Cara Merawat Wajah dengan Buah Pisang

Kalau ada yang tidak suka pisang pasti akan merugi setelah tahu manfaatnya bukan hanya dari dalam namun juga kulitnya bahkan bisa kita pergunakan untuk kesehatan dan kecantikan juga. Tanaman pisang yang amat mudah dijumpai di daerah tropis ini adalah buah - buahan murah yang tersebar di seluruh indonesia, karena mudah didapat dan harganya terjangkau, rasa- rasanya amat sayang bila tidak dimanfaatkan dan diketahui khasiat utamanya.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa konsumsi pisang setiap hari minimal satu pisang dapat mengurangi potensi diri terkena penyakit jantung. Ajaibnya lagi kulitnya yang sering kita buang dan tidak dipedulikan bahkan mampu merawat dan memelihara kecantikan kulit, bagaimana bisa? Berikut kami berikan informasi berupa Cara Merawat Wajah dengan Buah Pisang.


Cara Merawat Wajah dengan Buah Pisang


1. Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Bintik Hitam

Karena kandungan pisang sangat baik yaitu sebagai sumber antioksidan dan vitamin yang tinggi tentu hal ini adalah penyebab pisang sangat efektif untuk digunakan sebagai obat ampuh untuk mengobati jerawat serta menghilangkan bintik hitam di wajah. Caranya : buatlah atau campurlah pisang ditumbuk dengan satu sendok makan susu, sejumput pala atau satu sendok makan oatmeal, ramuan ini kemudian bisa kita olesi kebagian wajah yang ada jerawat dan bintik hitamnya, biarkan hingga meresap dan jangan lupa membersihkan bila sudah terasa mengering.

2. Mengatasi Kulit Kering

Pada kulit kering yang terjadi adalah kulit kekurangan nutrisi. Peran pisang untuk membuat kulit lembab dan pelunakan terhadapnya sangatlah baik sebab kandungan vitamin A dan kalium di dalamnya mampu menutrisi bagian tersebut. Caranya ialah dengan mengambil satu buah pisang dan menghaluskannya, tambahkan satu sendok gula pasir dan masukkan ke dalam mangkok. Gosok - gosok kemudian ke bagian wajah atau kulit yang dirasa kering. Ini sangat dipercaya mampu mengembalikan keremajaan kulit,

Demikianlah Cara Merawat Wajah dengan Buah Pisang, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan juga. Untuk bagian selanjutnya akan bersambung dibagian kedua.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

23 Responses to "Cara Merawat Wajah dengan Buah Pisang"

  1. Untuk tip no.1 susu yang di gunakan susu apa ya?
    sejumput pala itu apa ya mbak? baru dengar saya. maaf agak ndeso dikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. susu apa aja mas bisa ,,, :D
      selebihnya nunggu jawabn dari neng dila ,,, :D

      Delete
    2. susu apa aja boleh mas,hehe bener kata mas fiu
      tergantung selera

      buah pala loh mas, rempah rempah itu namanya
      lebih disarankan oatmeal

      Delete
    3. nah ,,, tuh kn awalnya sy mw jawab bgtu ttg buah pala...
      biasany di pke buat masak rendang enak tuh ,,,hehe

      Delete
  2. Kalo kulit wajah yang berminyak bisa ga ya menggunakan tips no.2 itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo yg berminyak kasi aja telor mas, tpi nunggu minyaknya panas dulu biar cepet mateng ,,, *eh ,,,hehehe

      Delete
    2. bisa mas,
      tapi kalo orangnya manis mau berminyak atau enggak kan tetap manis
      #saya bukan mas dzatmiko week

      Delete
    3. mas fiu tukang masak nih, Chef handal :D

      Delete
    4. chef kelas kaakap ...

      klo manis2 sy juga manis kok ,,,hahaha

      Delete
    5. manisnya...
      manis manja group,hehe

      Delete
  3. sy makan aja ah buah pisangnya ,,, enak enak enaaak ,,,hehe

    ReplyDelete
  4. Ternyata bisa menghilangkan jerawat.. saya suka sih pisang, tapi jarang makan pisang nya aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka mas , jarang makan juga lebih sering dijadikan goreng

      Delete
  5. bisa untuk ngobati komedo juga ndak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. komedo kan adik kandungnya jerawat mas bisa atuh

      Delete
  6. Poin 1 dengan sejumput pala, kalau g salah pala itu mrica yg bulatan2 kecil itu mbak ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih teman si merica tapi lebih gede mas, hehe
      bentuknya hitam agak kecoklatan, bisa dicek searching google

      Delete
  7. makanan buah favoritku ko jadi alat pembersih hehe

    ReplyDelete
  8. trimakasih mbak...sangat bermanfaat informasinya buat merawat wajah biar selalu shat :)

    ReplyDelete