisa berubah.


13. Kalaupun Sudah Bertobat, Dosa Lama yang Belum Selesai Akan Mempersulit Rejeki


Pria yang suka meninggalkan wanita tanpa ada pertanggungjawaban kemudian menikah, biasanya ia akan memilih wanita baik - baik sebagai istrinya. Tapi masalah masa lalu yang belum selesai akan mempersulit ekonominya dan rejekinya pun akan menjadi tersendat - sendat. Hal ini dikarenakan melukai hati wanita dan membuat airmatanya jatuh adalah malapetaka baginya di dunia dan di akhirat.


14. Ada Pria yang Selepas Menikah Tampaknya Setia


Ketika berada di rumah, suami kelihatan baik, setia dan romantis, namun ketika sudah berada di luar ternyata perilakunya tidak kalah romantisnya dengan wanita lain. Pria yang melakukan hal ini biasanya masih terjangkit kebiasaan di masa lalunya ketika melajang dulu. Itulah mengapa dikatakan bahwa sangat sulit untuk mengubah apa yang sudah terbentuk.


15. Ada Pria yang Selepas Menikah Benar - Benar Setia


Tidak semua pria buruk, ada juga pria nakal yang berubah baik ketika sudah menikah, mereka murni bertobat dan menuntaskan segala macam masalah pada masalalunya yang begitu kelam. Ketika sudah membuka lembaran baru iapun menikmati hari - harinya sebagai imam yang berperilaku jantan, setia dan mampu dijadikan teladan.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

3 Responses to "15 Fakta Pria Mengkhitbah Wanita Bukan Pacar"

  1. Mungkin tuh laki belum komitmen banget waktu ngekhitbah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah laki-laki yang mana ya mas?

      Delete
    2. yang di poin 5, 10, 14 dan 15

      Delete