Waspada ! 10 Bahaya Mengonsumsi Kopi Bagi Wanita

Terlepas kasus yang lagi fenomenal dan belum ketahuan siapa pelakunya akhir - akhir ini, kopi yang mengandung sianida itu, kita turut prihatin atas korban yang tertimpa musibah, masih hangat diingatan bahkan masih menjadi perbincangan, kopi dan kopi... apakah benar bisa mematikan? Bukan  hanya dengan meletakkan racun sianida di dalamnya, akan tetapi ternyata ada 10 bahaya mengonsumsi kopi bagi wanita, apa - apa sajakah itu?

10 Bahaya Mengonsumsi Kopi Bagi Wanita


10 Bahaya Mengonsumsi Kopi Bagi Wanita

1. Cafeinism

Tahukah kamu bahwa hormon stress dapat dipicu oleh kafein yang membuat kelenjar adrenalin terangsang  hebat, hal ini disebut cafeinism atau sebuah sindrom yang terjadi apabila kita mengonsumsi kopi terlalu sering yaitu efek negatif kafein yang merugikan tubuh. Biasanya karenanya manusia jadi susah tidur, insomnia parah, gelisah, cemas dan lain - lain.


2. Gangguan Pencernaan

Kafein juga sangat tidak baik bagi kesehatan wanita karena dapat menyebabkan maag kambuh, untuk wanita yang memiliki penyakit ini, bahkan yang lebih parahnya lagi adalah kerusakan pada lambung, Selain itu juga karena kopi mengandung asam, maka sangat sering terjadi mual, sembelit dan sakit perut pada wanita bahkan pria juga mengalaminya.


3. Merusak Tulang 

Setidaknya 350 mg kafein ditubuh mengurangi angka kalsium dalam jumlah yang tak sedikit yakni 5 mg . Itulah yang menyebabkan kopi tidak baik dikonsumsi bagi mereka yang punya masalah dengan tulang, ataupun yang sedang dalam keadaan sehat, kopi dapat menyebabkan kerusakan tulang. Pengeroposan pun akan semakin mudah terjadi terutama dikalangan wanita.


4. Kesehatan dan Keindahan Gigi Terganggu

Sama halnya seperti tulang, gigi kita pun membutuhkan nutrisi dan kalsium yang cukup, bahkan meminum kopi dapat menyebabkan gigi menjadi kuning, berkarang dan tak jarang menghitam. Akibat ini tentu saja akan merusak penampilan wanita, karena senyuman adalah daya tarik paling utama yang dimiliki wanita untuk memikat lawan jenisnya.


5. Mengendurkan Payudara

Hati - hati dengan kopi karena mengonsumsinya terlalu sering ternyata dapat menyebabkan payudara wanita mengendur dan mengecil, selain itu juga akan terjadi kelainan fibrokistik, akan menyebabkan sakit dan tonjolan - tonjolan di payudara yang berbahaya.


6. Premenstrual Syndrome (PMS)

Barangkali sudah menjadi rahasia umum kalau wanita yang sedang PMS itu akan sangat merepotkan mudah marah dan kesakitan baik fisik maupun psikis, karena untuk meredakan PMS tidaklah mudah, wanita harus punya kiat khusus dan menjaganya dengan baik, syndrom yang terjadi 2 minggu sebelum mens dan akan berakhir setelah keluarnya darah haid ini tidak pernah bisa diprediksi bagaimana bisa terjadinya dan kalau itu adalah seorang wanita yang penggila kopi, bisa dipastikan ia akan mengalami gejala - gejala yang lebih parah dibandingkan dengan wanita normal, sakit kepala, kembung, dan rusaknya metabolisme pada tubuh, lagi - lagi karena efek kafein.


7. Sulit Hamil

Memang hamil atau tidak itu tergantung dari Yang Diatas,  tapi menurut dari apa yang sering disurveykan, bisa kita temukan fakta bahwa meminum 4 cangkir kopi dalam sehari dapat menurunkan potensi hamil sebanyak 25%. Ini disebabkan karena kontraksi saluran telur pada wanita terhambat oleh kafein, jalur transportasi dari ovarium menuju rahim terhambat dan hal inilah yang menjadi pemicu susah hamil bahkan bisa menjadi mandul.


8. Gangguan Kehamilan

Wanita hamil disarankan tidak meminum kopi bukan tanpa alasan, sebab 100 mg kafein yang dikonsumsi ibu hamil akan berpotensi mengurangi bobot bayinya 28 gram, bahkan ketika melahirkan akan membuat sang ibu mengalami kesulitan dalam mengeluarkan sang bayi dari kandungan. Ketika lahir pun biasanya bayi akan mengalami gangguan lemah jantung dan detak jantung tak beraturan. Inilah akibat mengonsumsi kafein tadi, apalagi kalau sampai 100 gram perharinya.


9. Keguguran

Bisa sampai keguguran? tentu saja setiap ibu yang mengandung tapi masih mengonsumsi kafein sebanyak 300mg  resikonya akan 2x lipat mengalami keguguran. Placenta yang kemasukan kafein juga bisa mengancam nyawa si janin karena ia tidak bisa mencerna dengan baik apa yang ia dapatkan. Untuk itu ibu diharapkan bisa menjaga apa yang ia minum ketika hamil, hindarilah kopi agar bayi selamat dan sehat hingga dilahirkan.


10. Kelainan Pada Bayi

Jangan pernah korbankan bayi anda, kelainan pada bayi bisa terjadi akibat terlalu banyak meminum kopi yang mengandung kafein di dalamnya, bayi bisa menjadi sulit tidur, denyut jantung tak beraturan cepat, memicu lahirnya bayi prematur, dan tentu saja hal ini sangat tidak kita inginkan. Maka dari itu hingga proses menyusui pun sang ibu tidak diperkenankan terlalu banyak mengonsumsi kopi, bahkan menghindarinya selamanya akan justru lebih baik lagi.

Demikianlah artikel tentang Waspada ! 10 Bahaya Mengonsumsi Kopi Bagi Wanita, jaga terus kesehatan dan jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel kami yang selanjutnya.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

33 Responses to "Waspada ! 10 Bahaya Mengonsumsi Kopi Bagi Wanita"

  1. ini 10 bahaya mengkonsumsi kopi bagi wanita ya? kalo untuk pria apakah berbahaya mengkonsumsi kopi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja mas, cuma kan laki - laki tidak mengandung,hehe

      Delete
    2. wah, saya suka sekali ngopi Mba.. hikhik... untungnya saya Laki2 yah .. :D

      Delete
  2. Saya tuh kalo habis minum kopi bbrp jam kemudian dada terasa sesak, susah bernafas. Knp saya bilang begitu, karena berulangkali minum kopi abis itu dada sesak. Apanih yah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masnya punya jantung,coba periksakan ke dokter

      Delete
  3. Idiiiiiwww,,,,,
    Ngeri juga efeknya Deb...
    Semua perempuan wajib baca artikel ini kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mengerikan, yoi Hab
      silahkan share ke teman wanita lain

      Delete
  4. iya nich mbak...saya sekarang sudah nggak ngopi lagi, karena kebanyakan ngopi saya mengalami gangguan pencernaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mas,hehe
      kopi bikin mules walaupun blogger

      Delete
  5. kebanyakan dampak buruknya untuk wanita ya..
    sementara masih setia ngopi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pria juga ngaruh, lebih parah dari wanita, pria bisa lemah karena kafein ini sumbernya penyakit

      Delete
  6. Waduh kalo gitu bahaya juga ya Mbak buat cewek minum kopi banyak-banyak, kalau sedikit-sedikit nggak apa-apa kali ya :)

    ReplyDelete
  7. Menurunkan potensi hamil sebanyak 25%?
    Aje gile..!
    Atuuuuut.....

    ReplyDelete
  8. Ya sebaiknya bagi wanita tidak usah minum kopi, apalagi mengingat bahayanya sulit hamil. Bahaya banget tuh. Trim's infonya mbak :)

    ReplyDelete
  9. Waduuuh saya suka kopi mbak.. Harus dikurangi dikit2 nih... Hiks hiks

    ReplyDelete
  10. selain rokok, ternyata kopi juga berpotensi mengganggu kehamilan dan janin juga ya mbak

    ReplyDelete
  11. ternyata banyak juga bahaya yg dapat terjadi pada wanita yg suka minum kopi nih mbak

    ReplyDelete
  12. itu khusus untuk wanita ya Mba 10 bahaya mengkonsumsi kopi nya hehee... nah kalo misalnya ada wanita misalnya selalu mengkonsumsi herbal apakah baik atau nggak mba untuk kesehatan ... kan sekarang banyak kopi yg herbal gitu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia untuk wanita mas, pria juga bahaya kok minum kopi, maka lebih baik h aja

      herbal juga harus hati - hati mas, sekarang kan banyak yang herbal-herbalan
      konsultasi ke dokter lebih disarankan

      Delete
  13. untung saya laki laki, jadi gak bahaya dong. hehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. laki - laki tentu saja tidak mengandung
      bahaya selain itu juga banyak,hehe

      Delete
  14. wah rupanya sangat berbahaya bagi ibu hamil ya mbak,.,?
    padahal saya sering baget mengkonsumsi kopi, malahan sudah kecanduan oeh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopi bikin kecanduan memang mbak, hati hati aja deh

      Delete
  15. Kalau bagi pria apa ada ya bahayanya, soalnya saya belum pernah merasakannya, bisa dikatakan saya juga pecandu kopi soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu ada efek jangka panjang, pernah makan mie instan dong.. apa habis makan langsung keliatan penyakitan? kan enggak

      Delete
  16. Duh ._. buat cewek, ngopi itu bahaya juga ya mbak dampaknya ._. ibukku Alhamdulillah nggak suka ngopi. Pacarku? untung aja aku nggak punya pacar *LAH MALAH BANGGA.

    hehe, salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya banget mas, mending enggak usah ngopi kalau cewek sih

      hehehe, promosi disini juga gak papa kok mas, cuma lain kali bayar, mahal:D
      salam kenal kembali

      Delete