7 Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Ketiak memang selalu tersembunyi dan amat jarang sekali yang memperhatikannya, tapi pernyataan yang menyatakan cantik itu harus dari luar dan dalam nampaknya bisa menjadi acuan untuk kita bisa lebih perhatian kepada daerah yang lumayan sensitif ini. Tahu tidak? memakai deodoran yang tidak tepat juga bisa menjadi pemicu ketiak menjadi hitam dan tidak mulus. Ada pula penyebab yang lainnya seperti terserang bakteri ataupun akibat terlalu sering mencukur dengan cara yang salah.

Berikut ini kami akan menyajikan 7 Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami, kenapa harus yang alami? meskipun cara alami tidak praktis dan agak membutuhkan waktu untuk memperoleh hasil yang tampak oleh mata, tapi percayalah segala sesuatu yang alami adalah baik. Proses instan berbahan kimia memang menjanjikan tapi proses alami yang penuh pengorbanan akan lebih memuaskan dan tahan lama.

7 Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami



7 Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami



1. Lemon dan Jeruk Nipis


Baru dengar lemon dan jeruk nipis bisa memutihkan ketiak? jangan lupa memanfaatkannya sebagai bahan yang mudah didapat, dua buah ini mirip dari segi bentuk dan juga fungsi untuk menghilangkan warna hitam di ketiak kita. Caranya iris dan oleskan pada ketiak dan lakukan ini dengan rutin sampai ketiak menjadi putih dan mulus.


2. Susu dan Yogurt


Enak dan menyehatkan, dari segi harga mungkin akan sedikit mahal, tapi selain bisa membuat putih ketiak kita, susu dan yogurt juga mampu menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit. Kita sering mendengar susu dapat menghilangkan flek - flek hitam yang membandel, demikian pula dengan yogurt. Dalam hal memutihkan ketiak berikut caranya adalah dengan memandikannya ke seluruh tubuh, mahal bukan? kalau begitu bisa dioleskan di area kulit ketiak saja apabila ingin menghemat biayanya. Lakukan dengan sering dan telaten, selain itu minumlah yogurt dan susu untuk proses dari luar dan dalam agar terjaga maksimal.

3. Kunyit


Si rempah - rempah berwarna kuning oranye ini memang termasuk andalan dalam masalah kecantikan. Disarankan untuk mengonsumsi kunyit yang amat baik untuk kulit dan juga kesehatan, jangan lupa untuk memasukkannya sebagai bahan masakan yang kita sukai. Bila untuk kulit luar, kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati iritasi.


4. Mentimun


Buah timun atau mentimun yang melegenda, sangat baik bila digunakan untuk mengatasi bagian kulit yang hitam - hitam, seperti lingkar mata, juga termasuk ketiak yang ingin dijadikan mulus. Cara penggunaanya ialah bisa diiris dan digosokkan pada ketiak atau memblender buah mentimun lalu menempelkannya pada bagian ketiak yang ingin diputihkan.


5. Minyak Kelapa


Minyak kelapa untuk mengatasi gatal - gatal pada kulit sudah sering kita dengar, tidak beda halnya dengan masalah ketiak yang hitam, kita sangat direkomendasikan memanfaatkan si minyak kelapa yang kaya akan manfaat dan vitamin E ini. Caranya sering - seringlah olesi ketiak dengan minyak kelapa dan biarkan selama beberapa saat. Ketiak akan kembali putih dan terbebas dari iritasi ataupun hitam - hitam yang merusak penampilan.

6. Pepaya


Meskipun pepaya adalah buah yang amat populer tapi tak banyak yang tahu kalau si buah ajaib ini mampu memutihkan ketiak yang hitam, caranya adalah dengan memilih pepaya yang belum matang betul dan memblendernya lalu tempelkanlah pada ketiak. 

7. Kentang


Kentang yang nikmat bisa menjadi pilihan yang selanjutnya. Caranya dengan memarut kentang untuk ditempelkan pada kulit ketiak. Kentang ini dipercaya mampu menghilangkan flek - flek hitam yang membandel, selain itu mengonsumsinya juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Terapkan cara tersebut dengan disiplin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah 7 tips cara memutihkan ketiak secara alami, semoga berhasil dan teruskan membagi artikel ini bila dirasa membantu. Selain itu sebelumnya kami juga sudah membahas cara menghilangkan bulu ketiak, semoga bisa melengkapi dan menjadi bahan referensi pengetahuan bersama.



Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

7 Responses to "7 Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami"

  1. ternyata ada banyak cara untuk memutihkan kulit ketiak ya? cara dan bahannya pun semua bersumber dari buah buahan dan susu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tul betul betul, buah buhan segar seperti lemon wah asem asem nya :)

      Delete
  2. saya pake deodoran bukannya putih malah menghitam dan jadi burket

    ReplyDelete
  3. wah. mantap ini mb dila bagi yang mau memutihkan ketiak, semua orang tentunya menginginkan hal ini mba ya :)

    ReplyDelete