5 Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya

Entah kenapa seseorang bisa terkena kutu rambut, baik itu anak kecil ataupun dewasa bisa terserang serangga ini. Parahnya lagi jika itu seorang wanita dewasa, maka ia akan terkesan jorok dan tidak bisa merawat diri, padahal belum tentu kutu tersebut dikarenakan kebiasaannya yang jarang mencuci rambut, kutu rambut bahkan bisa ditularkan dari rambutnya orang lain, misalnya saja memakai sisir yang sama, topi, atau tidur di bantal orang yang terkena kutu. Yang pastinya jika kamu terkena kutu rambut, maka segera hilangkan dengan tuntas, jangan sampai gatalnya menyebabkan gangguan disetiap hari dan mengganggu penampilanmu. Berikut kami berikan ulasannya :


5 Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya

5 Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya 


Kutu rambut tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena kalau terus - terusan menghisap darah kita, otomatis tubuh kita juga akan kekurangan darah (anemia), selain itu juga menggaruk kepala yang terlalu sering dapat mengganggu kesehatan kulit, kebanyakan kasus kulit rusak kemerahan bahkan berdarah karena menggaruk, untuk itu disarankan agar secepatnya menghilangkan kutu pada rambut dengan cara - cara di bawah ini :

1. Minyak Kelapa


Gunakanlah minyak kelapa untuk menghilangkan kutu pada rambut, caranya sangat mudah sekali, olesi minyak pada rambut dari pangkal hingga ke ujungnya secara merata. Setelah itu tutuplah bagian kepala tersebut dengan shower cup atau penutup kepala agar minyak terserap kedalam rambut secara merata, lakukan ini secara rutin setiap mau tidur, dengan sekejap kutu rambut beserta telurnya akan hilang.

2. Bawang Merah


Sediakan 5 siung bawang merah untuk kita pergunakan, jangan lupa untuk menghaluskannya sampai benar - benar halus, bisa menggunakan blender atau penghalus lainnya, setelah itu balurkanlah secara merata ke kepala dan rambut, hal ini bisa mengurangi gatal sekaligus menghilangkan kutu yang bersarang dirambut. Biarkan selama 1 jam, lalu bisa dibilas kemudian untuk membersihkannya.

3. Cuka Putih


Bahkan cuka putih bisa kita manfaatkan untuk membasmi kutu rambut yang membandel, caranya kita bisa teteskan langsung cuka putih ke kepala dan rambut, baluri dengan merata hingga ke ujung rambut, biarkan hingga 2 jam, setelah itu bilas dengan keramas seperti biasa menggunakan shampoo. Cara ini ampuh sekali untuk menghentikan pertumbuhan menetasnya telur kutu dan mematikan induknya sekaligus.


4. Minyak Kayu Putih dengan Jeruk Nipis


Minyak kayu putih dengan perasan jeruk nipis kita gabungkan atau campurkan menjadi satu yaitu sebanyak 2 sendok makan. Olesi kemudian secara merata ke bagian rambut dan sebelumnya pastikan betul bahwa cairan tersebut sudah larut seutuhnya. Terapkan ini dari pangkal hingga ke ujung rambut. biarkan selama kira - kira 2 jam. Setelah itu silahkan bilas rambut dengan cara keramas atau bisa juga dengan menggunakan shampoo.

Demikianlah 5 Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya , semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

41 Responses to "5 Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya "

  1. emm, bahaya nya kutu rambut biasanya kebanyakan pada wanita ya non dila, wah solusi yang tepat nih agar terhindar dari kutu tersebut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas CB, laki - laki harus panjang dulu rambutnya kalau mau kutuan

      Delete
    2. wkwkwk..sih mbak :D
      malah nyuruh mas CB kutuan dgn panjangin rambut..:D

      Delete
    3. panjang asalkan ndak kutu keren non kan :D saya sih emang keren lo beneran sumpah :D hiks hiks

      Delete
    4. semuanya keren
      kecuali saya
      kalau saya keren bingits

      Delete
  2. sebentar mba ini mata saya yang salah atau memang gak ada ? saya baca judulnya 5 tips cara menghilangkan kutu rambut . qo setelah saya baca cuma ada 4 yaitu minyak kelapa. bawang merah. cuka putih dan minyak kayu putih dengan jeruk nipis. mana satu lagi mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya berarti mas Effendi baca artikelnya,bagus,hehe

      Delete
    2. udh lengkap itu 5 tips mas fendi.
      minyak kelapa, bawang merah, cuka, minyak kayu putih, jeruk nipis.
      bener kan mbak deb? :D

      Delete
    3. Mas Fendi, jika dilihat sekilas memang hanya berisi 4 poin. Tapi, walaupun tertulis 4, itu berasa 5, Mas. Sama halnya istri saya cuma 1, tapi berasa 4. *Kabuurrrr sebelum dilempar HP sama yang punya rumah. :))

      Delete
    4. hehehe, mas fendi hitungnya pakai mantra dulu baru kelihatan nomor 5 nya..

      rahayu wiandra mungkin punya semua dirumah,yups betul tul tul

      Mas irham sya'roni awas saya panggil hansip nanti lari - lari,hehe

      Delete
  3. Saya tidak ada mbak kalau kutu tapi saya ada sedikit ketombe nih masalahnya saya sudah menghilangkannya tapi tumbuh lagi, susah banget nih mbak ngilanginnya jadi kesel juga sayah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau perlu di gegel ketombena.

      Delete
    2. botakin aja kepalanya kang. pasti ketombe jg bakal hilang :D wkwekkw

      Delete
    3. saya ketawa aja ya, hahahahaha :D

      Delete
    4. Waw ketawanya nakutin saya banget nih.

      Delete
  4. cara ke empat kayaknya patut dicoba nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat nyoba ke rambut siapa mas fahdli? semoga berhasil kabur kutu dan telurnya ya mas. :D

      Delete
    2. rambut siapa aja asal jangan rambut nya limbad,,hehe
      El Fadli dan Rahayu Wiandra semoga sehat rambutnya seperti limbad

      Delete
  5. wih ada yg baru nih. udh ad adsensenya, kerennn mbak deb. selamatt yaah :)

    weww itu obatnya bisa buat kulit kepala pedih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya non rahayu ikut senang hati dan bahagia liat kawan ku juga semakin sukses hehehe :D

      Delete
    2. uda lama kok no rahayu, lagi gak dipasang aja kemarin
      pedih donk namanya obat yang penting baik

      terimakasih mas CB

      Delete
  6. wah hebat nih blog non dila sdah ada adsense lagi dulu sempat menghilang ya non ? selamat dan sukses non :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat ya non dila, ikut senag juga, semoga semakin sukses juga bersama sama diantara kita :D

      Delete
    2. ia terimakasih mas CB dan MM
      bukan hilang tapi saya sembunyikan,hehe

      Delete
  7. 5 tips untuk mencegah kutu rambut semoga yang sering kutuan baca tips ini ya non dila heheh :D

    ReplyDelete
  8. Saya malah pernah lihat orang pakai autan, dan hasilnya kutu rambut pada mati. Ini serius lho, gak sesuai penggunaannya si. Dan terlihat aneh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mas haris l hakim, itu kan mungkin juga

      Delete
  9. Yang paling praktis pakai kayu putih dan jeruk nipis, kayu putihnya ada di warung-warung dan jeruk nipisnya beli di pasar. kao pakai bawang merah biasanya kan bau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia bau mbak, betul tuh cari yang praktis saja mbak dewi

      Delete
  10. solusinya bagus, gambarnya bikin geli :|

    ReplyDelete
  11. beruntung rambut saya mah gak ada kutunya, tapi infonya sangat berguna bagi yang punya masalah dengan kutu rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sehat selalu rambutnya mas maman

      Delete
  12. Pakai bawang merah paling cepat ya, hanya membutuhkan waktu 1 jam saja, share artikelnya sangat bermanfaat, soalnya kebetulan ada saudara sedang kesulitan untuk mengatasi kutu rambut, sekali lagi terima kasih ya, Mba Debe Dilacious.
    Salam kenal juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih juga sudah share
      salam kenal kembali

      Delete
  13. Jeruk nipis sama minyak kayubputih kayaknya yang paling disukau mbak.. Selain harum cepat kering juga tuh mbak.. Hebhe he ngincer anaknya tetanggaku lah mbak.. Taknuyek Rambute karo jerok nipis ben kapok wk wk wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia jangan lupa anak tetangga dikasih jajan ya mas Admin,hehe

      Delete
    2. Hahaha iya tuh dirayunya paket jajan mbak abistu di kramasin rambut nya pakek jueruk nipis biar gak garuk garuk terus mbak.!

      Delete