7 Manfaat Buah Langsat Bagi Kesehatan

Berbeda dengan buah duku yang rasanya manis, buah langsat kurang diminati beberapa orang karena rasanya yang asam, tapi kamu patut menyesal dengan hal itu, sebab khasiat memakan buah langsat ternyata mencengangkan, apa - apa sajakah itu?


7 Manfaat Buah Langsat Bagi Kesehatan


7 Manfaat Buah Langsat Bagi Kesehatan


1. Obat Penyakit Kanker


Kelihatan kecil tapi manfaatnya sungguh besar, buah langsat tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat namun kulitnya juga bisa dijadikan obat untuk penderita penyakit kanker. Kandungan yang terdapat di dalamnya antara lain nutrisi, mineral, vitamin, dan lain - lain sangat menyehatkan pencernaan kita.


2. Menyembuhkan Demam


Perlu diketahui bahwa langsat juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan sakit demam yang diderita seseorang. Caranya ialah dengan mengambil bagian biji yang sebelumnya sudah dikeringkan maksimal. Setelah biji tersebut disangrai (atau cara lain mengeringkan, dengan oven, dijemur, dll) lalu tumbuklah sampai halus. Campur bubuk tersebut dalam air hangat dan diminum.


3. Mengobati Cacingan


Sama seperti cara nomor dua, cacingan bisa diobati dengan biji buah langsat. Anak yang cacingan akan segera sembuh dan bisa bermain dengan ceria sehari - hari.


4. Mengusir Nyamuk


Hal ini sangat langka dilakukan oleh orang - orang kebanyakan, tapi ternyata kulit langsat yang dibakar adalah obat anti nyamuk paling handal yang pernah ada, ini jelas lebih baik daripada yang kimia dan beredar di pasaran saat ini.


5. Menguatkan Gigi


Konsumsi langsat sangat bagus untuk kesehatan tulang dan gigi kita, maka dari itu akan sangat baik jika kita bisa mencegah kerusakan dan pengeroposan tulang dini dengan cara memakan buah langsat, hal ini dikarenakan kandungan zat fosfor yang tinggi pada buah tersebut.


6. Obat Digigit Kalajengking


Bagaimana rasanya digigit kalajengking? hampir mau pingsan rasanya? tapi jangan khawatir karena kita bisa memanfaatkan kandungan zat tepung pada kulit pohon langsat untuk menyembuhkannya. Caranya ambil bagian zat tepung pada kulit pohonnya dan olesi pada kulit yang sakit, biarkan mengering dan lakukan ini secara rutin hingga sembuh.


7. Untuk Kecantikan


Ini nih yang tidak boleh diabaikan oleh para wanita, yaitu buah langsat sangat bermanfaat bagi kecantikan. Ekstrak buah langsat dapat dimanfaatkan untuk mempercantik dan memutihkan kulit, kita dapat mengonsumsi buah ini untuk melembutkan kulit kita pula, setelahnya kulit akan terlihat cerah dan putih.

Demikianlah 7 manfaat buah langsat bagi kesehatan, semoga bermanfaat dan bagikan artikel ini bila dirasakan berguna untuk sesama.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

13 Responses to "7 Manfaat Buah Langsat Bagi Kesehatan"

  1. kulit lngsat di bakar bisa ngusir nyamuk juga yah ... :)

    ReplyDelete
  2. tunggu...buah langsat kalau bahasa sundanya buah apa ya, kok miripdengan buah duku atuh itu mah...maklum yang saya tau Langsat itu nama satu daerah di Aceh Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mang, ini langsat bukan duku, coba tanya om google, hehehe saya bahasa sunda enggak paham mang

      Delete
    2. begitu juga saya toh mb, tada kurang paham juga atuh :)

      Delete
    3. bahasa sundanya buah pisitan Mang ... seratus untuk saya :)

      Delete
    4. oke mas mukhlis kita pakai bahasa aceh aja, hehehe
      Peue haba?

      Mas yono karyono top markotop deh, ia seratus untuk mas kembaliannya gak usa dibalikkin

      Delete
    5. yang paling benermah bhs sundanya langsat itu kokosan, jadi seratusnya bagi dua dengan saya bu juri, hihi..

      Delete
  3. langsat memang salah stu buah kesukaan saya mb, ternyata selain nikmat banyak manaat yang terkandung dalam buah langsat ya mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas mukhlis manfaatnya banyak bingit

      Delete
  4. Wah... dengan terbitnya tulisan ini dijamin dah buah Langsat / pisitan jadi diburu pembeli ... karena manfaatnya itu loh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepatsekali dan semoga saja ya kang...

      Delete
  5. pengen coba terapi kecantikan dengan buah langsat mba, agar kulit saya tambah cerah. terima kasih lho panduannya..

    ReplyDelete