Heterochromia Iridium, Kelainan Mata Yang Indah dan Mempesona Dunia

Mata adalah yang pertama kali akan dipandang orang ketika sedang berbicara. Melihat dan menatap mata seseorang ketika berbicara merupakan wujud dari rasa hormat kita kepadanya, nyatanya tidak hanya itu, keindahan mata seseorang ternyata k juga adalah daya tarik yang tak jarang mampu membuat lawan jenisnya terpikat dan terpesona kepadanya. Sorotannya yang tajam dan apapun yang menjadi ciri khas sepasang mata, nah itulah yang menarik untuk kita bahas kali ini. Sebuah kelainan mata yang tidak biasa, Heterochromia Iridium, tahukah anda tentang jenis mata yang satu ini?

Disebut Heterochromia Iridium, atau  Heterochromia Iridis yaitu sebuah kelainan mata yang masih sangat jarang kita temui di Indonesia. Nama ini sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, lebih tepatnya ia adalah keindahan. Kelainan mata dimana kita akan menemui sesosok makhluk yang memiliki mata dengan iris yang berlainan antara satu dengan yang lainnya. Misalnya iris mata sebelah kiri berwarna hijau, sedangkan sebelah kanan berwarna coklat. Pernahkah sobat menemui yang demikian? Kelainan ini biasa terjadi pada iris mata manusia dan dijumpai pula pada beberapa binatang seperti kucing dan anjing. Kira - kira apakah penyebab seseorang memiliki keunikan mata Heterochromia ini?


Heterochromia Iridium indah


Bukan Sebuah Penyakit dan Tidak Mengganggu Samasekali


Salah besar bila menganggap Heterochromia Iridium adalah penyakit, sebab nyatanya pengidapnya tidak merasakan kesakitan ataupun gangguan samasekali. Kelainan ini disebabkan oleh kelebihan melanin (hyperpigmented atau hyperchromic) pada mata, maka hypeplasia dan hypoplasia yang terjadi adalah bagian dari efeknya yang tidak mengandung bahaya samasekali. Kelainan mata ini juga dapat dipengaruhi dari faktor keturunan, maka jika ibu atau ayah memiliki kelainan mata heterochromia, kemungkinan besar anaknya juga akan mengidap kelainan mata yang sama pula.

Macam - Macam Heterochromia Iridium

Jenis Heterochromia Iridium


1. Heterochromia Penuh

Bentuk Heterochromia yang satu ini adalah bentuk yang memiliki iris mata penuh dengan warna hijau disatu mata sebelah kanan misalnya, sementara warna coklat penuh dibagian mata sebelah kirinya. 


2. Heterochromia Sebagian/Setengah

Jenis ini tidak terlalu penuh melainkan setengah dari iris mata memiliki kelainan warna dari yang lain. Heterochromia sebagian biasanya ditandai dengan satu mata memiliki iris didalamnya memiliki dua warna yang berbeda.


3. Heterochromia Sentral

Seperti namanya, Heterochromia Sentral adalah kelainan mata dengan berpusat pada keliling pupil mata. Warnanya jadi seperti memiliki corak disekitar iris mendekati pupil, sedangkan diluarnya terdapat warna yang lainnya lagi.

Indah bukan ciptaan Tuhan yang satu ini? sekali lagi kita bertemu dengan keunikan - keunikan yang tidak umum dan tidak sama dengan orang - orang kebanyakan. Inilah salah satu bukti dari keindahanNya Yang Maha Indah. Siapapun yang memiliki tipe mata seperti ini akan sangat beruntung karena kelainan ini adalah sebuah keajaiban yang menakjubkan.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Heterochromia Iridium, Kelainan Mata Yang Indah dan Mempesona Dunia"

Post a Comment