17 Tips Cara Agar Blog Diterima Google Adsense / Upgrade Adsense Non Hosted 2017

Artikel ini pasti adalah yang paling dicari - cari dan ditunggu - tunggu oleh semua blogger di seluruh dunia. Google  Adsense masih menjadi primadona dari sekian banyak perusahaan iklan di kalangan blogger. Bukan hanya blogger, bahkan advertiser pun sangat menyukai kinerja google adsense ini yang memang terkenal kredibel dan luas jangkauannya.

Kerja sama antara publisher  dan advertiser melalui google adsense adalah simbiosis mutualisme yang tidak dapat kita pungkiri keampuhannya dalam menguntungkan kedua belah pihak. Lalu lamaran untuk menjadi publisher google adsense pun merebak.

Dan muncul pertanyaan.. bisakah kita diterima melalui blog yang kita miliki? Apakah kamu sedang mencari artikel tentang cara jitu agar adsense diterima full approve ini? Atau mungkin kamu adalah salah satunya yang seringkali mencoba tapi ditolak?

Kalau ia mungkin artikel postingan kali ini dapat membantumu. Sebenarnya ini juga adalah kisah lama admin. Pengalaman ini semoga saja membantu siapa saja yang membutuhkannya. Kadang merasa kesal memang ketika sudah mencoba terus namun gagal berkali - kali.

Ketika mendaftar untuk akun baru ataupun upgrade dari adsense hosted menjadi non hosted sebenarnya sama saja. Kita dituntut untuk lebih jeli dan bersabar.

17 Tips Cara Agar Blog  Diterima Google Adsense / Upgrade Adsense Non Hosted 2017


1. Artikel Orisinil (Lulus Copyscape)


Kami termasuk yang berseberangan dengan blogger yang mengatakan untuk mendaftarkan adsense blog tidak mengapa sekalipun artikel tidak asli atau hasil copasan. Menurut kami mungkin ada yang diterima dengan cara tersebut namun tetaplah selalu yakini artikel original adalah keutamaan blog yang mutlak. Pastikan artikel lolos copyscape, nah inilah yang kami terapkan sebelum melamar adsense.

2. Kaya Konten


Memiliki banyak konten apakah itu adalah keharusan sepertinya tidak. Karena konten yang sejatinya bermakna dan kaya manfaat jauh akan lebih dipertimbangkan. Saat kami melamar Google Adsense, konten blog postingannnya yakni 150 buah. Tapi ada juga yang membuktikan dengan lima buah postingan saja bisa diterima. Jadi disitulah letak misterinya.

3. Pengunjung


Pengunjung banyak sangat berpengaruh pada penghasilan, tapi tidak pada diterima atau tidaknya sebuah blog untuk google adsense. Blog yang kami daftarkan hanya memiliki 150 visitor perhari.

4. Email Harus Bersih


Apa sih maksudnya email harus bersih? maksudnya disini adalah jangan pakai email yang di inboxnya kebanyakan spam, ntar susah baca email dari google adsense kalau diterima :D Jadi harus buang pemikiran bahwa email yang pernah ditolak akan sulit diterima. Itu hoaks. Coba terus dan sambil perbaikan blog terus.

5. Pelajari dan Amalkan Kebijakan Google Adsense


Ingat ya, jangan pernah berpikiran untuk mengakali sistem, ikutilah aturan yang ada. Berikut mari silahkan dibaca di websitenya langsung kebijakan Google Adsense.

6.  Postingan Bermanfaat


Cobalah untuk membuat artikel yang bermanfaat seperti cara - cara, tutorial - tutorial, apalagi jika mempromosikan produknya google, itu sudah pasti sangat dianjurkan.

7. Lengkapi Artikel 


Ini adalah yang sering dilupakan, artikel haruslah menarik, jadi sebenarnya untuk kategori bermanfaat masih kalah dengan yang lengkap dan menarik. Maksudnya isilah artikel postingan yang disediakan pada blog  untuk didaftarkan adsense tersebut dengan gambar - gambar pendukung dan video - video yang berkaitan topik tentu saja.

8. Pilih Template Yang Ringan, Responsif , Menarik, SEO Friendly


Apakah tampilan juga penting? tentu saja, karena mayoritas yang diterima juga akan mengatakan demikian. Pastikan menggunakan tema/temlplate blog yang ringan, responsif dan menarik. Jadi jangan sampai blog yang didaftarkan adalah blog yang kebanyakan widget dan payah loading. Pilih font yang mudah dibaca dan buatlah susunan blog yang sederhana saja. Hilangkan pula readmore pada homepage.

9. Daftarkan Di Google Analytics dan Google Search Consule


Ini sangat penting dari yang terpenting. Jangan pernah  mendaftarkan blog ke google adsense kalau ternyata blog tersebut belum dipasang google analyticsnya dan Google Search Consulenya, pasti blog akan ditolak. Masukkan sitemap blog juga pada Search consule dan pastikan semua artikel sudah terindeks. Oh ya, jangan lupa juga verifikasikan blog dengan kode html pada template/tema.

10. Perbaiki Error 404


Yang sangat sering terlupakan oleh seorang blogger yaitu mengecek halaman webmaster atau search consule yang dimiliki. Ini fatal juga ketika ingin mendaftarkan blog ke adsense, pastik kita akan ditolak. Nah solusinya perbaiki halaman tersebut beserta error - error yang lainnya pada google search consule. Silahkan searching google untuk cara - caranya.


11. Share Social Media


Usahakan blog banyak dishare, itu aja sih saran dari kami. Social media apapun sebenarnya bagus, namun cobalah lebih fokus pada google plus. Semakin banyak plus maka semaikn bagus.


12. Membuat Halaman Pendukung


Pentingkah halaman pendukung semacam kontak, privacy policy, disclaimer, dan about us? Ya. kalau mau diterima maka harus lengkap dengan sitemap halaman blog. Jadi selain ada sitemap di google search consule, juga harus ada sitemap daftar isi yang bisa dibaca pengunjung, usahakan juga responsif.


13. Pasang Widget Penting Saja


Nah ini mungkin yang tergolong widget penting seperti popular post, archieve, label, dan social media fanpage. 


14. Buatlah Natural


Maksud natural disini adalah jika ingin membuat artikel, maka buatlah dengan link in dan out yang alami. Rujukan untuk web sejenis itu sangat penting dan tidak masalah juga kalau ingin dibuat dofollow selama setopik dan dari web yang berkualitas.

15. Umur Blog


Ini masih menjadi misteri, tapi banyak master yang instan membuat blog TLD dalam hitungan hari lalu bisa diterima juga oleh google adsense. Kalau kami sih jujur, blog yang didaftarkan memang sudah lumayan berumur 2 tahun.

16. Gak Harus Pakai Template/Tema Bawaan Blogger


Itu hoaks dan jangan dipercaya. Diterima atau tidaknya sebuah blog tidak ada hubungannya dengan template bawaan blogger. Buktinya ada di artikel kami yang terdahulu, sudah pakai tema blogger bawaan tapi ditolak juga. 


Kalau kami sih lebih memilih template Evo Magz saat mendaftarkan kemarin, Dan tips dari kami cobalah template serupa dengan kualitas yang sama, yang penting ringan dan SEO friendly.


17. Biasanya Langsung Diterima

Kalau sudah menerapkan cara - cara yang kami jabarkan di atas namun tetap tidak diterima juga, maka cobalah perbanyak bersabar, berdoa dan bersedekah. Sedekah memperlancar rejeki dan semua agama menerapkan prinsip ini untuk kejayaan hidup. Tapi biasanya tidak mungkin gagal, maka berjuanglah dan jangan mau kalah dengan yang sudah berpenghasilan rutin dari adsense.

kalau sudah diterima akan dapat email seperti ini:


7 Tips Cara Diterima Google Adsense / Upgrade Adsense Non Hosted 2017



oh ya, setelah diterima biasanya iklan tidak akan langsung muncul pada blog, maka harus menunggu dulu. Jangan lupa mengambil kode iklan dan tunggulah sampai muncul sinyal active dari yang semula new.

Berapa lama biasanya balasan email dari google adsense? Kalau kami mendapatkan balasannya sekitar dua minggu lebih, namun blogger lain ada yang sampai sebulan tapi ada juga yang hanya tiga hari tapi langsung full aprove. Demikian 17 Tips Cara Agar Blog  Diterima Google Adsense / Upgrade Adsense Non Hosted 2017, semoga berjaya.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "17 Tips Cara Agar Blog Diterima Google Adsense / Upgrade Adsense Non Hosted 2017"

Post a Comment