10 Keunggulan Google Plus Dibandingkan Social Media Lain

Belakangan ini social media sudah menjadi kebutuhan hidup yang tidak bisa dielakkan lagi. Perlu diketahui bahwa dulunya masyarakat dunia terutama Indonesia tidak terlalu terpengaruh hidupnya sekalipun tanpa social media. Sekarang malah sebaliknya, bisa jadi sehari saja tanpa social media hidup akan terasa hampa, benarkah begitu?

Kalau pertama kali yang booming di tahun 2000-an adalah friendster, kemudian tenggelam tanpa tahu apa yang terjadi selanjutnya, kini facebook dan instagram tengah merajai pasar dunia maya. Pusat perhatian kita teralih, dari yang semula hanya mengurusi dunia saja, kini bahkan ada rutinitas baru yaitu bagaimana caranya untuk menunjukkan eksistensi diri di masyarakat melalui sosial media.

Selain Facebook dan Instagram, kini Google Plus juga tengah diperhitungkan keberadaannya untuk dipilih sebagai social media favorit oleh beberapa orang dan kalangan. Meski sebenarnya masih kalah pamor dari facebook dan instagram, namun orang - orang sejatinya mulai berpikir untuk beralih ke sosial media yang satu ini. Kenapa kami katakan demikian? tentu saja karena keunggulan - keunggulan yang dimilikinya jika diurutkan akan jauh melampaui sosial media manapun.

Apa - apa saja sih keunggulan Google Plus dibandingkan sosial media yang lain? Berikut kami ulas dengan cermat satu persatu.


10 Keunggulan Google Plus Dibandingkan Social Media Lain



1. Mudah


Untuk yang baru pertama kali memakainya pastilah akan sedikit bingung dengan penggunaan Google Plus yang serba merah ini. Sejujurnya memang benar, bahkan bukan hanya Google Plus, Facebook dulu juga begitu. Perlahan tapi pasti menu - menu di dalam Google Plus bila ditelusuri akan dengan mudah dipahami sebab kurang lebih penggunaannya yang sama saja seperti social media yang lain. 

Nah, seiring dengan berjalannya waktu penggunanya akan menyadari bahwa penggunaan social media ini jauh lebih menguntungkan dan memudahkan dirinya dalam hal apapun. Jejeran menu yang rapi dan tidak semrawut bahkan bisa dikategorikan unggul daripada social media yang lain yang dipenuhi dengan iklan dimana - mana.


2. Mewah


Kenapa kami bilang mewah? karena tentu saja desainnya yang lain daripada yang lain. Unsur warna merah memberikan kesan mewah pada sosmed yang satu ini, ditambah lagi social media ini mayoritas digunakan oleh para pebisnis yang sudah memiliki kenyamanan berinteraksi dengan sesamanya melalui beberapa fasilitas yang disediakannya seperti hangout, video call, dan lain - lain.

3. Privasi Terjamin


Kalau ingin bersosial media, pilihlah seminimal mungkin sebuah social media yang memfasilitasi interaksi sosial yang terjamin privasinya. Maksudnya disini adalah, apabila menggunakan facebook maka kita bisa saja dilihat oleh siapapun ketika memposting sebuah status misalnya, namun tidak dengan Google Plus.

Bukankah facebook memiliki fitur privasi juga? Benar sekali, ketika inginkan privasi lebih maka kita harus mengaturnya dulu melalui pengaturan kepada siapa kita ingin membagikan post, publik, teman, temannya teman. Itulah yang kami sebutkan dengan kerumitan yang terkadang membuat kita lalai sendiri. Sedangkan Google Plus memiliki keunggulan yang jauh lebih mutakhir.

Misalkan kita memiliki sebuah status tentang bisnis dan untuk teman kantor kita, maka kita cukup membuat circle/lingkaran bernamakan "teman kantor" dan itu akan menjamin bahwa status kita hanya bisa dibaca oleh teman - teman kantor kita tersebut saja. Jadi, pimpinan kantor tidak akan tahu tentang status kita sebab kita tidak memasukkannya ke dalam lingkaran/circle teman kantor. Misalnya pimpinan perusahaan/ kantor kita masukkan ke dalam circle lain seperti "Pemilik Perusahaan."

Nah, bedanya dengan facebook, semua teman adalah teman, kita tidak bisa membedakan yang mana teman yang penting dan mana yang hanya teman biasa misalnya. Ketika kita mensetting privasi kepada post/status kita hanya untuk bisa dilihat oleh teman misalnya, maka bagian teman yang kita tidak inginkan ia untuk melihatnya kita tidak bisa mengantisipasinya. Kecuali kita memblokir teman tersebut, lalu haruskah memblokir teman?


4. Berkelas


Selanjutnya keunggulan Google Plus yang lainnya adalah sosial media ini memiliki kelas berbeda dari sosial media yang lain. Maksudnya disini adalah berkelas dalam artian bermain social media namun kita bahkan bisa tanpa sengaja menemukan orang - orang yang berpengaruh di dunia, sebab penggunanya yang didominasi oleh mereka - mereka yang bertujuan menggunakan sosial media ini untuk bisnis.


5. Keren


Sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Memang keren deh semua fitur yang disediakan sosial media ini, meliputi desainnya yang apik, warna, hingga gambar - gambar yang bisa bergerak. Circlenya juga luar biasa. Kalau di facebook mungkin harus merasa puas dengan 5000 teman, kalau disini kita bisa mengumpulkannya melebihi apa yang kita mau.


6. Multifungsi


Darimana kita bisa mengetahui sosmed ini multifungsi? tentu saja dari keberadaannya sebagai salah satu produknya google. Wah kamu sudah bayangkan donk kalau dari google plus ini kita bisa memperoleh kemudahan dalam mengakses produk - produk google yang lainnya.


7. Penuh Informasi


Informasi yang kita dapatkan dari facebook biasanya kebanyakan berasal dari fanpage yang mana pemilik dan isinya kurang bisa dipertanggungjawabkan. Ketika seseorang menggunakan Google Plus, ia juga turut dalam upaya mencerdaskan dirinya, yaitu dengan membaca ada banyak artikel dibagikan bahkan dari situs - situs besar yang sudah memiliki nama dan kredibilitas.


8. Bisa Untuk Bisnis


Karena pasarnya yang sangat luas, maka produk dari google ini tidak jarang digunakan untuk mengsukseskan bisnis seseorang. Misalnya seorang blogger, memiliki akun google plus adalah keharusan karena sangat baik dalam hal SEO. Begitu juga para pedagang, menjual di social media menggunakan G+ lebih menguntungkan karena komunitasnya yang lebih menjanjikan.


9. Mendunia


Terkadang ketika bermain Google Plus kita tidak hanya berteman dengan orang Indonesia atau asia saja, kita bahkan akan sangat sering bertemu dengan orang dari seluruh penjuru dunia. 


10. Komunitas Paling Unggul


Apabila memiliki hobi tertentu atau minat pada bidang khusus yang ingin kita kembangkan, maka kita bisa bergabung di komunitas Google Plus, yang mengasyikkan lagi adalah komunitas ini bisa dikatakan unggul karena mereka yang berada di dalamnya adalah orang - orang yang memang sesuai dengan kategorinya dan beberapa bahkan adalah ahli di dalam bidangnya tersebut. Misalnya saja komunitas publisher adsense indonesia, maka kita akan menjumpai banyak sekali master disana yang tidak sungkan untuk membagikan pengalamannya dengan sangat ramah.

Itulah sedikit penjabaran tentang 10 Keunggulan Google Plus Dibandingkan Social Media Lainnya, yang menurut versi kami layak untuk diprioritaskan, maka dari itu segeralah beralih ke Google Plus. Berikut kami berikan sedikit video tentang bagaimana keunggulannya dan cara penggunaanya dan jangan lupa klik share dan G+  pada postingan kami ini ya teman. Terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

2 Responses to "10 Keunggulan Google Plus Dibandingkan Social Media Lain"

  1. kl menurut saya, semuanya punya nilai plus dan minusnya sendiri2... tergantung kebiasaan aja sih.
    Jika ditanya sosmed mana yg paling susah? saya akan jawab linkedin sama twitter, h-hee...

    ReplyDelete