Cara Menghilangkan Uban dan Menghitamkan Rambut Kemerahan Secara Alami

Masalah rambut memang tidak pernah ada habis - habisnya, kali ini kita akan membahas tentang rambut beruban, bagaimana cara menghilangkannya dan apa - apa saja yang harus dilakukan. Selain itu kami juga akan memberikan info mengenai rambut kemerahan dan cara mengembalikannya seperti sedia kala menjadi hitam, sehat dan berkilau. Untuk kamu yang mengalami masalah tersebut artikel ini cocok untuk diterapkan.

Hati - hati dengan paparan sinar matahari, karena semakin sering kita tersengat semakin rambut kita akan kemerah - merahan, untuk itu dibutuhkan penanganan yang tepat. Sementara untuk yang rambutnya beruban juga perlu memperhatikan banyak hal diantaranya di bawah ini :

Cara Menghilangkan Uban dan Menghitamkan Rambut Kemerahan Secara Alami

Cara Menghilangkan Uban dan Menghitamkan Rambut Kemerahan Secara Alami


1. Biji Pepaya


Jangan buang biji pepaya sehabis memakan pepaya karena manfaatnya luar biasa sekali untuk rambut. Khusus untuk yang ingin membuat rambut hitam kembali caranya adalah ambil 30 biji pepaya yang disangrai kemudian blender hingga halus(ditumbuk lebih baik), tambah minyak kelapa kedalamnya dan aduk - aduk hingga merata. Oleskanlah pada kulit kepala dan lakukan ini dengan benar hingga meresap, biarkan 15 menit dan setelahnya keramaskan rambut untuk membersihkannya. Lakukan 2 hari sekali untuk mencapai hasil yang maksimal.

2. Teh Hitam

Teh hitam bisa pula digunakan untuk rambut agar uban menghilang, caranya seduhlah teh hitam dan tunggu hingga berubah dingin, setelah itu rendamkan rambut kita menggunakan teh tersebut selama lima belas menit, kemudian bilas rambut hingga bersih.

3. Daun Kembang Sepatu

Mau coba menghitamkan rambut merah dan uban dengan daun kembang sepatu? caranya gunakan 15 lembar daun sepatu dan cuci hingga bersih, keluarkan lendir didalamnya dengan memeras kuat, keramaskan rambut hingga basah lalu olesi ke kepala dengan merata dan pijat - pijat sedikit. Untuk hasil maksimal gunakan selama sebulan dalam dua minggu sekali.

4. Cokelat

Sangat jarang ada yang menggunakan coklat pada rambut, tapi ini terbukti ampuh untuk menghitamkan rambut dan mengatasi kemerahannya, jangan lupa melakukan hal - hal berikut, yaitu gunakan coklat bubuk lalu aduk hingga menjadi pasta, olesi rambut dengan pasta tersebut lalu rambut dibungkus dengan shower cap. Diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Demikianlah Cara Menghilangkan Uban dan Menghitamkan Rambut Kemerahan Secara Alami semoga bisa diterapkan dan semoga hasilnya seperti yang diharapkan. Oh ya, kami tidak menyarankan untuk menyemir rambut yang beruban, cobalah cara - cara yang alami saja.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

22 Responses to "Cara Menghilangkan Uban dan Menghitamkan Rambut Kemerahan Secara Alami"

  1. Setring sering pakai minyak kemiri juga bisa kayaknya, mantap yang cara alami juga lebih bagus ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Em Albar, terimakasih tambahannya

      Delete
  2. Teh hitam nyarinya kemana ya mba kebanyakan teh celup atau teh hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipasar banyak mas. harus pesan dulu biasanya

      Delete
  3. kalo untuk teh hitam saya malah baru dengar mbak, bentuknya seperti apa ya? apa sama dengan teh pada umumnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saja mas hanya beda karena daun teroksidasi,

      Delete
  4. Ohhh..berarti Coklat bisa juga ya gan..sippp.

    ReplyDelete
  5. Ngomongin soal rambut putih seperti nya ini sebuah indikator tubuh ya mbak, atau isyarat bahasa tubuh, mungkin tips2 di atas bisa mengurangi ....ya....

    ReplyDelete
  6. saya pilih nomer satu deh daging pepayanya buat dimakan bijinya untuk menghitamkan rambut jadi tidak ada yang terbuang

    ReplyDelete
  7. saya pilih nomer satu deh daging pepayanya buat dimakan bijinya untuk menghitamkan rambut jadi tidak ada yang terbuang

    ReplyDelete
  8. Hhhaahh rambut sy juga sdh ada yg ulai putih, tapi tummbuhnya disatu tempat.... mksh boleh di coba nnih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang muda pun udah banyak yang ubanan mas sekarang enggak cuma yang sudah berumur,hehe
      monggo dicoba

      Delete
  9. wah penting nih, kedepan kayaknya saya perlu tips ini, dicatat langsung mbak, makasih infonya..

    ReplyDelete
  10. baru tahu kalau biji pepaya bisa menghitamkan rambut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia jangan dimakan ya pak biji pepayanya

      Delete
    2. hahaha... Tp klo d makan enak loh Mbak... Manis2 gtu.. :D

      Delete