Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Kalau ditanya masalah bau mulut, pasti ini adalah masalah paling sensitif yang penyebabnya bisa karena banyak hal, seperti kurang menjaga kebersihan area mulut, gigi berlubang, busuk, meradang, mulut kering, ataupun gigi palsu yang rusak. Sementara masih ada penyebab lainnya seperti disebabkan oleh bakteri, berbagai penyakit yang terjadi di dalam tubuh, seperti penyakit ginjal, sirosis, diabetes, dan lain - lain. Mulut bau juga harus diwaspadai karena ia bisa menjadi tanda - tanda seseorang mengidap penyakit berbahaya.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas masalah Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, berikut penjelasannya di bawah ini :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Daun Sirih, Kencur, dan Pinang


Sediakanlah bahan - bahan alami berupa daun sirih lima helai, kencur satu jari, adas lima gram, dan pinang lima gram. Iris hingga halus pinang dan kencur tersebut, kemudian rebuslah semua campuran bahan tersebut sampai mendidih, ketika sudah diangkat langsung disaring untuk diminum satu kali sehari.

Untuk menghindari terjadinyabau mulut kita dapat pula melakukan hal - hal berikut :

  1. Jagalah agar mulut tetap lembab, minum air putih yang cukup adalah solusinya
  2. Sering berkumur
  3. Jangan lupa menggosok gigi secara teratur
  4. Hindarilah merokok
  5. Tidak memakan makanan yang menyebabkan bau mulut (jengkol dan petai,)
  6. Makanlah buah - buahan
  7. Konsumsilah banyak jus seperti jus jeruk dan nanas
Demikianlah cara menghilangkan bau mulut secara alami, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan periksalah selalu kedokter kesehatan gigi dan mulut anda.



Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

27 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

  1. Wah, ini bener-bener bisa mengatasi bau mulut kan mbak? Boleh nih dicoba tipsnya

    ReplyDelete
  2. Daun sirih memang sudah terbukti ampuh atasi maslah bau mulut, :)

    ReplyDelete
  3. biasanya saya menggunakan madu atau daun sirih mas, tapi daun sirih ngak sering

    ReplyDelete
  4. Betul mbak bau mulut tak sedap memang bikin kita jadi kurang percaya diri saat berinteraksi ataupun berdialog sesama temen...solusinya mantap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang saya juga menggunakan parfum khusus mulut mbak tapi takut kimia....mending yg alami

      Delete
    2. ya bener itu mas, mending alami, kalau yang semprot itu bisa juga sih, tapi gak jamin efek sampingnya

      Delete
  5. Rajin menggosok gigi sehari 2x atau di tambah denga mengunyah permen karet biar napas jadi segar juga ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Perlu juga banyak2 minum jus dan selalu gosok gigi. Yang penting..jangan banyak merokok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rokok bikin kanker kuadrat, kantong kering dan penyakit

      Delete
  7. kata bapak saya kalo bau mulut jangan ngomong keras pelan aja hehe

    ReplyDelete
  8. wah ,, pasti neng dila bau mulutnya pasti wangi nih ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tau sih sy abis ngintipin neng dila ... :D

      Delete
    2. hansip kompleks yg bilang mas,hehe

      Delete
  9. Kalau saya sih lebih suka gosok gigi saja lah + minum air putih, makan buah sih sebenernya juga suka cuma tidak setiap hari

    ReplyDelete
  10. Biasanya pas bangun tidur mulut serasa harum gimna gitu :D

    ReplyDelete
  11. saya palingan hanya sikat gigi plus kumur pakai l**terine :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, bagus itu mbak,
      btw terimakasih sudah disensor

      Delete
  12. Selain gosok gigi dengan teratur, cara ini boleh juga di coba..

    Thanks infonya mbak

    ReplyDelete