5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat dan Alami

Gigi kita adalah cerminan dari kepribadian kita, gigi yang bersih menandakan kita pembersih, gigi putih berseri juga menandakan kita sangat peduli dengan kerapihan dan penampilan, tapi gigi yang bermasalah akan menjadi gangguan. Mau berbicara susah, mau makan enggak selera, apalagi dengan penampilan, biasanya akibat gigi tidak sehat atau sakit gigi pipi menjadi bengkak dan hal ini tentu saja sangat tidak kita inginkan. Makanya perlu untuk merawatnya dengan baik dan benar.

Lalu apa yang harus kita lakukan ketika sakit gigi melanda? Kami memberikan solusi berupa artikel kali ini yaitu 5 cara mengobati sakit gigi dengan cepat dan alami, semoga bisa membantu untuk meringankan sakit dan menyembuhkannya.


5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat dan Alami

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat dan Alami


1. Cabai Hijau


Cabai memang pedas, tetapi cabai hijau memiliki kandungan zat yang berkhasiat dalam meredakan sakit gigi yang melanda hebat. Cara penggunaannya adalah pertama - tama buang ujung cabai, bakar cabai dengan api yang panas, lalu tempel kemudian kepada bagian gigi yang sakit, hal ini  ampuh, lakukanlah beberapa kali untuk kesembuhan.

2. Es batu


Gigi yang sakit bisa kita redakan rasa sakitnya dengan menggunakan es batu. Caranya bungkuslah es batu pada kain dan letakkan ke bagian pipi yang bengkak karena sakit gigi, atau bisa juga langsung ke gusinya, lakukan ini  dengan benar maka bengkak dan sakit pun akan segera hilang.

3. Bawang merah


Jangan lupakan bawang merah dapat menyembuhkan sakit gigi yang amat menyiksa, caranya haluskan bawang merah dengan cara ditumbuk, letakkan di bagian gigi yang sakit. Inilah khasiat bawang merah yang jarang diketahui orang, yaitu enzimnya mempunyai keampuhan untuk meredakan sakit yang melanda gigi dan membunuh kuman - kuman penyebabnya.

4. Bawang putih


Masih ada bawang putih di dapur yang dapat pula kita manfaatkan untuk meredakan sakit gigi, caranya, ambillah bawang putih secukupnya, kemudian iris - iris, lalu letakkan ke bagian gigi yang berlubang atau ditambal untuk mencegah merembetnya rasa denyut pada gigi.

5. Garam


Kelebihan garam ada banyak sekali, salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi, bagaimana caranya? Menggunakan garam untuk meredakan sakit gigi dapat dilakukan dengan mengoleskan langsung pada pipi atau gigi kita, sementara yang paling praktis lagi adalah dengan mengkumur - kumurkan air garam selama beberapa menit. Cara ini dijamin ampuh dan berkhasiat untuk menghancurkan kuman - kuman penyebab sakit gigi.

Demikianlah 5 Cara mengobati sakit gigi dengan cepat dan alami, semoga bermanfaat dan membantu untuk semua.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

21 Responses to "5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat dan Alami"

  1. Sakit gigi emang bener bener menyiksa banget ya mbak? lebih baik di pukul sampai bonyok deh dari pada ngrasain yang namanya sakit gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, eh jangan deh entar mukanya jadi ancur,hehe
      lebih baik patah hati dari pada sakit gigi ini.... lagu itu mas :D

      Delete
  2. dari 5 alternatif cara diatas, saya baru tahu lho kalo ternyata kelima bahan alami diatas dapat menyembuhkan sakit gigi. perlu di catat di buku nih, biar suatu saat kalo sakit gigi nggak panik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas dzatmiko lebih baik lagi kalau tidak sakit giginya dan dirawat, supaya tidak rugi, mencegah lebih baik daripada mengobati

      Delete
  3. Sakit gigi karena bengkak ya ?
    Kalau berlubang, dengan cara es batu. Aduh rasanya ngilu sekali.

    ReplyDelete
  4. Kalau saya biasanya pakai garam itu gan..
    wah ternyata ada cara lain ya,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak lagi caranya mas selain yang diatas

      Delete
  5. Pake garam, setelah sembuh, cabut gigi berlubangnya :D

    ReplyDelete
  6. baru tau kalo es batu bisa buat mengobati sakit gigi.

    saya dulu juga sering sakit gigi, tapi sekarang alhamdulillah udah gak lagi karena udah ditembel. hehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sakit lagi mas, entar atit,ehehe

      Delete
  7. Bahan-bahannya mudah sekali di dapat ya mbah. Jadi kalo misalnya ada yang sakit gigi tinggal cari bahan-bahan seperti yang di atas :)

    ReplyDelete
  8. caranya sedehana dan pasti bisa dilakuin saat kelak sakit gigi, kalau boleh minta mah jangan pernah sakit gigi atuh lah

    ReplyDelete
  9. Point No.5 yang paling praktis Deb...
    Mudah,praktis plus murah meriah...

    ReplyDelete
  10. saya pernah juga mencoba dengan bawang putih. tapi karena sakitnya bandel, akhirnya saya tambal pake kapas yang di olesi minyak rem mobil lalu di tempelkan pada gigi yang berlubang. setelah sekitar sebulan kemudian giginya rontok dan sakitpun tidak datang lagi. aneh memang ya...tapi ya itu, sampai sekarang Alhamdulillah gak sakit lagi gan.

    ReplyDelete
  11. yg bawang putih itu kta temen sy rsanya sangt2 menyiksa ... tapi ampuh juga ///

    ReplyDelete
  12. Es batu dan Garam udah pernah coba, efeknya lumayan sich tapi tidak lama..kalau yg lain perlu di coba...thanks infonya mbak...

    ReplyDelete
  13. Hehehe walah ternyata obat sakit gigi gampang ya... Xixixixi hem kalau gitu izin buat di copy lalu diprin buat dihapalin.. Ya mbak....!!!!

    ReplyDelete