6 Cara Alami Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah

Tumit adalah bagian kaki yang jarang sekali menjadi perhatian, meskipun begitu kita tidak boleh serta merta melupakannya. Adakalanya tumit menjadi terlihat saat kita melepaskan sepatu, ketika keadaannya tidak terawat atau ada pecah - pecah yang merusak keindahannya, ketika itu pulalah kita harus mengambil tindakan, bagaimanakah cara mengobatinya? berikut..

6 Cara Alami Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah


Cara Alami Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah


1. Pakai Pelembab


Penyebab utama tumit pecah - pecah adalah bagian kaki tersebut terlalu kering, itu disebabkan kelenjar minyak pada tumit sedikit karena ketebalannya. Pakailah pelembab tiap kali selesai mandi untuk mengatasi tumit yang rusak agar kembali menjadi halus.

2. Jeruk Nipis

Kandungan jeruk nipis yang kaya akan manfaat baik bagi kulit juga berkhasiat baik untuk tumit. Dalam menyembuhkan tumit pecah - pecah kita bisa menggunakan buah ini. Caranya irislah jeruk nipis dan gosok - gosokkan kebagian tumit sesering mungkin.

3. Alpukat

Bisa dikatakan alpukat adalah alternatif buah lain selain jeruk nipis untuk masalah kerusakan kulit di bagian tumit. Caranya ialah dengan menghaluskan buah alpukat, olesi tumit menggunakan buah tersebut secara merata dan pijat - pijat untuk membuatnya meresap pada kulit. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Jus Lemon

Berikut adalah jus lemon yang mengandung keampuhan untuk menghilangkan tumit pecah - pecah, caranya sangat mudah yaitu buatlah jus lemon untuk kemudian digunakan sebagai bahan untuk merendam kaki atau tumit yang pecah - pecah tersebut. Lakukan ini dengan disiplin setiap hari selama 10 menit.

5. Mentimun

Jangan pernah meragukan khasiat mentimun karena bila diolah dengan benar timun bisa punya segudang manfaat bagi tubuh, kesehatan dan kecantikan.  Khusus untuk mengobati tumit yang pecah - pecah caranya ialah dengan menghaluskan timun menjadi sangat halus, kemudian gunakan untuk mengolesi tumit secara merata sambil melakukan pijatan - pijatan di area tersebut. Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan.


6. Pisang

Yups, buah pisang, selain rasanya enak pisang dapat pula mengembalikan kehalusan kulit, ada cara cepat menyembuhkan tumit yang pecah - pecah yaitu dengan memanfaatkan buah pisang yang ada di sekitar kita. Caranya ialah dengan menumbuk halus pisang dan dioleskan pada tumit, jangan lupa untuk memijat - mijat ke bagian kulit agar meresap, setelahnya bilaslah sampai bersih.

Demikianlah 6 Cara Alami Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah, semoga bermanfaat.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

4 Responses to "6 Cara Alami Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah"

  1. Tip no 2-6 menggunakan buah buahan semua ya? alami sekali ya..
    berarti menggunakan jus alpukat juga bisa ya mbak? kan yang penting alpukatnya di haluskan..

    ReplyDelete
  2. Saya mau coba, mudah-mudahan bisa terbukti bener, makasih.

    ReplyDelete