Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan ibadah puasa ya sobat ditantang. Mohon maaf admin agak sibuk beberapa waktu ini dan ditambah jaringan yang super lemah di daerah saya. Tidak ada alasan untuk tidak bergembira di bulan yang suci ini, walau apapun kondisinya semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Alhamdulillah Puasa Tahun Ini Bareng

Beberapa tahun agak berbeda karena ada yang puasa duluan dan ada yang puasa belakangan. Alhamdulillah seperti tahun lalu, ramadhan 1437 H kali ini berbarengan alhasil bisa dipastikan hari raya nanti tidak akan ada lagi yang kebingungan antara kubu yang masih puasa sementara ada pula yang sudah lebaran.

Marhaban Ya Ramadhan


Harga Sembako Serba Naik, Masyarakat Tidak Perlu Panik


Agak sulit mencegah kenaikan harga sembako nampaknya, meski pemerintah sudah memerintahkan pedagang untuk menjaga harga misalnya, ini seperti sudah kebiasaan saat menjelang ramadhan ataupun lebaran semua harga serba naik. Harga daging sapi saja untuk kota medan, sudah tembus Rp. 130.000/kg bayangkan ini berbanding terbalik dengan yang diharapkan pemerintah yaitu harga daging Rp. 80.000/kg, meskipun demikian masyarakat dihimbau tidak perlu panik. Saat ini pemerintah daerah sudah banyak yang menyediakan pasar - pasar murah yang harganya terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah. Ini sangat membantu untuk bahan - bahan pokok seperti minyak, telur, gula, dan lain - lain. Meskipun begitu masyarakat masih berharap daging harga murah akan tersedia disana.

Jangan Sedih Karena Tidak Bisa Makan Daging, Masih Ada Jengkol

Ya, meskipun kurang berkelas namun masyarakat bisa menggantikan menu daging yang menjadi dambaan setiap bulan puasa dengan jengkol. Harga jengkol juga naik, meskipun begitu masih lebih terjangkau dibandingkan harus membeli daging. Mungkin rasanya sedikit agak berbeda, tapi kelezatan dan khasiatnya tidak perlu diragukan lagi. 


Jadi sekiranya ada menu yang tidak bisa disantap, gantilah dengan menu yang lain, jangan sampai puasa kita menjadi terkendala hanya kerena pusing memikirkan harga, semoga sobat sekeluarga sehat selalu dan dapat berpuasa penuh selama ramadhan di tahun ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, marhaban ya ramadhan!

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

6 Responses to "Marhaban Ya Ramadhan "

  1. Kalau saya, tak daging tak apa-apa, yang penting ada tempe sama kerupuk. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya setuju aja deh kang Irham

      Delete
  2. Karena saya tidak suka jengkol mungkin saya bisa menggantinya dengan tahu atau tempe ya mba karena tahu dan tempe pun harganya cukup terjangkau :)

    ReplyDelete
  3. waktu baca 'Alhamdulillah puasa tahun ini bareng' aku kirain mbak debe bareng siapa puasanya atau sm keluarga baru :D oh rupanya. hehe

    Selamat berpuasa mbak deb.. :)
    gimana puasa pertamanya kemarin? ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe
      tahun depan baru keluarga baru

      Alhamdulillah super sekali
      bagaimana kabar Rahayu Wiandra?

      Delete