Berbahaya! Jangan Pernah Memasak Mie Instan dengan Bumbunya! Efeknya Mengerikan!

Sebenarnya sudah menjadi rahasia umum kalau memakan makanan cepat saji itu efeknya tidak baik bagi kesehatan. Tidak perlu ditanya lagi dan semua orang pun pasti tahu. Seperti halnya mie instan, terkadang kita terpaksa harus memakannya juga karena masalah kepraktisannya ketika lagi bepergian, ngekos, ataupun ada yang memang benar - benar hobi memakannya karena rasanya yang enak. Tentu saja rasanya enak! tapi sekarang kita tidak sedang membicarakan rasa, melainkan bahayanya mie instan ini kalau dimasak berbarengan dengan bumbunya.


Berbahaya! Jangan Pernah Memasak Mie Instan dengan Bumbunya! Efeknya Mengerikan!


Kala menyurvei di sekitar lingkungan kita, perhatikanlah ada banyak sekali ibu - ibu rumah tangga yang memasak mie instan dengan bumbunya sekaligus, di warung dan di tempat - tempat yang menjual makanan ini juga seringkali mengabaikan akan hal tersebut. Mengapa demikian? padahal sudah jelas tertera di bagian bungkus mie (mau apapun mereknya) cara memasaknya tentu harus bumbu belakangan dimasukkan setelah mie ditiriskan.

Ternyata jawaban mereka beragam, ada yang bilang karena rasanya lebih enak ketika bumbu dimasak, ada juga yang mengaku sering lupa dan takut ketinggalan memasukkan bumbu. Macam - macam cara memasak dilakukan orang, tapi jelas Berbahaya! Jangan Pernah Memasak Mie Instan dengan Bumbunya! Efeknya mengerikan!


Mulai sekarang siapa saja tolong beritahu bagi yang tidak tahu akan hal ini, mie instan memilki zat yang sudah jelas adalah pemicu kanker yaitu MSG (Monosodium Glutamat), memakannya saja sudah sangat berpotensi membahayakan kesehatan kita, mengundang kanker, apalagi dengan memasak bumbunya sekaligus. Perhatikanlah cara memasaknya! jika MSG (Monosodium Glutamat) dimasak diatas suhu 120C maka akan menjadi karsinogen, menyebabkan kanker paling mujarab! lebih mematikan dari tidak memasaknya!

Untuk itu sebisa mungkin hindarilah memakan mie instan, kalau perlu tidak usah memakannya sama sekali, jika masih tidak bisa juga, perhatikanlah cara memasaknya. Selain MSG, mie instan juga memiliki zat lilin pada mie yang harus kita bersihkan terlebih dahulu ketika memasaknya. Buanglah airnya ketika mie sudah masak dan gantilah dengan air panas yang baru, lakukan ini sampai mie kuahnya bening. Memang akan menguragi rasa, tapi sedikit membantu menjaga kesehatan kita. Bumbu juga kalau bisa buatlah sendiri dengan bahan - bahan yang ada di dapur, ini lebih menyehatkan, tapi kalau memang tidak bisa, sekali lagi jangan pernah memasak bumbu mie instan!

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

2 Responses to "Berbahaya! Jangan Pernah Memasak Mie Instan dengan Bumbunya! Efeknya Mengerikan!"

  1. saya kalau masak juga belakangan bumbunya ngikuti instruksi di bungkusnya tapi baru tau kalau efeknya seperti itu dan menurut saya lebih enak kalau bumbunya belakangan

    ReplyDelete