10 Manfaat Tanaman Sambung Nyawa Bagi Kesehatan

Kesehatan harus djaga dengan baik agar aktifitas kita juga dapat berjalan dengan baik. Beberapa orang bahkan sampai harus mengeluarkan uang beratusan juta hanya untuk berobat saja, padahal sebenarnya jika kesehatan itu dirawat maka hal yang demikian tidak perlu kita alami. Merawat kesehatan dapat dimulai dengan menanam tanaman toga yaitu tanaman toga keluarga yang sangat bisa diandalkan disaat yang memang butuh tanaman tersebut. Salah satu diantaranya adalah tanaman sambung nyawa, tahukah kamu apa manfaat dari tanaman dengan nama unik tersebut?

Sambung nyawa, seperti namanya yang sangat mengherankan kita, apakah sehebat itu sampai bisa menyambung nyawa seseorang? jawabannya ya. Ternyata hampir semua penyakit dapat disembuhkan oleh tanaman ini. Beberapa orang sangat menganggap sepele bahkan ada yang hanya menanamnya sebagai tanaman hiasan saja di rumahnya, tanpa diketahui khasiatnya sungguh luar biasa mujarab menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya :

10 Manfaat Tanaman Sambung Nyawa Bagi Kesehatan


1. Mengobati Diabetes Melitus


Untuk cara mengobatinya ialah dengan dikonsumsi,  yaitu 7 lembar daun sambung nyawa segar sebagai lalapan untuk makan sehari dua kali. Jangan lupa untuk mencuci dan membersihkannya terlebih dahulu.

2. Mengobati Darah Tinggi


Penyakit darah tinggi dapat diobati dengan cara 7 lembar daun sambung nyawa segar dilalap sehari sekali, bisa pada waktu makan, ataupun dimakan langsung, dijus, dikukus atau apa saja olahan sesuai selera.

3. Mengobati Radang Pita Tenggorokan dan Sinusitis


Ambillah 4 lembar daun sambung nyawa kemudian dilalap untuk anak - anak, sementara untuk orang dewasa kita bisa mengambil 7 lembar. Konsumsi ini secara rutin dapat menyembhkan penderita penyakit radang pita tenggorokan dan sinusitis.

4. Mengobati Tumor


Tanaman sambung nyawa bisa dimanfaatkan untuk mengobati tumor yaitu 3 helai daunnya bisa kita lalap sehari - hari untuk lalapan memakan nasi.

5. Mengobati Sakit Lever


Penyakit lever kita obati dengan tanaman sambung nyawa yaitu dengan cara seperti sebelumnya, ambillah 3 helai daun segar, cuci bersih dan konsumsi rutin sebagai lalapan mudah - mudahan penyakit hilang.

6. Mengobati Ambeien


Gunakan 3 helai daun sambung nyawa segar untuk lalapan setiap hari dikonsumsi, pantangan makan juga harus dijaga, tentu saja untuk mempercepat proses kesembuhan.

7. Mengobati Kolesterol


Masih dengan 3 helai daun sambung nyawa yang dikonsumsi dengan teratur ketika makan setiap hari dapat mengobati kolesterol tinggi yang diderita.

8. Mengobati Maag


Menggunakan cara yang sama seperti di atas. Harus pula menghindari makanan pedas dan asam.


9. Mengobati Bisul


Tumbuk halus 10 helai(atau secukupnya) daun sambung nyawa, adas pulosari, kapur sirih dan kemudian olesi pada bisul yang diderita.


10. Menyehatkan Ginjal


Tanaman sambung nyawa ini sangat bagus untuk ginjal kita, oleh karena itu sangat disarankan untuk meminum air rebusannya secara rutin.

Demikianlah manfaat tanaman sambung nyawa bagi kesehatan, masih banyak lagi yang lainnya, sobat bisa temukan atau tambahkan di bawah ini.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

11 Responses to "10 Manfaat Tanaman Sambung Nyawa Bagi Kesehatan"

  1. Ini tanaman unik amat Deb namanya...
    kalau tanaman nyambung mantan ada gak...?
    Hahahhahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dunk,hehehe
      nyambung mantan pake voucer belanja
      wkwkwkwk

      Delete
    2. hahaha... ada-ada ajah, bisa rame mall dunk sama para mantan yang shoping-shoping pake voucher belanja

      Delete
  2. Saya baru tahu nih mbak ada tanaman seperti ini, namanya unik sambung nyama, tapi manfaat dan khasiatnya luar biasa sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyawa mas bukan nyama,
      mas iman kalau typo jauh banget

      Delete
  3. Wah enak nih bisa dimakan langsung sebagai lalapan, secara gitu loh sebagai orang sunda saya paling suka makan pakai lalapan, enaknya dapet sehatnya juga dapet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalap itu maknyuss mas maman, saya juga suka

      Delete
  4. mbak, saya baru dnger ada nama tanaman ini..
    tpi lihat daunnya spt kenal, lupa namanya apaan di daerah saya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. daun seperti ini ada banyak mbak rahayu, jangan salah ya,hehe entar rumput lagi yang dimakan...

      Delete
  5. Baru tau ada tanaman sambung nyawa seperti ini :) bamnyak juga ya manfaat nya, sayangnya dsni tidak ada tanaman seperti itu

    ReplyDelete
  6. Saya sudah mulai lupa dengan nama-nama unik tanaman yang dulu sering dijumpai...
    Ternyata disini sudah dibuat artikel tentang manfaat tanaman sambung nyawa...
    Jadi inget masa lalu, buat penyakit bisul, terbukti sangat ampuh...
    Pengalaman tetangga... :D

    ReplyDelete