Buah Bit, Buah Asing Yang Kaya Akan Manfaat

Ketika ditanya kepada orang - orang maka akan sangat sering kita jumpai mereka yang tidak mengenali buah bit, bagaimana bentuknya, apa rasanya dan buah itu terdengar sangat asing di telinga mereka. Bagaimanakah dengan anda? Oh ya tahukah anda kalau buah bit ini memiliki manfaat yang luar biasa banyaknya untuk kesehatan kita? Yuk mari kita simak beberapa di antaranya di bawah ini :

Kandungan Dalam Buah Bit


Buah Bit, Buah Asing Yang Kaya Akan Manfaat



Buah bit yang berwarna merah keungu - unguan ini adalah tanaman yang tumbuh dan sejenis umbi - umbian, dikenal di Amerika Utara dan Inggris, rasanya yang kurang nikmat juga adalah penyebab ia tidak terlalu digemari beberapa orang, namun jangan salah manfaatnya banyak sekali bagi tubuh kita yang jarang diketahui orang.

Kandungan Asam folat, zat besi, magnesium, vitamin C, serat, fosfor, tembaga, betasianin, caumarin, dan tripofan menjadikannya sebagai buah yang memiliki nutrisi lengkap dan sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

  1. Sebagai zat anti kanker, yaitu kandungan betasianin mujarab untuk menghancurkan sel tumor dan sel kanker.
  2. Mencegah penyakit stroke.
  3. Pencegah kolesterol tinggi.
  4. Mengatasi penyakit jantung.
  5. Memperbaiki sistem imun tubuh.
  6. Sebagai penangkal racun yang berada di dalam tubuh.
  7. Mengatasi infeksi dan radang.
  8. Sangat baik untuk janin, bagi ibu hamil disarankan mengonsumsi buah bit untuk pertumbuhan otak anak.

Manfaat Buah Bit Untuk Kecantikan

  1. Masker wajah alami : Caranya ambilah ampas buah bit untuk dijadikan masker rutin beberapa kali dalam seminggu. Kulit akan menjadi cerah dan putih seketika, selain itu wajah akan terlihat segar alami, kullit kusam hilang, penuaan dini lenyap, dan jerawat membandel pun takkan tumbuh lagi di wajah.
  2. Memerahkan bibir : Kembali kondisi bibir yang menghitam agar kembali merah dan merona dengan cara sering - sering mengonsumsi buah bit, selain itu juga kita bisa mengaplikasikan masker ampas buah bir ke bibir agar bibir menjadi halus dan merah bak mawar merekah.
Demikianlah yang bisa kami sampaikan kali ini tentang khasiat buah bit, yakni Buah Bit, Buah Asing yang Kaya Akan Manfaat. Jangan lupa share ya.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

39 Responses to "Buah Bit, Buah Asing Yang Kaya Akan Manfaat"

  1. sekarang untuk nyariin buah bit sudah susah ya mb, sudah langka sekali ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang karena banyak yang cari mas makanya susah

      Delete
  2. selain buat kesehatan pengobatan nan cocok teuh sbgai kecantikan buah bit ini :D

    ReplyDelete
  3. Ternyata buah ini namanya buah bit, saya pikir buah apa ?

    ReplyDelete
  4. aku blm pernah makan buah ini gan!

    ReplyDelete
  5. buah bit yang berasal dari luar negeri memang kaya nutrisi dan gizinya, cuman buat lidah saya mah buah bit ini teh nggak enak ... kang, gimana coba?

    ReplyDelete
  6. mirip kayak baang dayak ya, kalau bawang dayak di saya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawang dayak untuk masak kang, tp kan sama2 dimakan juga

      Delete
  7. baru tau saya buah bit juga temasuk dalama kategori merawat tubuh, makasih infomasinya mbak :)

    ReplyDelete
  8. Kok gue baru tau ya Deb,,, ada buah yg namanya buah Bit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga sama kemarin baru dikasih tau mama

      Delete
  9. Iya mbak bener sekali ini buah yang baru saya denger kali ini, bentuknya seperti bawang merah ya mbak ...

    ReplyDelete
  10. saya juga baru denger tentang buah bit nih mbak.
    bentuknya mirip bawang merah ya

    ReplyDelete
  11. Saya kira buah bit ini hanya buah biasa eh ternyata banyak juga manfaatnya.

    ReplyDelete
  12. Seumur umur baru tahu buah bit itu seperti itu yaa bentuknya..
    Kayak bawang bombay

    ReplyDelete
  13. Mirip dengan ubi-ubian ya bentuknya

    ReplyDelete
  14. kok kayak bawang merah gutu ya hehehe... baru tau sekarang ada buah ini. pengen makan deh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa merah darisononya
      bisa coba dimakan or jus juga ok

      Delete
  15. Selain bermanfaat untu kesehatan, buah bit kayaknya juga sering dibuat untuk pewarna makanan alami juga mbak.

    ReplyDelete
  16. Buah bit
    Tidak enak tapi tak pahit
    Namun bikin tubuh selalu fit
    Bisa menjaga agar tak gampang sakit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu titik dua koma
      tiga janda empat dudah
      setuju dengan mbak Nastutik punya kata
      tiada salah tepatlah sudah

      Delete
  17. datang kembali kesini penasaran dengan buanya mbak.

    ReplyDelete
  18. Saya baru tau sekarang tentang buah bit ini mbak...ternyata saya kurang gaul nich..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kurang gaul kok mas sonny, berarti kita kurang gaul kuadrat

      Delete
  19. loh saya kira tadi nama lain dari bawang, bentuknya sama mbak. manfaatnya banyak jg ya:)
    baru denger ini sih buah bit. taunya bit 'honda' dan bit dalam 'ukuran file' :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga mbak gak boleh sebut merek disini,hehe iklan bayar

      Delete