10 Tips dan Cara Mengembalikan Akun Youtube Yang Terkena Suspend Lengkap Dengan Dolarnya

Entah kenapa banyak blogger yang beralih menjadi youtuber, mungkin karena minat orang sekarang juga beralih dari membaca menjadi menonton, atau juga mungkin karena dolar dari youtube jauh lebih gurih daripada sewaktu ngeblog, benarkah? tapi nyatanya awal tahun ini tengah terjadi suspend massal untuk akun - akun youtube yang dianggap telah melanggar sistem dibantai semuanya. Nah, masalahnya tidak semua akun yang dituju adalah yang dimaksud melanggar, akun baik - baik juga seringkali mendapat dampak dari suspended massal tersebut, apakah kamu salah satunya?

Kabar baiknya kali ini adalah kami akan mencoba membagikan tips tentang cara mengembalikan akun youtube yang terkena suspend/ ditangguhkan dan lengkap sekaligus dengan dolar - dolarnya yang telah dikumpulkan di akun tersebut. Menurut survey, ada tiga jenis suspend akun youtube, pertama akun youtube tekena suspend dan tidak balik lagi, kedua akun tersebut kembali ke tanganmu tapi earning dolarnya menghilang, dan yang terakhir, akun tersebut dipulihkan atau dikembalikan kepadamu lengkap dengan earning dolar yang sudah terkumpul di dalamnya. Nah kamu jelas pasti mau yang nomor terakhir bukan?

Sebelumnya perhatikan 10 tips agar akunmu terhindar dari suspend yang tidak diinginkan, diantaranya :

  1. Pastikan jangan pernah ada dusta diantara kita  cobalah jujur dengan karya sendiri, apakah video tersebut melanggar hak cipta? copyright tidak boleh dilanggar, ini aturan ketat dari youtube.
  2. Jangan menguploud video pororno (dewasa) 
  3. Hindari ujaran kebencian, ancaman, spam, penipuan dan semacamnya pada video
  4. Jangan gunakan thumbnail yang menipu
  5. Jangan upload video membabi buta tak menentu waktu
  6. Jangan gunakan cara curang dalam menjaring viewer 
  7. Jangan pakai cara curang dalam menjaring subscriber
  8. Pastikan audio juga bersih dari pelanggaran copyright
  9. Hindari vidio yang berbau kekerasan
  10. Intinya patuhilah peraturan youtube
Tips - Tips yang sepuluh tersebut semoga bisa diamalkan dengan baik, lalu sekarang mari kita masuk kepada inti cara jitunya, bagaimana cara untuk memulihkan akun youtube yang terkena suspended. Nah kalau sudah berhasil akan ada email seperti berikut.

10 Tips dan Cara Mengembalikan Akun Youtube Yang Terkena Suspend Lengkap Dengan Dolarnya

email Tips dan Cara Mengembalikan Akun Youtube Yang Terkena Suspend Lengkap Dengan Dolarnya



Sedikit cerita nih, pada bulan januari, tepatnya tanggal berapa admin sedikit lupa, sekitar 14 - 16 januari seperti yang kalian ketahui, akun youtube admin sempat mati atau tersuspend. Entah bagaimana caranya bisa tersuspend kami juga kurang tahu, yang jelas tidak ada pemberitahuan email sama sekali, tahu - tahu saja sudah blank seperti televisi yang banyak semutnya, hehe.

Lalu apalagi yang terjadi? daripada pusing mending kita buat yang baru, kata sebagian besar blogger senior yang lain. Tapi berhubung saya masih newbie dan belum senior, saya buatlah inisiatif untuk membanding akun youtube saya. Loh ke pengadilan dong ya?

Gak sampek ke pengadilan kok, cobain cara - cara berikut :

1. Cek Dulu Kenapa Kita Disuspend atau Ditangguhkan

Apabila ketika ditangguhkan/suspend ada informasi email yang dikirimkan kepada kita menyatakan kita terkena suspend atau akun ditangguhkan, cobalah baca email tersebut dan perhatikan apa yang dijabarkannya, bila ada kesalahan - kesalahan yang kita perbuat misalnya.

Nah apabila tidak ada email samasekali lalu tiba - tiba akun kita terkena suspend, ini dia yang lebih menguntungkan untuk kita, sebab akun bisa lebih cepat kemungkinannya untuk dikembalikan, seperti yang saya alami.

2. Segeralah Dibanding

Ketika menerima email pemberitahuan suspend, segeralah melakukan banding, atau jika tidak ada mendapatkan email, usahakan sebelum 48 jam dari akun terkena suspend, hal ini ditujuankan agar respon yang didapatkan juga maksimal.

3. Pastikan Halaman Google Bisnis dan G+ terkait Aktif

Jika yang terjadi sebaliknya, misalnya adalah halaman Google plus dan Bisnis tidak bisa diakses, maka segeralah pinta kepada pihak google untuk mengaktifkannya terlebih dahulu. Umumnya akan langsung ada pengembalian dari pihak google bila kita juga secepat kilat mengajukan banding kepada mereka.

4. Mengetahui alamat URL Youtube Yang Tersuspend / Ditangguhkan

Masih ingat dengan url akun youtubemu? jika Ya, akun kamu masih bisa selamat, Jika tidak, silahkan korek - korek kembali emailmu yang tertera link - link dari youtube, Nah periksalah bagian mana yang merupakan link akun youtubemu.

5. Mengetahui Alamat URL Halaman G+ yang terhubung, Alamat Email Official Halaman G+ (jika menggunakan chanel lain selain chanel utama) 

Alamat URL halaman G+ akan dengan mudah kita dapatkan, lain halnya dengan alamat email official halaman G+ (ini cuma untuk yang membuat chanel utama dengan chanel - chanel lain di dalamnya), makanya ada youtuber pro yang mengatakan lebih baik punya email banyak daripada satu tapi beranak chanel di dalamnya,hehe. Untuk mendapatkan alamat email official halaman G+ (third party) ini kita harus masuk ke akun google bisnis terlebih dahulu, cari akun google plusnya, kemudian ke setting, bila ketemu bentuknya seperti ini  nama – halamn-channel@pages.plusgoogle.com.

Note: Ingat, kalau kita cuma punya satu chanel utama dan tidak ada chanel lain, maka menggunakan alamat url halaman G+ yang terkait dengan akun tersuspend tersebut saja sudah cukup.

Lakukan Langkah - Langkah Berikut ini Untuk Kembalikan Akun Youtubemu :

  1. Klik link permintaan banding atau pengajuan agar akun dipulihkan kembali, bisa juga klik pada halaman youtube dibagian bawah https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube&rd=1
  2. Isilah sesuai yang dipintakan
  3. Lebih direkomendasikan menggunakan bahasa Inggris, ini lebih ampuh untuk diterima
  4. Email address you use to sign in to your YouTube channel * isi gunakan email ketika masuk youtube, jika memang chanel hanya satu yaitu chanel utama. Jika tidak atau chanel sekunder, gunakan email official akun halaman G+
  5. Email address we can use to contact you, isi dengan email yang bisa dihubungi.
  6. URL of your suspended YouTube channel *, isi dengan alamat URL chanel youtubemu yang tersuspend
  7. Kolom terakhir, isilah alasanmu kenapa akun tersebut layak untuk dikembalikan.
  8. Contoh seperti di bawah ini
Hello Youtube,
My YouTube channel at (sebutkan url Youtube, URl Halaman G+ dan email utama channel YT)

Has recently been suspend ” due to multiple or severe violations of youtube’s policy against Spam, gaming, misleading content, or other terms of service violations.”

I believe i have not violated these policies. i’ve never used spam or tags in my descriptions, irrelevant tags or titles. or any other methods in attempt to cheat the system, mislead or offend my viewers.

I believe the flagging of my video was not legitimate, it was most likely meant to cause problems for me and my channel. I work hard to produce content daily and love what I do, just as I care about my audience.

I’d like to ask you to review again my videos once more and reinstate my channel if the flags against theme appear to be false.

Please give me a second Chance And I promise You that You will not get any tiny problem or Spam with My Channel.Thanks And I will wait For Your Reply Email with a happy News.

Best,

Ralinsyah – (Nama Channel YouTube)


Ya, itulah cara - caranya agar akun segera dipulihkan dan terbukti berhasil dengan akun saya, sabarlah menanti karena balasannya bisa sampai hampir satu bulan. Setelahnya jangan lupa berdoa dan bersabar serta tetap mengasah kreatifitas dalam menghasilkan video - video berkualitas.




Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

16 Responses to "10 Tips dan Cara Mengembalikan Akun Youtube Yang Terkena Suspend Lengkap Dengan Dolarnya"

  1. blum pernah ni mb debe, mudahan aman terus amin :)

    ReplyDelete
  2. praktekin ilmu mengembalikan akun youtube sekaligus dengan dollarnya yang udah $90 ah...makasih ilmunya yah

    ReplyDelete
  3. disini sudah disediakan ya, agar banding bisa diterima oleh mbah google, dengan mengirimkan notifikasi berbahasa linggis, eh inggris hehe

    ReplyDelete
  4. berilah saya kesempatan kedua kk :(

    ReplyDelete
  5. kalau dihentikan karena pelanggaran hak cipta gimana ? saya ngajuin banding tapi dapat balasan Sayang sekali, jika saluran Anda telah dihapus akibat pelanggaran hak cipta, kami tidak dapat memproses pengajuan banding Anda. Hubungi Pusat Hak Cipta YouTube untuk informasi selengkapnya: http://www.youtube.com/yt/copyright/" bagaimana ya cara balikinnya, kalau di HP sya masih dapat notifikasi aktifitas youtube saya kalau ada yang upload wlwpun ga bisa di buka youtubenya, gimana ya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya rasa itu sudah resiko. Mau gimanapun juga hak cipta gak boleh diakui orang mas. Kalau udah ketangkap sama youtube, ya udah mending pasrah aja, daripada yang nangkap polisi.

      Delete
  6. gan kalo channel yang ditangguhkan spam foto Mini atau penipuan bisa kembali aktif lagi engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. spam dan reupload tidak akan kembali lagi kalau sudah "tercyduk"

      Delete
  7. gan kalo misal nyah banding 1x di tolak bulan depan atau minggu depan bisa banding lagi engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. youtube kalau uda nolak jarang mau nerima lagi mas. Makanya kalau bisa banding satu langsung diterima

      Delete
  8. akun gue tiba2 ke suspend gara2 koment ginii"" hati mas bro itu lagu ada hak ciptanya" yg jd pertanyaan kok tiba" d suspend,,,tau2 pas uda koment gitu langsung logout dr yooutube......kira2 bisa kembali lagi gk mbak bro,,,,,tolong dong bantuiin kalimat yg cocok buat komplain ke youtube.....soalny chanel ku ke suspend gara2 koment kek gitu......bantuiin donplease

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Coba cek emailnya mas.. kalau tidak ada pemberitahuan suspend dari yutbe kemungkinan besar bisa kembali ketangan. Itu mas apes aja bukan karena komen. Silahkan coba cara saya dipostingan ini ganti namanya dan lain lain diatas sesuai punya mas

      Delete