5 Bahaya Memakan Kerupuk Yang Harus Kamu Ketahui

Susah sekali memang mencari jajanan yang sehat jaman sekarang ini. Di saat semuanya serba modern dan seharusnya manusianya semakin jenius malah sulit untuk menemukan kejujuran dalam penjualan makanan. Terutama yang hobi memakan kerupuk harus benar - benar waspada pada kerupuk yang ia beli. Sudah banyak sekali kita dengar kerupuk yang dicurangi para oknum dengan mencampurkan bahan - bahan kimia, tentu saja ini sangat berbahaya. Disamping itu juga memang kerupuk memiliki bahaya tersendiri jika kita mengonsumsinya terlalu sering, apa - apa sajakah itu?


5 Bahaya Memakan Kerupuk Yang Harus Kamu Ketahui


5 Bahaya Memakan Kerupuk Yang Harus Kamu Ketahui

1. Memicu Obesitas

Kegemukan (obesitas) adalah hal yang ditakutkan bagi kebanyakan orang, apakah kerupuk membuat kita gemuk? jawabannya ya. Hal ini disebabkan oleh minyak yang terlalu berlebihan yang dikandungnya. kalorinya juga tinggi dan ini akan sangat menghancurkan kamu yang sedang memiliki program diet.

2. Memicu Tekanan Darah Tinggi

Hati - hati dengan kerupuk! karena kerupuk memicu tekanan darah tinggi, hal ini dapat terjadi karena kerupuk jelas memiliki kandungan garam yang sangat banyak, ditambah lagi dengan penyedap rasa. Pastikan betul untuk tidak terlalu banyak mengonsumsinya, apalagi yang memang memiliki penyakit tersebut.

3. Menyebabkan Kanker

Konon katanya kerupuk putih memiliki kandungan lilin di dalamnya, sementara yang berwarna sudah menggunakan pewarna tekstil, kandungan karsinogen atau bahan - bahan kimia lain tentu saja adalah pemicu kanker paling mujarab.


4. Meningkatkan Resiko Gagal Ginjal

Proses pembuangan racun atau detoksifikasi yang dilakukan oleh ginjal akan diperberat dengan keberadaan kerupuk yang mengandung banyak sekali kandungan kimia berbahaya. Ini menjadi penyebab utama penyakit ginjal. Sayangilah diri dengan memperhatikan apa yang dikonsumsi.

5. Merusak Otak

Sistem pusat koordinasi dan otak kita akan bermasalah hanya karena memakan kerupuk, pastinya tidak instan, prosesnya perlahan tapi pasti kandungan kimia yang tinggi pada kerupuk amat berbahaya dan merusak otak kita. Ini tentu tidak kita inginkan mengingat otak adalah bagian penting  yang mana dapat mempengaruhi seluruh tubuh.

Wah bahaya juga ya memakan kerupuk, maka dari itu kurangilah jajanan yang masih meragukan kebersihan dan kesehatannya, walaupun demikian kerupuk itu enak dan selalu menjadi pilihan siapa saja. Kita masih bisa mengonsumsi kerupuk yang aman dengan cara mengolahnya sendiri tanpa ada campuran kimia. 

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

8 Responses to "5 Bahaya Memakan Kerupuk Yang Harus Kamu Ketahui"

  1. Ternyata kerupuk itu berbahaya ya mbak, kirain saya tidak berbahaya soalnya kerupuk itu makanan pavorit yang harganya murah meriah mbak, terima kasih mbak infornya saya jadi tahu ternyata kerupuk itu berbahaya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak memang ya kang kerupuk, sama - sama, terimakasih juga telah berkunjung

      Delete
  2. wahh kebiasaan saya kalau makan tanpa sambal dan kerupuk tersa hambar... apa mesti ditinggalkan atau dikurangi Mbak Debe?... sementara untuk meninggalkan kok rasanya gmn gtu he :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimkan aja mas saiful, asalkan jangn kebanyakan

      Delete
  3. Untung saya kurang begitu suka dengan kerupuk...ternyata kerupuk dapat merugikan kesehatan..info yang bermanfaat sekali mbak supaya orang yg hoby makan kerupuk mengetahui dampaknya

    ReplyDelete
  4. haissh, aku malah suka kerupuk mbak :D
    jd cemilan sela sela kerja atau sbg pelengkap makan nasi..
    Terimakasih artikelnya mengingatkan mbak

    ReplyDelete