9 Cara Membuat Anak Kembar

Memiliki buah hati adalah impian setiap pasangan manapun, teruntuk bayi kembar apalagi yang sering kali menjadi dambaan siapa saja. Mau itu kembar identik atau tidak, laki - laki atau perempuan, kita sering mendengar keluhan susahnya mendapatkan anak kembar tersebut, lalu apa yang harus dilakukan agar cita - cita itu bisa terwujud? Kami akan bantu menjelaskan cara membuatnya menjadi nyata, di bawah ini...

Perlu diketahui bahwa sebelumnya kita perlu memperhatikan hal - hal berikut yaitu faktor - faktor pendukung untuk mendapatkan anak kembar diantaranya ialah :
  1. Faktor keturunan : semisal kita adalah anak kembar maka potensi nantinya memiliki anak kembar akan jauh lebih besar lagi. Bisa juga ada keluarga yang punya garis keturunan kembar lainnya, faktor ini sangat mendominasi
  2. Usia :  konon wanita yang berusia 35 tahun akan lebih mudah untuk memiliki anak kembar karena menghasilkan FSH (Folicle Stimulating Hormone) yang tinggi.
  3. Pernah melahirkan kembar : memiliki sejarah melahirkan anak kembar, bisa membuat potensi wanita akan melahirkan kembar lagi pada kehamilan yang berikutnya.

10 Cara Membuat Anak Kembar


Cara Membuat Anak Kembar


1. Persiapkan Diri Anda

Ini adalah langkah awal sebelum benar - benar memutuskan ingin memiliki anak kembar, yakinkan betul diri anda dapat menangani dua bayi sekaligus dalam segala hal, ingatlah kesiapan mental sangat penting dan tak kalah juga dengan kesiapan fisik, ketika ingin membuat anak kembar maka pikirkan masak - masak, apakah kesehatan tubuh bisa terjaga dengan baik, karena kebugaran jelas adalah faktor penentu yang akan menentukan bayi kelak sehat atau tidak.

2. Mengonsumsi Kentang dan Ubi

Faktor makanan bisa diperhatikan untuk mendapatkan anak kembar, menjaga asupan yang diterima sesuai dengan saran dokter jauh akan lebih baik. Selalu konsumsi kentang dan ubi biasanya dapat lebih memicu memiliki kehamilan bayi kembar, ini disebabkan oleh produksi hormon yang meningkat karena mengonsumsi dua makanan ini.

3. Mengonsumsi Susu

Jangan lupa untuk mengonsumsi susu dan produk - prduk olahan susu, diutamakan yakni susu sapi untuk menyukseskan program membuat anak kembar, bahkan sudah banyak penelitian yang menyatakan kebenarannya dan menunjukkan bahwa pengonsumsi susu dan bukan pengonsumsi susu perbedaannya sangat fantastis, yang mengonsumsi susu memiliki potensi lima kali lebih besar. 


4. Konsumsi Asam Folat

Khusus untuk mewujudkan keinginan memiliki anak kembar, mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat dapat menjadi solusi, selain itu juga bisa berupa suplemen, ikan laut, sayuran hijau, alpukat, kacang merah, brokoli dan lain - lain. Untuk wanita asam folat sangat berkhasiat untuk membantu baik ketika program kehamilan, maupun masa kehamilan.


5. Berat Badan Ideal

Perhatikan berat badan dan jagalah agar tetap memiliki berat badan yang ideal karena menurut studi tahun 2005 oleh Obstetri dan Ginekolagi menyatakan bahwa wanita yang bertubuh tinggi juga berpotensi besar untuk melahirkan kembar. Untuk itu, perlu dicatat berat badan ideal disini bukanlah terlalu kurus, melainkan sesuai tinggi badan dan juga berat badan atau tidak terlalu gemuk.


6. Mengonsumsi Tiram

Anda suka memakan tiram? tidak ada salahnya menerapkan ini untuk yang ingin mempunyai anak kembar, dikarenakan tiram memiliki kandungan seng yang tinggi tentu saja khasiatnya tidak boleh diragukan untuk kesehatan dan produksi sperma yang baik. Selain tiram kita juga bisa mengonsumsi makanan atau suplemen lain yang mengandung seng seperti sayuran hijau, gandum, dan lain - lain.

7. Posisi Berhubungan Intm yang Benar

Sudah bisa dipastikan ini adalah yang paling penting dan tidak boleh salah ketika melakukan hubungan intm, jika ingin memperoleh anak kembar yang harus diperhatikan adalah posisi yang benar, karena berhubungan dengan bagaimana sperma menjangkau sel telur dengan cepat. Posisi yang paling tepat dan disarankan adalah suami berada dibelakang istri (stand, side by side, dggy style) dan bisa disesuaikan dengan selera.


8. Lokasi dan Cuaca

Pengaruh cuaca dan lokasi juga tidak boleh diabaikan. Pasangan yang tinggal di daerah yang hangat, panas dan terkena paparan sinar matahari yang cukup akan memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan anak kembar, ini juga diteliti oleh beberapa penelitian yang menyatakan cahaya dan cuaca hangat mampu meningkatkan sekresi FSH (Folicle Stimulating Hormone), ini bisa dimanfaat untuk mereka yang memang serius ingin punya bayi kembar.

9. Program Bayi Kembar

Program bayi kembar atau Fertilisasi bisa juga menjadi alternatif cara mudah untuk membuat anak kembar, tentu saja ini memakan biaya yang tidak sedikit, kita juga diharuskan menjalankan semua yang disarankan medis, dokter akan membantu mewujudkan mimpi anda dengan cara menanamkan embrio pada rahim wanita, kehamilan lebih dipantau ketat dan tentu saja sudah banyak yang berhasil dari cara ini.

Ya, itulah 9 cara membuat anak kembar yang sangat bunda idam - idamkan, semoga pasangan yang menginginkan bayi kembar cita - citanya terwujud dan sehat selalu serta bahagia. 


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat: