2 Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terkena Suspended

Sudah lama sekali blog ini tidak terurus, komentar tidak dibalas dan beberapa komentar spam juga menyangkut di pembuangan. Terimakasih banyak kepada Blogger yang kini semakin baik pelayanannya dalam mengatasi spammer - spammer yang kurang kerjaan. Membagikan link situs tidak berlulus sensor kemana - mana,  itu pemilik web sangat luar biasa niatnya, orangnya sih masih itu - itu juga.  Sayang sekali kegigihannya tidak disalurkan ke tempat yang seharusnya, jadinya malah nyampah.

Oke deh cukup sekian curhatannya dan mohon maaf sebelumnya kepada reader yang mungkin kecewa karena postingan di blog ini masih yang dahulu kala, hehe. Berhubung adminnya masih sangat sibuk di dunia nyata, maka  kemungkinan sebulan sekali baru bisa buka blog masih melebar. Harapannya sih bisa lebih mampu dalam mengelola waktu dengan baik lagi agar kegiatan nyata dan maya tidak terkendala, doakan saja ya.

baca:
7 Kelebihan Blogpsot dibandingkan Platform Ngeblog Lain

Tadi di atas saya sudah memuji google dalam produknya yaitu Blogger yang kini sedang sangat bagus untuk mendeteksi komentar spam, nah sekarang saya malah mau membagikan sedikit cerita yang kebalikannya. Tepat sehari yang lalu saya mendapatkan email yang berbunyi :

2 Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terkena Suspended
yap, "Your Google Account has been suspended", berhubung saya gak pinter - pinter amat bahasa inggrisnya, makanya saya tambah bingung, wong waktu sekolah juga kerjaannya cuma nyontek baru bisa bahasa inggris ponten seratus, hehe. Ternyata itu artinya akun google saya ditangguhkan. Loh kok bisa?

baca:
17 Cara Ampuh Agar Blog diterima Google Adsense atau Upgrade Adsense Supaya Non Hosted

Apakah itu artinya saya tidak mempunyai akses ke layanan google lagi? tentu saja yang dimaksud adalah demikian, wah gawat juga ya! malahan akun ini adalah yang lumayan penting banget sebab apabila blog saya yang satu lagi kalau terhapus maka terhapus jugalah cinta saya kepada google,hehe.

Padahal seingat saya saya tidak melakukan pelanggaran apapun, kenapa bisa disuspend ya? saya berusaha menganalisa, dari banyak sumber akhirnya saya mengetahui sebab musabab kenapa sebuah akun di google bisa disuspend.

4 Penyebab Akun Google Terkena Suspended

  1. Terlalu sering share di google plus, promosi blog ataupun link youtube. Sengaja nyepam juga termasuk diantaranya.
  2. Nomor HP tidak aktif ketika mendaftar yang dianggap google tidak verifikasi.
  3. Melanggar T.O.S.
  4. Kemungkinan lainnya, seperti login dengan perangkat berbeda, tidak terkonfirmasi, dll.
Ada banyak sekali penyebab akun bisa terkena suspend, google juga punya aturan - aturan yang cukup ketat, kami cuma mengurutkan beberapa yang umum diantaranya, namun jika sobat ingin membacanya, silahkan kunjungi Google T.O.S

Dari sana mulai kepikiran gimana caranya agar akun saya kembali pulih seperti semula. Ini nih yang membuat banyak inisiatif untuk mencobanya sendiri, ternyata tidak sesulit apa yang saya perkirakan.

2 Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terkena Suspended

Tepat sekali, ada dua cara untuk memulihkan akun google yang disuspend, jangan panik dulu, keep calm and enjoy your coffee, kemudian cobalah cara - cara berikut ini :

1. Verifikasikan dengan SMS

Cobalah membuka akun google anda lagi dengan cara login, nah disana akan ada permintaan verifikasi karena anda telah dianggap mencurigakan. Lakukan saja apa yang diperintahkannya. Masukkan nomor HP ke dalam kolom yang disediakan (kalau bisa 0 diganti +62). Setelah itu akan ada sms masuk ke HP, ketik pada kolom kode, kemudian kirim. Saya pakai cara ini akun google saya langsung pulih.

2. Banding

Banyak yang membagikan tutorial dengan menyuruh kita agar mengajukan banding kepada google. Menurut saya lebih bagus pilih cara yang nomor 1 saja. Kalau mau pilih cara yang ini, silahkan ikuti instruksi yang diberikan pada email yang masuk tersebut.

Demikian untuk 2 Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terkena Suspend, semoga bermanfaat.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

10 Responses to "2 Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terkena Suspended"

  1. lebih mudah cara pertama ya mbak deb ketimbang cara kedua, klo cara kedua ngajukan banding psti rapat dulu ya pihak googlenya :D ekekek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. meeting bahasa bulenya,hehe rahayu bisa aja

      Delete
  2. yah, kalau belum di masukan nomor hp gimana mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyakin berdoa aja mas, atau buat yang baru

      Delete
  3. poin ke 2 agak ngeri - ngeri sedap bahasanya ya "banding". kayak di pengadilan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengadilan juga kalau urusan ini gak masalah mas,hehe

      Delete
  4. Mbak,ngubah nomor teleponnya dimana,tlong dinles scepatnya mbak,trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru terbaca sorry, langsung muncul biasanya mas

      Delete
  5. Udh bsa mbak cara no.1 nya,trimmasih infonya sngat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok terimakasih juga sudah kesini, semoga sukses.

      Delete