4 Jenis Alay di Bulan Puasa Yang Harus Kamu Hindari

Agak berat sebenarnya menghilangkan alay karena alay itu menyenangkan sekali. Ini senada dengan yang dikatakan oleh Raditya Dika bahwa alay memiliki masanya. Ketika tumbuh dan dewasa seseorang akan mulai berpikir betapa alay dirinya dulu. Sementara dulu ketika orang seluruh dunia mengatakan kita alay tapi kita tidak percaya, protes, marah - marah karena terusik kepadanya dan membalas mengatai orang tersebut. Orang yang dituduh alay akan mengatakan bahwa alay itu adalah bagian dari Hak Asasi Manusia, merampasnya adalah merampas HAM!

Tapi ketika bulan puasa begini alay tidak bagus dipelihara dan terlalu dipupuk. Perbuatan yang termasuk alay bisa dikategorikan sebagai berikut:

1. Bikin Status di Social Media Tentang Ibadah Yang Lagi Dikerjakan


Contoh kasus adalah si Udin yang baru saja selesai sedekah kepada anak yatim di panti asuhan dekat rumahnya, tak lama ia pun berkicau di twitter "Alhamdulillah sudah memberikan makanan untuk berbuka puasa bagi anak yatim sebanyak tiga karung beras, itu tuh rasanya menyejukkan hati banget!"


4 Jenis Alay di Bulan Puasa Yang Harus Kamu Hindari


2. Menyimpang Ketika Shalat Tarawih


Yang dimaksud menyimpang ketika shalat tarawih disini adalah ketika seorang anak alay yang mendadak rajin datang ke masjid. Setelan khas yang dikenakan tentu saja yang paling cakep, kalau cewek bedaknya 15 cm, kalau cowok rambutnya klimis banget. Nah kalau sudah sampai mesjid syukur - syukur shalat isya berjamaah terus kabur, masalahnya kebanyakan malah berduaan sama doi untuk alasan shalat taraweh di mesjid. Ketika menggombali anak gadis orang yang dikatakan cowok alay yang rajin ke mesjid tersebut adalah :
"Aku Mencintai Kamu Karena Allah!"

3. Alay Yang Suka SMSan di Mesjid


Percaya atau tidak kamu akan selalu menemui yang seperti ini di mesjid, baik itu ketika sedang shalat wajib ataupun saat shalat tarawih. Umumnya adalah anak remaja yang lagi kasmaran. Ini nih ciri - ciri alay yang biasa kita temui, serasa dunia milik berdua, setiap saat harus SMS-an dan kalau kita intip layar HPnya ada SMS dari sang pacar yang berbunyi  "M4m4 j4Ng4n LuP4 Do41n P4p4 y4"
Pertanyaan : hapenya bunyi/getar terus ketika di mesjid, balesin sms terus, enggak capek ya ketik SMS ribet begitu?


4. Khusus Buat Cewek Ini Pasti Sering Dilakukan


Sepertinya tidak akan ada habisnya kalau kita menghitung berapa topik yang akan dibahas cewek di dalam obrolannya. Ngerumpi ataupun menggosip yang termasuk gibah, mau semakin lama semakin sip. Pekerjaan perempuan ini tidak peduli tempat dan waktu yang diobrolin pun beragam, mulai dari cowok cakep, kerjaan, fashion dan sinetron. Yang paling menakjubkan biasanya sih kalau lagi ngomongin sinetron atau serial tv korea, india dan lain - lain, semangat seorang cewek alay akan berapi - api dan tak jarang kalau lagi ngomong sambil memperagakan apa yang ia lihat, gak peduli bahkan lagi shalat tarawih pun ia akan mencari teman terbaik untuk mendengarkan ceritanya. Nah kalau sudah ditegur orang lain biasanya bibir yang bersangkutan akan manyun maju sekitar 5cm, agak terdiam, setelah itu ia akan tertawa lagi.


Sebenarnya masih banyak jenis alay - alay yang lainnya, mungkin kamu bisa menyebutkannya lagi diantaranya. Oh ya, perilaku alay ini sebaiknya dihilangkan karena tidak baik bila dilakukan di bulan puasa terus - menerus. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, mari kita isi dengan amalan - amalan yang positif. Sekian 4 Jenis Alay di Bulan Puasa Yang Harus Kamu Hindari. Lebih dan kurangnya admin mohon maaf kalau ada yang alay dan tersinggung. Bulan suci ini adalah bulan yang subur untuk ladang pahala kita, sebarkanlah kebaikan.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

13 Responses to "4 Jenis Alay di Bulan Puasa Yang Harus Kamu Hindari"

  1. Haha bener banget tuh alay itu ada masa nya ketika kita berada di masa alay dan ada yang mengusik kita suka marah dan kalau kita sudah beranjak dewasa dan melihat status fb 1 tahun kebelakang kita malu sendiri :D
    Itu parah banget ya udah sedekah langsung pamer update status :D dan juga itu tuh mentang-mentang ngegombalnya pas di mesjid pake kata "aku mencintaimu karena allah" wkwkwk kalau benar sih gpp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo ngaku mas fendi.. dulu jaman alaynya gimana? Pasti pernh lah anak muda spt kita ngalamin alay...=))

      Delete
  2. Duuh malu aku mbak nginget masa ke4l4y4i4n doeloe giman4...hahha
    Mbak, judul postingannya ekstrem bgttt, ini jgn" ngangkat jdulnya krna ktmu anak abegeh di masjid spt itu..masalahnya saya jg sebel ngeliat anak alay skrg, kok ngelebihin saya ngal4y nyaa yaa. =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahayu tau aja nih,hehe
      alay senior nih kayaknya

      Kank Nurul Iman, alay itu biasa kang, yang penting jangan sampai mengganggu keamanan dan ketentraman hati

      Delete
  3. Kalau saya mah alhamdulillah mbak tidak pernah begitu dan juga kalaupun alay tidak segitunya dan hanya sebentar saja alaynya dan tidak terlalu lama nantinya bisa cucok juga.

    ReplyDelete
  4. bikin status tentang ibadah di media sosial tuh yg sering saya liat.
    kayak udah suci sendiri ajah ya

    ReplyDelete
  5. baca ini jadi bercermin deh, beberapa hal diatas pernah saya lakukan :D

    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok deh bloggerpedia
      Oh ya beberapa hal diatas pernah dilakuin?
      Termasuk pakai bedak?

      Delete
  6. yang paling sering saya lihat adalah yang nomer satu .. setiap mau ibadah di update in status dlu kaya "alhamdulillah udah tadarus dapet 1 juz" haduh :(

    ReplyDelete