Vlog, Cara Baru Menghasilkan Uang Dari Youtube Atau Cara Lama Versi Baru?

Bagaimana sih cara menghasilkan uang dari youtube? pertanyaan ini belakangan sering muncul dan diomongin orang - orang karena para youtuber (sebutan bagi seseorang yang menggeluti youtube) lagi banyak diundang di acara - acara televisi, mereka muda dan sukses, siapa yang tidak ingin seperti mereka? tentu saja siapa pun ingin. Masalahnya adalah konten video apa yang ingin kita bagikan di youtube? Vlog? oh ya, vlog itu apa sih?

Sejarah Vlog

Entah kenapa vlog sekarang ini artinya sudah bergeser dari vlog dahulu. Vlog saat ini dianggap sebagai sebuah video yang berupa aktifitas seseorang sehari - hari yang diuploud di youtube, atau media hosting lainnya. Nah yang anehnya lagi, bahkan ada video - video tutorial sekalipun yang menamakan dirinya vlog. Jadi vlog itu apa sih? tergantung dari siapa yang menamakan?

Sebenarnya vlog sudah ada sejak tahun 2000 dimulai dari Adam Kontras yang membuat video dan mempostingnya di dalam blog, jadi kala itu pengertian vlog adalah sebuah video yang dimasukkan ke dalam entri suatu blog. Maka vlog disini adalah sang creator (vlogger) harus memiliki blog terlebih dahulu untuk bisa membuat video dan mencantumkannya disana. Kemudian istilah vlog di tahun 2004 digaungkan oleh Steve Garfield yang memunculkan video blognya sendiri dan darisinilah kepopulerannya berlanjut.

Digunakan Untuk Mencari Uang di Youtube Untuk Beberapa Selebritis

Berbeda jauh dari pengertian yang sebelumnya, membuat vlog kini tidak harus memiliki blog. Vlog bahkan menjadi sangat diminati karena kemudahannya dan penontonpun lebih tertarik pada hiburan audio visual. Beberapa selebritis ternama menggunakan cara ini untuk meraup pundi - pundi penghasilannya di youtube, tentu saja sangat mudah mendapatkan viewers ketika seseorang sudah dikenal publik, nah peluang inilah yang dimanfaatkan oleh banyak artis ataupun selebritis untuk menambah penghasilan mereka.

Apakah harus jadi selebritis dulu baru bisa ngevlog? tentu saja tidak karena jika kamu sangat kreatif maka dalam hitungan waktu penonton videomu bahkan bisa mengalahkan selebritis. Sudah banyak sekali contoh youtuber yang berawal dari bukan siapa - siapa tapi ujung - ujungnya menjadi artis. Ini kebalikan dari artis yang sudah menjadi siapa - siapa tapi ujungnya menjadi youtuber. Tidak masalah sebenarnya, toh uangnya sama - sama banyak.


Vlog, Cara Baru Menghasilkan Uang Dari Youtube

Tertarik dengan Vlog? ingin mencoba dan mengalahkan Raditya Dika? Siapa pun pasti mengenal beliau ini, baik itu blog ataupun youtube, menjadi sutradara ataupun pemeran film, seorang multi talenta yang sudah sangat menekuni dunia industi kreatif sejak lama. Kita pun pasti bisa mengikuti jejaknya asalkan disiplin serta tekun dalam kreatifitas seperti beliau.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

13 Responses to "Vlog, Cara Baru Menghasilkan Uang Dari Youtube Atau Cara Lama Versi Baru?"

  1. Serius mbak suer... Lah klu embak gak percaya.. Saya baru denger ini mbak.. Tapi bisa tuh mbak dicoba siapa tau hadi artis juga kayak raditia dika.. He he he jadi judulnya rencana "Malam minggu Admin Bos" he he he

    ReplyDelete
  2. Ini mbak yu krmana to ada tamu sampek balik 2 kali kok gak di kadih kopi... Gsk kadian benar lo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih kan puasa masak mintak kopi sih dasar lu ya :D week

      Delete
  3. Malam minggu admin bos nanti saya tonton ya mas,hehe

    ReplyDelete
  4. Sorry ya mas admin bos, posisi saya lagi dikampung pedalaman susah juga sinyal disini

    ReplyDelete
  5. KALAU DI YOUTUBE KESULITAN SAYA ADALAH LAMA DALAM UPLOAD VIDEONYA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kesulitan itu indah pak Dzaky
      daripada datar2 aja hidup

      Delete
  6. yang susah mya jika p[akai modem nih, apa;agiu jaringan nya lemot susah bengit ya non dila :D

    ReplyDelete
  7. Seperti roda berputar juga ya youtube ini. karena pasalnya ada yang di bawah dan ada yang di atas. contohnya seperti di atas seorang Youtuber bisa jadi Artis dan seorang artis bisa menjadi Youtuber :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super sekali.
      Baru nyadar ada komen mas effendi. Good

      Delete
  8. admin ajarin ana vlog dong biar bisa dapet uang dari vlog youtube hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang buat blog mas yang penting kamera kita oke dan kegiatan kita bermanfaat. Contoh aja mimi peri :D
      Kadang gak bermanfaat juga asal menghibur bisa jadi duit. Itulah dinamika kehidupan :D

      Delete