Tips Meredakan PMS Pada Wanita

Jangan coba - coba mendekati wanita yang lagi PMS (Pra Menstruation Syndrome ) jika tidak mau tersembur amarah yang tak jelas tapi mematikan. Tidak jelas meski terkadang karena hal sepele saja mereka bisa marah dan emosinya sangat meledak - ledak. Jika ada yang tersinggung karena sikap wanita yang demikian, maka alangkah baiknya urungkan niat ingin memarahinya balik, karena sebenarnya kamu tidak akan menang :D

Rasa sakit yang luar biasa tak tertahankan, bahkan bisa sampai guling - guling dikamar sendirian seperti orang gila adalah alamiah dialami seorang wanita yang sedang mengalami datang bulan, meski tidak semua orang menyukainya dan tidak tentu juga apakah itu selalu terjadi apa tidak, umumnya wanita berubah menjadi sangat mudah tersinggung, marah, galak dan emosian.

Ada beberapa tips meredakan PMS pada wanita yang sangat ampuh untuk mencegahnya terjadi lagi, yaitu :

Tips Meredakan PMS Pada Wanita

Alpukat

Ketika hendak menjelang mestruasi makanlah alpukat yang banyak, belah menjadi dua bagian dan tambahkan sedikit garam sebelum dimakan, setelah mengonsumsi pukat tersebut minumlah air putih yang banyak. Ini terbukti mampu mengurangi nafsu makan berlebih ketika menstruasi dan akan meredakan PMS juga tentunya.

Bergerak

Selain makanan, gerakan juga dibutuhkan, jangan terlalu malas bergerak, gerakkanlah tubuh atau sekedar jalan kaki bersemangat di pagi hari selama lima belas menit sangat amat membantu dalam meningkatkan hormon endorphin untuk mengatasi keram perut, nafsu makan tinggi dan semua gejala PMS.

Vitamin C

Diantara waktu makan jangan lupakan tubuh membutuhkan asupan vitamin C yang cukup sekitar 1000mg vitamin C, entah itu dari buah - buahan ataupun suplemen, penuhilah kebutuhan dan konsumsi vitamin C untuk membantu meredakan PMS dan nafsu makan berlebih.

Bubuk Kakao

Saat lagi menstruasi, tubuh sangat membutuhkan magnesium dan  ini pulalah yang menyebabkan wanita sangat suka memakan coklat yang banyak. Bubuk kakao memiliki kandungan magnesium tinggi dan bisa menjadi alternatif solusi untuk wanita yang membutuhkan asupan magnesium yang cukup untuk meredakan gejala PMS. Caranya campurlah bubuk kakao pada puding atau susu kesukaan kita dan konsumsi sesuai selera.

Omega-3

Mood dan Omega 3 memiliki hubungan yang erat, ini sangat berkaitan dengan wanita yang sedang PMS yaitu segalanya menjadi kacauemosi, pikiran dan otak tak tenang, semua itu dikembalikan oleh Omega 3, mengembalikan mood, membuat otak bekerja lebih baik dan mengatasi kram perut. Konsumsilah omega 3 sehari - hari 2-3 pil menjelang menstruasi mudah - mudahan akan terasa aman dan tidak sakit lagi ketika menstruasi.

Demikianlah tips meredakan PMS pada wanita, ada banyak sekali obat - obatan yang menyediakan solusi menghilangkan rasa sakit PMS, tapi alangkah baiknya kita kembali kepada kealamian yang tanpa efek samping. Sekian dan terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

16 Responses to "Tips Meredakan PMS Pada Wanita"

  1. itu alpukat di kasih garam gimana rasanya ya? kalo kita kasih ke pacar atau istri sebuat alpukat yang sudah di beri garam, apa ga marah tuh? nanti di bilang mau guna-guna dia lagi. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asin mas, hihi
      kalau istri mas dzatmiko lah ngapain diguna-guna, lah kan uda jatuh kepelukan :D

      Delete
  2. boleh juga nih beberapa tips meredakan PMS pada wanita, biar ga gampang marah dan judes karna sedang PMS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah betul banget mas, tapi sepertinya marah dan judes itu uda memang kodrat deh mas engga karena PMS doang :D

      Delete
  3. sangat bagus direkomendasikan ini ya teh dila, apalagi tips nya sangat mudah didapatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Mukhlis mau coba praktekin gak coba? :D

      Delete
    2. Ayo mas mukhlis dan melyric lagu kalau lagi PMS dicoba :D

      Delete
  4. sebuah tips yang sangat bagus ini bu, buat meredakan PMS wanita ya, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak, ada sedikit tips yang diharapkan membantu sesama

      Delete
  5. wah tipsnya penting banget diketahui nieh oleh kaum wanita

    ReplyDelete
  6. ah sy gk mw deket2 dlu ah ,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia jangan dekat - dekat mas nanti saya gigit

      Delete
    2. ih .... atut ..,. trnyta neng dila doyan gigit juga yah ..hee

      Delete
  7. wah sih mbak, tipsnya gak bisa di copas nih, dikunci yak :D
    ada artikel yg mau saya print dsini..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok kalau mau ngopy pakek gula dulu
      bukan dikunci, cuma belum dibuka aja

      Delete