2 Manfaat dan Kekurangan Memasang Whois Protection Untuk Blog

ID Protection ataupun Whois Protection adalah sebuah langkah sederhana seorang blogger untuk melindungi identitasnya dari sebuah nama domain yang ia miliki. Semisal kita tidak ingin data - data pribadi yang kita miliki yaitu identitas sensitif seperti nama dan alamat diketahui publik maka kita bisa menyembunyikannya dengan menggunakan fasilitas ID protection atau Whois Protection ini.

Whois sendiri adalah sebuah layanan untuk mengetahui dan menemukan informasi dari sebuah domain teregistrasi meliputi kontak pemilik blog, nama, alamat email, Admin phone, negara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa perusahaan hosting menyediakan fasilitas ini untuk pelanggannya, jadi seandainya hanya membeli domain saja pun maka akan ditawarkan sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Beberapa blogger memilih untuk memakai layanan ini, namun beberapa juga cenderung untuk mengabaikannya saja. Lalu bagaimanakah sebenarnya peranan whois protection untuk sebuah blog itu sendiri?

Berikut ini kalau bisa diberikan list beberapa manfaat dan kekurangan memasang Whois Protection untuk blog.

2 Manfaat dan Kekurangan Memasang Whois Protection Untuk Blog


1. Manfaat Memasang Whois Protection Untuk Blog


Tidak semua orang suka data - data pribadinya diketahui publik, prinsip ini kembali kepada manusia itu sendiri. Blogger penanggung jawab sebuah blog  pastilah memiliki kehidupan pribadinya yang terkadang tidak ingin diusik. Pilihan  ini bisa dikatakan tepat apabila privacy dirasakan sangatlah penting untuk mengamankan diri dari hal - hal yang dianggapnya mengancam diri.

2. Kekurangan Memasang Whois Protetion

Selain manfaat, sebuah blog yang memasang ID protection atau Whois Protection juga akan mengalami hal - hal yang kurang menguntungkan. Memang, ketika sebuah blog dipasang Whois protection maka yang terlihat di dalam informasi terkait adalah Privacy Protection Service INC, informasi ini mengalihkan informasi asli si pemilik blog karena berasal dari perusahaan penyedia privacy itu sendiri. Lalu jika demikian, adakah dampak buruknya?

Kalau dibilang buruk sekali tidak ada. Ini bisa dikatakan sebagai sebuah upaya peminimalisir agar bagaimana pengunjung tidak merasa sungkan dalam mengakui blog kita sebagai blog berkelas. Untuk itu bisa kita kelompokkan bahwa beberapa kekurangan dari kebalikan manfaatnya diatas adalah sebagai berikut.

Mengurangi kredibelitas blog

Apabila sebuah blog tidak memiliki kekuatan di dalam kemampuannya untuk mempengaruhi pembaca, maka turunlah kredibilitas blog tersebut, sementara orang akan mulai percaya ketika ia sudah melihat bukti bahwa blog yang sedang ia kunjungi bukanlah blog fiktif dalam artian sang owner menutupi jatidirinya.

Mengurangi kepercayaan pengunjung pada blog

Coba perhatikan beberapa web scammer/penipu yang memberikan informasi - informasi tidak bisa dipercaya ataupun hoaks, rata - rata ciri - ciri mereka sama yaitu tidak ingin identitasnya diketahui, maka dipasanglah Whois protection.  Pengunjung akan selalu menduga, maka ajaklah mereka untuk menduga baik pada blog kita.

Kurang potensial untuk bisnis

Dari aspek di atas maka visitor yang datang ke blog akan merasa kurang yakin atas apa yang kita tawarkan, apalagi jika kita ingin berbisnis melalui blog kita, jelas hal ini tidak terlalu potential untuk menjadikan kita berjaya.

Mengurangi profesionalitas blogger

Menjadi profesional tidak hanya sebatas menulis, seorang manusia yang dikategorikan blogger juga harus mempertanggung jawabkan apa yang ia posting di dalam blog yang ia miliki. Maka mengabaikan fasilitas ID Protection adalah keputusan yang bijaksana. 

Kurang tepat bila divonis menghindari spammer

Alasan lain yang tidak kalah banyaknya dari pemasang Whois Protection adalah karena keberadaan para spammer yang suka memberikan sampah ke alamat email mereka, dikirim apa - apa yang tidak disukai  mereka adalah yang paling dihindari dan dibenci para blogger dimana saja. Pemasangan Whois Protection sebenarnya tidak tepat, karena tanpa itu pun seharusnya email yang canggih sudah bisa dan handal dalam menjaring spammer. Ketakutan terbesar tersebut sudah bisa diatasi, tinggal kita saja yang harus berinovasi.

sekilas itu saja dari 2 Manfaat dan Kekurangan Memasang Whois Protection Untuk Blog, semoga menjadi pertimbangan saudara untuk memakai fasilitas tersebut.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "2 Manfaat dan Kekurangan Memasang Whois Protection Untuk Blog"

Post a Comment