Cara Alami Mengurangi Kegemukan

Obesitas ataupun kegemukan sangatlah berbahaya karena darisanalah banyak penyakit akan timbul, seperti diabetes, hipertensi, jantung, kanker usus besar, stroke, dan masih banyak lagi. Rata - rata penyakit serius dipicu oleh kegemukan pada tubuh yang tak terkendali, masihkah kita ingin menimbun lemak kita? Meski tidak mudah untuk kita menurunkan berat badan, namun bukannya tidak mungkin segala apa yang diniatkan pasti akan berhasil.

Berikut adalah Cara Alami Mengurangi Kegemukan ( Obesitas ) :


Cara Alami Mengurangi Kegemukan



1. Perbanyak Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih dapat membuat diri kita terpenuhi kemampuannya untuk mencegah dehidrasi, mengeluarkan racun - racun ditubuh yaitu melalui air seni ataupun keringat. Mimumlah air putih yang cukup 8 gelas sehari agar metabolisme tubuh kita tetap terpelihara dan lancar. Ingatlah untuk selalu menyediakan air putih kemanapun kita pergi.


2. Mengurangi Porsi Makan

Pelajaran paling sederhana sekali ketika ingin mengurangi kegemukan ya tentu saja mengurangi makan. Hindari nafsu berlebih saat ingin mengunyah makanan apa saja yang kita sukai. Ingatlah sebuah hadist yaitu makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kekenyangan. Segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Dengan makan sebelum lapar, kita mengendalikan diri kita dari keinginan menghabiskan banyak makanan karena kelaparan tersebut, sebuah penyakit dapat dicegah sebelum kambuh. Sebuah kebiasaan makan dapat dihentikan dengan mencegah makan ketika kelaparan.


3. Mengganti Dengan Beras Merah

Beras merah ini sudah terbukti sangat baik untuk kesehatan, maka gantilah setiap nasi putih yang kita makan dengan nasi merah dari beras merah. Makanan ini mengandung karbohidrat kompleks yang lebih berefek mengenyangkan tubuh namun menutrisinya dengan sangat baik. Beras ini sangat disarankan untuk orang yang ingin kurus dan diet, juga untuk mereka yang memiliki penyakit diabetes.


4. Latihan Angkat Beban

Olahraga angkat beban yang rutin dapat membantu diri mengurangi lemak di dalam tubuh, meski agak berat, lakukanlah olahraga ini secara rutin selama satu jam setiap harinya. Untuk pertama kali mungkin akan menyakitkan tangan bagi yang belum terbiasa. Olahraga ini bisa diikuti kardio setelahnya. Pembakaran kalori karena aktifitas tubuh yang tinggi hanya akan kita dapatkan ketika kita berolahraga.


5. Jaga Pola Makan

Apakah  pola makan penting? tentu, makan yang tidak teratur semakin membuat diet kita gagal total, perhatikan pola waktu makan, jangan makan kemudian tidur juga salah satu faktor yang membuat kita gemuk, selain itu hal ini juga amat tidak baik bagi kesehatan. Selanjutnya jangan lupakan untuk mengendalikan jumlah kalori yang dikonsumsi, jangan sampai berada di bawah kebutuhan kalori yang dibutuhkan tubuh.


6. Istirahat Cukup

Tidur bukan hanya untuk mengistirahatkan diri, ini adalah proses dimana tubuh akan mengulang kembali sistem kekebalannya, tubuh yang sehat setelah berolahraga membutuhkan proses tidur untuk menciptakan kesuksesan program diet yang dijalankan. Hindari bergadang, sebab apabila bergadang tubuh akan lebih banyak membutuhkan asupan makanan agar tetap memilki energi, hasilnya kita akan semakin gemuk.


7. Kurangi Stress

Stress adalah salah satu penyebab kematian yang paling sering terjadi. Stress pulalah yang memicu timbulnya banyak penyakit berbahaya pada tubuh. Untuk mengurangi kegemukan juga kita harus kendalikan pikiran, sebab ketika stress tubuh kita akan membutuhkan energi yang lebih banyak dari yang biasanya, mengurangi stress dapat mencegah diri kita dari berbagai macam hal yang merugikan juga seperti kerusakan jiwa dan mental. Perbanyaklah bersantai dan mendekatkan diri kepada Tuhan agar hidup terasa tentram.

Demikianlah Cara Alami Mengurangi Kegemukan. Semoga dengan Tips - tips ini akan terwujud tubuh ideal yang mengagumkan. Jangan pernah lupakan untuk menjaga kesehatan selalu. Sekian.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

14 Responses to "Cara Alami Mengurangi Kegemukan"

  1. olahraga dan banyak minum air putih sepertinya efektif ya bu ")

    ReplyDelete
  2. cocok
    aku lagi pingin buang lemak di perut...ditambah sit up kali ya hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. gustyanita pasti bisa, perut tanpa lemak adalah dambaan semua hawa

      Delete
  3. sy juga ah mw ngurangi lemak di perut ,,,hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. perut sy jug buncit tetapi tdk terlalu, berat bbadan 60 kg

      Delete
    2. BBS itu gak papa mas
      Buncit - Buncit Sering Ganteng
      eh kek judul sinetron,hehe

      Delete
  4. Kenapa stres bisa berepengaruh terhadap kegemukan yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya stress pada beberapa orang memicu ingin makan yang berlebihan

      Delete
  5. Memang susah tapi intinya si kalau mau displin ngatur pola hidup & pola makan kayanya bisa berhasil ngurangin kegemukan, soalnya kalau cuma ngurangin makan aja ga akan sukses, pernah dicobain sama kenalan saya :)

    ReplyDelete