6 Manfaat Meminum Air Tebu bagi Kesehatan

Lagi panas enaknya berteduh sambil meminum es tebu, seger pastinya dan harganya bahkan tidak terlalu mahal dikantong, tapi tahukah sobat bahwa sebenarnya air tebu ini amatlah bagus bagi kesehatan dan juga kecantikan, apa - apa sajakah itu? Berikut ini kami berikan ulasannya lengkap dan akurat.

6 Manfaat Meminum Air Tebu bagi Kesehatan


1. Menurunkan Resiko Kanker


Penyakit paling mengerikan semacam kanker bisa dicegah dengan sering mengonsumsi air sari tebu, ini disebabkan ia memiliki kandungan magnesium, protasium, kalsium, zat besi, mangan dan semua mineral tersebut sangatlah dibutuhkan tubuh kita. Kanker prostat dan payudara diantaranya adalah penyakit kanker yang sangat berbahaya namun kita bisa mengonsumsi air tebu untuk menurunkan resiko kanker tersebut.

2. Menjaga Kesehatan Liver


Kabar baik untuk kamu yang hobi minum es tebu adalah khasiatnya yang baik bagi kesehatan liver, mencegahnya rusak dan ini dikarenakan mengonsumsinya dapat meningkatkan bilirubin sehingga lebih tahan terhadap serangan infeksi.

3. Mengatasi Sembelit


Masalah sembelit atau susah buang air besar bisa diatasi dengan meminum air sari tebu, hal ini disebabkan oleh kandungan mineralnya yang tinggi yaitu protasium pada tebu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama pencernaan kita.

4. Mengatasi Perih BAK (Buang Air Kecil)


Rasa panas ketika buang air kecil ataupun perih yang menyakitkan dapat diatasi dengan mengonsumsi air tebu dengan rutin, yang memiliki masalah infeksi kandung kemih dapat lega karena hal ini sangat akan membantu mereka agar cepat sembuh.

5. Sumber Energi


Kandungan karbohidrat pada air tebu dapat memberikan energi tambahan pada tubuh kita yang tadinya lemas menjadi lebih berstamina, ini amatlah baik bagi yang banyak beraktifitas dan memerlukan tubuh yang fit dan kuat.


6. Untuk Kecantikan Kulit


Sudah tidak asing di telinga kita kalau air tebu juga berkhasiat untuk kecantikan, yaitu mampu mempercantik dan melembutkan kulit, selain itu juga akan menyehatkannya, sehingga terindar dari penuaan dini dan keriput yang sangat merusak penampilan.

Demikianlah 6 manfaat meminum air tebu bagi kesehatan, semoga bisa menjadi tambahan wawasan dan informasi yang bermanfaat bagi pembaca, dan semoga sehat selalu. Sekian.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

10 Responses to "6 Manfaat Meminum Air Tebu bagi Kesehatan"

  1. sy suka banget nih dulu waktu kecil ngisepin air tebu ,,, :D

    ReplyDelete
  2. Baru tahu mba air tebu berkhasiat saya pikir malah harus dihindari karena manisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh yang manis - manis enggak boleh dihindari mas, nanti saya bingung mau temenan ama siapa cobak

      Delete
  3. Kalo aku suka makan tebu langsung.. Enak ya..

    Air tebu juga enak sih.. :)
    Selain enak ternyata banyak manfaatnya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia aku juga suka langsung dan airnya juga,
      betul sekali rum

      Delete
  4. Kok beda banget yah warna tebu yang digambar dengan yang ada di rumah saya.?

    ReplyDelete