Inilah Obat Sesak Nafas Tradisional yang Jarang Diketahui Orang

Biasanya orang yang terkena penyakit sesak nafas akan merasakan penderitaan yang sangat menyakitkan karena tentu ini akan menyembabkan kelelahan bahkan bisa berujung hingga ke kematian. Faktor keturunan masih menjadi penyebab paling banyak. Selain itu juga mereka yang menderita sesak nafas sangat tidak disarankan merokok karena akan memperburuk kondisi kesehatannya.

Lalu tahukah anda bahwa di Indonesia ada tanaman obat - obatan yang umumnya sangat sering kita jumpai namun tak jarang dari kita yang mengabaikannya, padahal keampuhannya dalam mengobati penyakit sesak nafas itu sangatlah mujarab, bagi anda yang menderita karena penyakit ini dan ketergantungan pada alat bantu pernapasan, inilah solusi yang tepat untuk mengatasinya, apakah itu?

Cara Membuat Obat Sesak Nafas Tradisional Secara Alami


1. Jahe

Inilah Obat Sesak Nafas Tradisional yang Jarang Diketahui Orang


Sekarang ini jahe bukanlah tanaman yang sulit untuk ditemukan, bisa dikatakan bahkan setiap rumah memilikinya untuk bahan dasar memasak. Rempah - rempah ini adalah yang paling melegenda untuk kalangan ibu - ibu di dapur, tapi tahukah anda selain itu ia juga dapat dimanfaatkan sebagai obat sesak nafas? Berikut ini kami sajikan cara - caranya :
  1. Pertama - tama sediakan jahe, beberapa potong dan rebuslah sampai benar - benar matang
  2. Setelahnya sediakan penyaringan, jangan lupa harus yang bersih dan saring hingga airnya bisa diambil untuk diminum sehari - hari.

2. Serai

Nah untuk kali ini kita bisa menggunakan serai yang juga merupakan bahan dapur yang tidak sulit dicari, caranya siapkan serai dan tumbuk - tumbuk hingga halus dan sebelumnya jangan lupa siapkan wadahnya yang bersih. Setelah itu siapkan air hangat dan gula merah, campurkan dan berilah kepada penderita sesak nafas tersebut. 


3. Buah Jeruk

Buah jeruk merupakan obat sesak nafas yang alami selain yang di atas. Cara menggunakannya adalah dengan peras buah jeruk kemudian ambil air perasannya, campurkan kopi, gula batu, satu telur ayam kampung, bawang putih yang dihaluskan, dan tambahkan air hangat. Setelah itu ramuan tersebut diaduk dan minumlah untuk menyembuhkan sesak nafas anda. 

Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat. Jangan lupa jaga kesehatan selalu.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

11 Responses to "Inilah Obat Sesak Nafas Tradisional yang Jarang Diketahui Orang"

  1. blogwalking di malam hari, sekalian silaturahmi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca dulu artikelnya baru berkomentar yang baik dan bijak

      Delete
  2. Sesak nafas dan penyakis ashma itu sama saja kan ya mbak?
    Mungkin jahe sangat efektif ya mbak? soalnya kalo saya minum saja ada rasa menyejukan gimana gitu di tenggorokan, maka dari itu jahe dapat digunakan untuk pengobatan tradisional pada penyakit sesak nafas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas, jahe itu tanaman toga

      Delete
  3. Semua caranya boleh di coba, terima kasih ya atas infonya kang :D

    ReplyDelete
  4. mudah didapat, tanpa efek samping, dan yang pasti terjangkau atau gak perlu beli

    ReplyDelete
  5. serai dan jahe sering di lakukan orang demi atasi sewsak napas ya mb dila, nak amankan nih artikel ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nak sehat perlu jaga kesehatan mas

      Delete