3 Cara Terbaik Mengumpulkan Pahala Tanpa Batas di Bulan Ramadhan

Sungguh sangat sayang apabila bulan ramadhan ini berlalu begitu saja, dihari - hari 10 terakhir bulan puasa biasanya kita dianjurkan untuk semakin giat dalam beribadah dan tidak kenal lelah menjemput pahala dikarenakan bulan penuh ampunan dan rahmat ini tidak akan datang dua kali, melainkan hanya sekali dalam setahun, momen istimewa tersebut sangatlah baik untuk kita manfaatkan dalam berlomba - lomba untuk melakukan kebaikan. Terlebih di sepuluh hari terakhir ramadhan, malam lailatul qadar yakni malam seribu bulan juga dapat kita peroleh, sungguh amatlah beruntung seseorang yang memperoleh malam lailatul qadar dan diberkahi serta diampuni dosa - dosanya oleh Allah SWT.

Untuk itu disetiap hari di bulan Ramadhan yang tersisa ini, kita dianjurkan untuk terus - menerus mengumpulkan pahala melalui banyaknya amalan - amalan baik yang kita lakukan. Berikut ini adalah 3 Cara Terbaik Mengumpulkan Pahala Tanpa Batas di Bulan Ramadhan...


3 Cara Terbaik Mengumpulkan Pahala Tanpa Batas di Bulan Ramadhan

1. Sabar Dalam Menjauhi Maksiat


Kunci utama terhindar dari dosa adalah kemampuan menguasai diri dan hawa nafsu. Sebagai seorang muslim yang baik kita dituntut untuk bisa bersabar dalam kesempatan apapun di dalam kehidupan ini. Sabar dalam menjauhi maksiat yakni memperoleh pahala yang besar sebab ketika diri mampu menjaga kesabaran, niscaya yang tercipta hanyalah ketaatan dalam melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.


2. Sabar Dalam Ketaatan


Tidak semua manusia mampu menjadi taat dan menjaganya dalam kendali penuh agar tidak tergoda kepada perbuatan maksiat, sekali lagi hanya yang sabar dan percaya kepada hari akhirlah yang akan memperoleh pahala berlipat - lipat dari Allah SWT.



3. Sabar Menghadapi Takdir Yang Pahit


Kehidupan tidak selalu mengikuti apa yang kita inginkan. Kesusahan, kemiskinan, masalah demi masalah yang dihadapi sebenarnya adalah ujian yang harus kita lalui, bahkan kekayaan dan kesejahteraan pun bisa menjadi ujian yang diberikan kepada kita. Namun manusia seringkali lebih condong meratapi takdir yang tidak baik nan pahit yang ia jalani. Hal ini sangatlah dibenci oleh Allah SWT, seorang yang beriman dan senantiasa bersabar pastilah akan ditinggikan derajatnya dibandingkan yang sangat sering tidak bersyukur dan mengeluh.

Bersabar dan ini adalah janji dari Allah SWT bahwa siapapun yang mampu melaksanakannya akan memperoleh pahala yang besar dan keistimewaan, sebab sesungguhnya Alllah SWT mencintai orang - orang yang bersabar.

"Mintalah pertolongan dengan sabar dan mengerjakan shalat sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (QS. Al-Baqarah: 153)

"Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung." (QS. Ali Imran:200)

 "Sesungguhnya orang-orang yang bersabar itu akan dipenuhi pahala mereka dengan tiada hitungannya." (QS. Az Zumar:10)

Demikianlah 3 cara terbaik mengumpulkan pahala tanpa batas di bulan ramadhan, semoga kita termasuk salah satu diantara orang - orang yang selalu bersabar dan dicintai Allah SWT. Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat bagi siapa saja yang membaca dan apalagi yang mengamalkannya dengan istiqomah.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

8 Responses to "3 Cara Terbaik Mengumpulkan Pahala Tanpa Batas di Bulan Ramadhan"

  1. Sepertinya yang paling sulit yang point ke satu mbak, itu paling sulit sekali meskipun sudah berusaha tapi tetap saja ada saja hal yang dapat mengundangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kang Nurul Bisa Istioqomah dan saya juga dalam hal kebenaran ya kang

      Delete
  2. semuanya true mbak, tapi ya halangan pasti tetap ada :|

    ReplyDelete
  3. jadi pada intinya cara terbaik untuk mengumpulkan pahala itu SABAR dalam hal apapun ya mba :)

    ReplyDelete
  4. bulan beberkah, banyak kebaikan bisa dilakukan

    ReplyDelete