Empat Makanan Wajib Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel

Ketika ditanya makanan yang dapat menyehatkan mata, pastilah yang menjadi jawaban orang banyak adalah wortel, tanaman sayur - sayuran ini termasuk populer dalam khasiatnya tersebut karena memiliki banyak kandungan penting seperti vitamin A dan lain - lain. Tak kalah dengan wortel ternyata ada juga makanan lain yang wajib kita konsumsi untuk menjaga kesehatan mata kita, apa - apa sajakah itu?

Empat Makanan Wajib Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel


Empat Makanan Wajib Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel


1. Sayuran Hijau


Inilah manfaat mengonsumsi sayur - sayuran terutama yang berwarna hijau yaitu dapat menghindari mata terkena katarak dan penyakit mata lainnya, sebab sayuran hijau umumnya memiliki kandungan lutein dan zeaxantin, yaitu antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan mata.


2. Jagung


Selain enak dan mengenyangkan, jagung yang juga adalah pengganti nasi ini adalah sumber karbohidrat dan juga bisa memelihara kesehatan mata orang - orang yang mengosumsinya dengan rutin sebab jagung yang dikukus dengan matang akan memiliki lutein yang tentu saja sangat dibutuhkan mata kita.

3. Telur


Sangat sedikit yang tahu tentang telur yang dapat menyehatkan mata, padahal selain sebagai sumber protein, telur juga memiliki kandungan tipe antioksidan lutein zeaantin dan seng yang mana akan sangat dibutuhkan untuk melindungi mata kita dari berbagai macam penyakit.


4. Jeruk


Ada jeruk di rumah anda? jangan sia - siakan, perbanyaklah konsumsi jeruk yang tentu saja memiliki kandungan vitamin C yang amat tinggi dan ini juga dibutuhkan oleh mata kita, karena mata perlu vitamin C untuk membantu menyusun jaringan mata agar tetap terpelihara kesehatannya.

Demikianlah empat makanan wajib untuk kesehatan mata, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan kita dan keluarga, tetap berolahraga dan salam sejahtera.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

30 Responses to "Empat Makanan Wajib Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel"

  1. Keempat makanan ini pastinya wajib kita konsumsi ya mbak agar kesehatan mata tetap terjaga. Thank's buat infonya mbak

    ReplyDelete
  2. harus sering dikonsumsi juga ya, supaya sehat matanya

    ReplyDelete
  3. Jujur saya baru tau kalau ternyata Jagung itu pun bisa untuk menjaga kesehatan mata..heemm..artikel yang bagus nih..hee

    ReplyDelete
  4. aku baru tahu kalau telur juga bisa bikin mata sehat

    ReplyDelete
  5. Kebetulan mamah saya jualan jagung makan terus ah jagungnya biar sehat.

    ReplyDelete
  6. Kayaknya saya harus banyak-banyak mengkonsumsi ketiga makanan yang disebutkan diatas mbah, pasalnya minus saya udah 1,5.

    ReplyDelete
  7. Pisang tidak termasuk ya mbak...katanya buah pisang banyak mengandung vitamin A dan C

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk mas sonny, terimakasi tambahannya

      Delete
  8. kalo bakwan yang dari jagung masih bermanfaat buat mata ngg ya.. soalnya saya hampr stiap hari makan bakwan jagung ?

    ReplyDelete
  9. Saya lebih memilih jeruk mbak kalau untuk kesehatan mata...praktis mudah didapat ...kupas langsung dinikmati....mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip deh mas trik jangan lupa kulitnya juga dimakan

      Delete
  10. Mau nambahin aja agar mata kita terjaga kesehatannya yaitu dengan banyak lihat-lihat tips yang bermanfaat seperti tips ini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat orang manis juga bisa bikin mata seger kok *

      Delete
  11. langsung di catat, biar nggak lupa.

    ReplyDelete
  12. Wah ke-empatnya kesukaan saya mbak,

    ReplyDelete
  13. Untuk kesehatan diri apa sajalah boleh

    ReplyDelete
  14. betul dan sepakat jika makanan untuk kesehatan mata tidak hanya worteldoang, masih ada makanan wajib lainnya...tuh di atas tuh makanan penyehat matanya

    ReplyDelete
  15. Iya juga ya mata juga perlu diperhatikan betul, kususnya untuk aktifis PC juga blogger. banyak juga ya selain wortel. tauku sih hanya wortel

    ReplyDelete