Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah (Cara Membuat Masker Timun)

Mentimun yang sangat populer khasiatnya untuk kecantikan terkadang kita agak malas untuk mengolahnya sendiri, padahal produk - produk kecantikan telah sejak lama menggunakan timun sebagai salah satu bahan dasar andalan mereka. Tentu saja bahan kimia yang terdapat pad kosmetik yang dijual dipasaran tidak baik untuk kesehatan. Kita disarankan untuk beralih kepada yang alami saja, walaupun agak sedikit ribet namun hasilnya akan jauh lebih aman dan memuaskan.

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah


Kita bisa memakan timun untuk menjaga kesehatan, bisa dimakan langsung, dijadikan jus, atau dimasukkan ke dalam makanan sebagai sayauran. Banyak yang tidak suka dengan buah yang satu ini, tapi tahukah sobat bahwa timun memiliki khasiat yang amat baik bagi tubuh? Timun mampu mengobati sembelit, melancarkan pencernaan, mencegah kanker, menguatkan tulang karena sumber vitamin K, mengeluarkan racun, mencegah alzhaimer dan lain - lain.

Rugi sekali rasanya bila tidak suka timun dan tidak mengonsumsinya. Bahkan mentimun sangat baik untuk kecantikan kulit dan wajah, khasiatnya yaitu mengencangkan wajah, mengecilkan pori - pori, memutihkan kulit, mencerahkan wajah, memperbaiki kulit yang rusak, menyembuhkan luka bakar kulit terserang sinar matahari dan lain - lain. Lalu bagaimana cara penggunaannya?

Cara membuat masker mentimun untuk wajah

Sediakan mentimun, kupas kulitnya, potong hingga kecil - kecil kemudian diblender. Untuk tambahan kita bisa memasukkan daun mint agar efeknya lebih segar, namun ini hanyalah option yang bisa juga tidak dipakai. masukkan 4-5 daun mint  ke dalam blender tersebut. Setelah halus benar dan menjadi satu masker siap digunakan.

Oleskan masker tersebut secara merata ke bagian wajah, biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lakukan ini setiap kali selesai beraktifitas dan wajah lelah pun akan berubah halus, kencang, bersih, cerah dan mulus.

Demikianlah manfaat timun untuk kecantikan wajah (Cara Membuat Masker Timun), jangan pernah lupakan untuk berbagi tulisan ini bila dirasakan bermanfaat melalui tombol share berikut. Terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

33 Responses to "Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah (Cara Membuat Masker Timun)"

  1. bener mba, rugi kalo gk suka mentimun itu

    ReplyDelete
  2. Selain enak ternyata ada manfaatnya juga buat kecantikan nih kang!

    ReplyDelete
  3. Ane kalau habis joging paling suka makan mentimun seger seger gimana gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii....

      saya mah baru tahu cara bikin masker mentimun kok ya

      Delete
    2. makanya langsung praktek kang
      biar makin ganteng

      Delete
  4. Pulang dari kerja langsung makan timun, uenak tenan hehe

    ReplyDelete
  5. Diblender ya ? aku biasanya untuk mengompres mata. Diiris terus diletakan di kedua mata.

    ReplyDelete
  6. dulu pernah coba di iris buat di mata .. mata panda tetep ada walaupun emang agak seger dipakenya .. untuk diblender belum coba mungkin kedepannya bakal saya coba :D

    ReplyDelete
  7. saya sukanya mentimun itu kalau dibuat lalapan aja, kalo makan mentimun doang kurang suka..

    ReplyDelete
  8. Jadi inget jaman smp,,,
    Tiap malem maskeran ketimun...
    Hasilnya emang memuaskan Deb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Wahab Saputra pantesan cantik banget n seikseih banget, ternyata itu rahasianya :D

      Delete
  9. mentimunmah paling enak di pakai lalapan, di tambul dengan krupuk muantap ceu. tapi terima kasih tips nya...sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dilalap paling joss
      sama - sama Ajay

      Delete
  10. Persisi kayak yang di film-film itu ya

    ReplyDelete
  11. Buah yg satu ini memang banyak sekali manfaatnya, mulai dari di makan mentah, dimasak dan untuk kecantikan...kebetulan saya pernah mencoba timun untuk masker. waktu itu lagi ada sedikit cidera pada wajah. untuk mengurangi efek panas saya gunakan timun yang di blender dan di tempel di tempat yg cidera. adem dan seger. kulitpun menjadi cerah jika digunakan secara rutin
    #pengalamanpribadi

    ReplyDelete
  12. Untuk ngilangin bekas jerawat di wajah bisa gak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong, yang rutin melakukannya mas Ta

      Delete
  13. Hallo Mba Debe...
    Saya baru tahu... kalau timun di jus, bisa jadikan masker...
    Biasanya hanya di potong-potong pipih saja, lalu ditempelkan pada wajah...
    Terima kasih...

    ReplyDelete