10 Khasiat Minyak Karo Untuk Kesehatan

Pernah menggunakan minyak karo? Ya minyak ini memang kurang dikenal oleh masyarakat selain dari suku karo itu sendiri, karena itulah kali ini ditantang akan membahas minyak berkhasiat super karonese untuk lebih mendunia lagi dan dikenal siapa saja. Mengingat semakin menjamurnya produk asing yang banyak mengandung kimia, padahal produk milik negeri sendiri sangat kaya akan manfaat, sudah pernahkah sobat mencobanya? atau mungkin baru mendengar kali ini? Lalu apa - apa sajakah manfaatnya?

Khasiat Minyak Karo Untuk Kesehatan


Sebelum kita membahas lebih jauh, alangkah baiknya kita mengenal dari mana minyak karo ini berasal. Tentu saja dari orang - orang karo. Bagi kamu yang belum pernah ke Medan atau Sumatera Utara pasti bingung dengan suku yang satu ini. Suku karo adalah salah satu suku unik yang mediami Sumatera Utara. Meskipun sama - sama memiliki marga, akan tetapi orang suku karo sangat berbeda dengan orang suku batak. Jadi sebenarnya mereka memiliki bahasa yang berbeda jauh. Masyarakat karo memiliki bahasanya tersendiri dan terkenal karena keramahannya.

Tidak sembarang orang bisa membuat minyak karo, ramuan ini diwariskan dan hanya yang mengerti/ herbalis saja yang dapat memproduksinya. Dibuat dari rempah - rempah, akar - akaran, tanaman - tanaman dan minyak kelapa, konon katanya kita harus jeli membelinya sebab semakin populer minyak ini, semakin banyak pula yang mengoplosnya sehingga berkurang khasiatnya. Untuk itu pastikan setiap minyak karo yang dibeli adalah asli dan terjamin kemujarabannya.

Beberapa manfaat minyak karo bagi kesehatan kita diantaranya yaitu  untuk:
  1. Mengobati pegal - pegal
  2. Mengobati masuk angin
  3. Menyembuhkan luka
  4. Mengeringkan dan mengobati kulit yang terluka bakar
  5. Mengobati gatal-gatal pada kulit
  6. Menguatkan tulang pada bayi
  7. Mengobati sakit pinggang
  8. Mengobati rematik
  9. Mengobati terkilir
  10. Untuk kusuk dan menghangatkan badan

Harga untuk minyak karo ini lumayan mahal per botolnya ada yang 90 ribu adapula yang lebih murah, 60 ribu misalnya, bahkan yang 16 ribu juga ada per 100 cc, tapi tentu saja dengan ukuran botol yang berbeda. Cara penggunaannya cukup diolesi dibagian badan yang sakit, sama halnya seperti minyak urut namun minyak ini lebih beragam khasiatnya. Maka dari itu mulai sekarang beralihlah dan cintailah produk - produk Indonesia.

Demikian artikel tentang 10 khasiat minyak karo untuk kesehatan, semoga pembaca tetap sehat dan ceria selalu, jangan lupa share ya.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

25 Responses to "10 Khasiat Minyak Karo Untuk Kesehatan"

  1. baru denger saya minyak karo ini mbak, dari semua khasiat diatas mungkin lebih manjur karena mungkin sedikit atau tanpa efek samping, itulah biasanya jika obat tradisional tanpa bahan kimia atau yang tuh...

    ReplyDelete
  2. saya orang medan, mbak. hehe tapi besar di riau jd kurang faham dengan banyak suku, tradisi, budaya dan adat istiadat org medan. tapi dengar ramuan obat minyak karo sptnya saya mgkn pernah mnggunakan obat ini wktu sakit dikampung dulu, minyaknya hangat dan berwarna pekat hitam kecoklatan ya kalo gak salah. btw, hrganya memang mahal ya mbak. tapi khasiatnya manjur.
    Terimakasih rekomendasinya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam anak medan
      terimakasih kemabali Rahayu wiandra

      Delete
  3. Saya baru tahu ada minyak karo mba. khasiatnya banyak banget ya mba dan harganya juga terjangkau :) pasti manjur nih minyak karo :)

    ReplyDelete
  4. Peredaran mintak karo ini sudah sampai mana ya?
    Kalau di Jakarta ada tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah mendunia kok mas Dedy Akas. coba cek di google

      Delete
  5. Bener mbak... Wakru saya main ke medan pernah ada sales menawarkan ke saya... Tampa pikir panjang daya beli, kebetulan juga lagi pegel pegel... Tapi ahirnya saya menyesal mbak, setelah tau khasuatnya... Kenapa cuma beli satu botol.! Entah kapan busa main kembali kesana dan gak luoa pingin beli lagi agak banyakan dikit byat stok.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir lagi mas admin bos ke medan biar saya kasih gratis

      Delete
  6. Banyak sekali mas manfaatnya minyak karo ini, kalo boleh tau saya ingin beli di daerah jatim ada gag ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas, cari aja orang karo disana, hehe

      Delete
  7. Jadi penasaran aromanya seperti apa ya mba apa seperti minyak tawon

    ReplyDelete
    Replies
    1. aromanya harum mas dwi, seperti rempah2, minyak tawon itu saya baru tahu loh mas,hehe

      Delete
  8. Hallo salam jumpa kembali mbak.!

    ReplyDelete
  9. wah baru dengar minyak karo mb, sesuai dengan namanya khasiat pun tak kalah juga :D hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dibeli sama saya mas, tapi saya lagi gak jual,hehe

      Delete
  10. Saya baru tahu dan baru dengar minyak penuh khasiat itu; Minyak Karo.

    ReplyDelete
  11. Terima kasih mba sdh memperkenalkan minyak tradisional karo, saya suku karo,tp dr keterangan nya ada sdikit koreksi mba, minyak karo merupakan minyak suku karo dan suku karo tdk termasuk batak ya mba, krn yg termasuk batak cuma toba,samosir,silindung dan humbang. karo suku yg berdiri sendiri mba,terima kasih skali lg sdh mmperkenalkan suku karo dan minyak karo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok terimakasih kembali sudah mengkoreksi, kami mengutip dari wikipedia dan sekarang sudah ada perbaikan tampaknya. sekali lagi terimakasih

      Delete
  12. Terima kasih mba sdh memperkenalkan minyak tradisional karo, saya suku karo,tp dr keterangan nya ada sdikit koreksi mba, minyak karo merupakan minyak suku karo dan suku karo tdk termasuk batak ya mba, krn yg termasuk batak cuma toba,samosir,silindung dan humbang. karo suku yg berdiri sendiri mba,terima kasih skali lg sdh mmperkenalkan suku karo dan minyak karo.

    ReplyDelete
  13. Haloo... saya jual minyak karo nih... boleh chat wa saya kalau tertarik..

    bisa kirim2 kok...

    Wa: 081586139211

    Terima kasih..

    ReplyDelete
  14. Haloo... saya jual minyak karo nih... boleh chat wa saya kalau tertarik..

    bisa kirim2 kok...

    Wa: 081586139211

    Terima kasih..

    ReplyDelete