10 Manfaat Mengganti Domain Blogspot ke TLD (Top Level Domain)

Jika kita adalah seorang blogger yang kebetulan juga memakai jasa blogger sebagai platform ngeblog kita, maka seiring dengan berjalannya waktu kita pasti akan merasa perlu untuk mengganti nama domain kita yang sedari awal mulanya berujung blogspot.com menjadi .com. Macam - macam hal sudah dipertimbangkan tapi masih banyak juga yang merasa ragu untuk memulai mengganti nama domain blognya tersebut. Kira - kira kenapa ya? Padahal kami sedang berusaha meyakinkanmu dengan memberikan artikel ini.

10 Manfaat Mengganti Domain Blogspot ke TLD ( Top Level Domain)

10 Manfaat Mengganti Domain Blogger ke TLD (Top Level Domain)

1. Lebih Kredibel

Secara kualitas, kapabilitas dan kekuatan lebih unggul, seperti itulah kira - kira sebuah blog ketika sudah berganti domain. Dengan adanya domain sendiri maka blog tersebut sudah mendaftarkan dirinya untuk diketahui publik, bahkan pengunjung apabila mau juga bisa melihat siapa pemilik utama dari blog tersebut melalui whois dan ini menambahkan kepercayaan apabila blog yang dimaksud adalah sebuah blog yang bertujuan untuk bisnis.

2. Lebih Profitable

Gantilah domain kamu dengan .com atau jenis domain TLD lainnya sebab jelas lebih banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh sang owner blog. Coba bayangkan dari poin yang nomor satu saja, ketika seorang pembeli datang dan ia mulai percaya dengan apa yang ditawarkan si pemilik blog. Entah itu bisnis ataupun jasa pastilah akan laku dengan sekejap saja, setelah pengunjung sudah merasa aman dengan data - data yang diberikan maka rasa yakin untuk berlangganan akan tercipta. Itulah mengapa banyak blogger senior menyarankan agar jangan pernah menyembunyikan whois untuk alasan apapun.

3. Lebih Profesional

Hal lainnya lagi yang perlu dan utama dimiliki sebuah blog adalah keprofesionalitasannya. Inilah yang dimaksud dengan domain sendiri lebih menunjukkan keseriusan pemiliknya daripada yang bukan berdomain TLD. Coba bayangkan jika kamu adalah seorang pengusaha perusahaan besar, maukah kamu bekerja sama dengan sebuah blog yang terkesan main - main saja?

Dalam artian tidak semua blog yang memakai subdomain adalah blog asal - asalan, masih ada yang bagus namun sangatlah langka untuk mencari orang yang mau berpikiran sedemikian rupa di jaman yang serba menjual murah untuk sebuah nama domain ini. Dengan punya domain sendiri setidaknya kamu lebih kelihatan mempunyai modal.

4. Lebih Menjual 

Loh emangnya blog bisa dijual? tentu saja bisa, sebab dari itulah kita harus memikirkan dengan masak - masak apa saja yang harus kita perjuangkan agar nantinya blog yang kita bangun tidak berakhir sia - sia. Sebuah blog dengan domain TLD pastilah lebih mahal daripada yang blogspot, namun juga tergantung dari trafik yang dimiliki dan faktor - faktor lainnya. Berapa kira - kira harga blogmu? adakah sampai ratusan juta? di Indonesia pernah ada blog yang dibeli dengan harga hampir 550 miliar, masih ingat dengan 'Detik?"


5. Bisa Upgrade Adsense

Sudah menjadi publisher adsense hosted semenjak lama? jangan hanya merasa puas dengan hal itu, segeralah upgrade ke non hosted agar penghasilan juga meningkat. Beruntungnya yang sudah memiliki domain sendiri di blognya, sebab hanya dengan beberapa langkah saja ia bisa membuat status adsense yang ia miliki menjadi terupgrade. 

6.  Singkat dan Mudah Diingat

Masih ingat dengan jargon "pengunjung adalah raja?" bagaimana bisa pengunjung kita menjadi raja kalau ia sendiri saja kesulitan menghapal nama blog kita? Cobalah mengganti nama domain yang lebih singkat, ini lebih mempermudah kita juga pengunjung dalam hal mengingat.

7.  Mudah Memonetize

Monetisasi atau menguangkan blog adalah tujuan yang tak kalah populer diantara blogger, yang perlu diketahui bahwa baik itu iklan mandiri ataupun job review, lebih banyak pengiklan yang memberikan syarat agar blog memiliki nama domain sendiri. Begitu juga dengan sumber job lainnya melalui blog. Dengan mengganti domain sendiri, peluang lebar lebih terbuka

8. Lebih Meningkatkan Visitor

Visitor menurun karena ganti domain blog ke TLD? ya, tapi itu cuma sebentar. Tak lama dari blog kita ganti nama domainnya menjadi domain sendiri, sekitar sebulan trafik akan kembali lagi, bahkan bertambah 50 %.

9. Lebih SEO

Lagi - lagi SEO, walaupun masih menjadi misteri tapi kalau untuk judul blog pastilah semua pakar SEO sepakat bahwa KEYWORD ON THE TITLE  adalah sebuah keharusan. Dari ini kita menyadari bahwa semakin pendek sebuah nama domain blog, maka semakin besar pula peluangnya untuk memadatkan Keyword pada URL tersebut.

10 Menambah Semangat Baru, Lebih Fresh dan Menarik

Jangan hanya sekedar ngeblog, semangat dalam membuat artikel juga sangat penting. Apabila aktifitas kita sebagai blogger kita jalani dengan ceria pastilah segalanya akan berubah menjadi menyenangkan, sekalipun ada banyak sekali rintangan. Maka dari itu membuat nama domain yang unik adalah cara agar diri tidak bosan dan membawa suasana baru yang lebih fresh dan menarik perhatian semua orang.

Demikianlah 10 Manfaat Mengganti Domain Blogspot ke TLD (Top Level Domain), semoga bermanfaat bagi siapa saja. Yang perlu diketahui bahwa sebaiknya memang mengganti nama domain ke TLD dari blogspot itu dari awal ngeblog saja agar tidak ribet. Sejujurnya sangat sayang apabila harus menunggu berulang kali untuk trafik. Meskipun begitu lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "10 Manfaat Mengganti Domain Blogspot ke TLD (Top Level Domain)"

Post a Comment