7 Tanda - Tanda Mau Mendekati Puasa

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang paling dinanti - nantikan oleh umat islam di seluruh dunia. Faktanya di Indonesia bulan ini menjadi sangat penting tidak hanya untuk umat islam itu sendiri melainkan juga umat yang lainnya sebab ada banyak sekali keutamaan di bulan ini. Masing - masing punya ceritanya yang unik, dari yang dipermudah mencari rejeki sampai yang dipermudah mendapatkan hajat yang ia inginkan.

Nah sebentar lagi kita akan tiba di bulan ramadhan, sudahkah kamu menyiapkan rencana apa yang akan kamu lakukan di bulan ini untuk mengisi waktu luangmu? Akan ada banyak waktu libur dan juga kesempatan untuk memperoleh pahala yang sebesar - besarnya. Maka dari itu mari kita berusaha untuk tidak menyia - nyiakan bulan puasa di tahun ini.

Belum juga tiba waktunya puasa, tapi banyak orang yang sudah mulai menyadari tanda - tanda kehadirannya. Jika kita sangat mengamati fenomena ini, kita pasti jadi senyum - senyum sendiri karena faktanya akan selalu demikian setiap tahunnya. Yuk mari kita simak apa - apa saja sih yang biasanya menjadi pertanda kalau bulan puasa tinggal menghitung hari?

7  Tanda - Tanda Mau Mendekati  Puasa


7  Tanda - Tanda Mau Mendekati  Puasa


1. Banyak Iklan sirup

Lagi panas - panas segernya minum sirup. Kalau lagi siang apalagi kegerahan tentunya sirup dicampur dengan es adalah pelepas dahaga yang paling nikmat. Pernahkah kamu membayangkan ini saat bulan puasa tiba? wah gawat dong ya. Di tahun ini puasa kita harusnya full kekar dari godaan yang banyak termasuk dari godaan sirup yang manis dan kental.

Kalau di stasiun televisi sudah mulai bermunculan iklan macam - macam jenis sirup dengan berbagai merek, itu biasanya adalah pertanda bahwa bulan suci ramadhan semakin dekat menghampiri. Tinggal pilih deh untuk persediaan di rumah mau sirup yang bagaimana dan seberapa banyaknya.


2. Banyak Iklan sarung

Persiapan untuk sholat taraweh dan televisi, papan iklan, radio dan lain -lain  mulai banyak menayangkan iklan sarung sebagai bahan pertimbangan penonton. Nah kalau mau menyambut bulan puasa, sediakanlah sarung. Ketika sholat hendaklah memakai sarung, apalagi yang laki - laki, sangat dilarang mengenakan mukena.


4. Mulai Sinetron Ramadhan

Apakah kalian termasuk yang hobi mengikuti sinetron - sinetron yang ada di televisi? kalau ia maka bersiaplah untuk menyambut bulan suci ramadhan ini dengan banyaknya sinetron baru bertemakan islami yang iklannya sudah bertebaran wara - wiri di mana - mana.  


5. Harga Sembako Naik

Sampai sekarang masih menjadi misteri kenapa kalau mau bulan puasa itu harga sembako selalu naik. Apalagi harga cabe dan tomat yang belakangan ini melambung tinggi membuat ibu - ibu mulai mempertanyakan suaminya, sembari memberikan motivasi, agar jangan pulang sebelum memberikan uang belanja.

6. Banjir Produk Busana Muslim

Baik di toko - toko ataupun di online shop maka akan berhiaskan baju - baju muslim baik itu untuk anak - anak, dewasa, laki - laki dan perempuan. Inilah yang disebut dengan fenomena menjelang ramadhan. Biasanya mereka menyarankan untuk membeli baju lebaran, sementara bulan puasanya sendiri pun belum tiba.


7  Sibuk Kue Hari Raya


Penyakit orang indonesia, puasa aja belum tapi udah pada sibuk mengurusi kue - kue hari raya. Ibu - ibu akan mulai memikirkan ingin membuat kue hari raya apa untuk lebaran nantinya. Percakapan antara ibu - ibu pun akan mengulas masalah seputar kue di sepanjang pertemuannya mereka. Terkadang ada fenomena dimana wanita sangat menggebu - gebu ingin membuat kue ini itu, tapi ujung - ujungnya beli kue juga.

Uniknya suasana menjelang ramadhan ini masing - masing kota memiliki ceritanya masing - masing. Kalau kamu bagaimana? Adakah hal - hal unik di sekitarmu menjelang ramadhan? Cukup sekian dari kami 7  Tanda - Tanda Mau Mendekati  Puasa yang bisa kita amati di sekitar kita. Bila ada tambahan dari sobat sekalian silahkan komentar di bawah ini.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "7 Tanda - Tanda Mau Mendekati Puasa"

Post a Comment