5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Penampilan yang sudah oke dan dibalut dengan gaya trendi nan masa kini tiba - tiba terhalau oleh ketombe, mengerikan bukan? menjadi pusat perhatian bukan karena kita keren tetapi karena jorok dan tidak pandai merawat diri. Hal ini jangan sampai terjadi kepada kita, walaupun ketombe adalah sejenis hal normal yang pasti akan dialami manusia, namun efek pada diri yaitu rasa malu karenanya sulit untuk dihilangkan. Untuk itu kita perlu kiat - kiat khusus agar terhindar dari ketombe.


5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Minyak Zaitun

Siapa bilang susah menghilangkan ketombe? minyak zaitun ada dan bisa kita manfaatkan sedemikian rupa untuk memusnahkan si ketombe sampai tidak balik lagi. Minyak zaitun bisa dibeli di supermarket atau mana saja yang menyediakannya. Cara menggunakannya ialah olesi rambut dan kulit kepala dengan minyak zaitun sampai merata, berikan pijatan - pijatan agar minyak meresap sempurna, setelahnya biarkan selama tiga puluh menit. Selesai keramaskan rambut seperti biasa untuk membersihkan.

2. Daging Lidah Buaya

Banyak sekali khasiat lidah buaya ini, terutama untuk rambut. Sudah tidak bisa diragukan kegunaan lidah buaya dalam menghilangkan ketombe. Caranya yaitu dengan mengambil gel pada lidah buaya atau daging yang terdapat di dalamnya. Usap - usapkanlah pada kepala dan kulitnya. Apabila sudah 15 menit bilaslah dengan air seperti keramas biasa.

3. Jeruk Nipis dan Santan

Jangan hanya membuat masakan, jeruk nipis dan santan juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe yang mengganggu. Caranya adalah dengan campurkan air jeruk nipis yang diperas dengan santan yang baru, takaran harus sama yaitu 100ml. Olesilah rambut dan kulit kepala dengan campuran dua bahan tersebut dan biarkan beberapa saat. Setelah 30 menit lanjutkan dengan mengkeramas rambut.

4. Garam

Garam memang asin dan sangat diperlukan untuk masakan di dapur, karena ia juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe tentu ini adalah kelebihan sebab garam paling mudah untuk kita temukan. Langkah - langkah cara penerapannya ialah dengan membasahi rambut dan kepala, olesi garam pada rambut dan pijat - pijat perlahan. Gosokan pada rambut ditujuankan agar ketombe cepat lenyap, setelah itu keramaslah seperti biasa.

5. Minyak Almon

Ini nih yang agak janggal untuk dilakukan banyak orang, menghilangkan ketombe dengan minyak almon adalah cara alternatif yang selanjutnya. Caranya ialah dengan mengolesi kepala dengan minyak almon tersebut, pijatlah rambut dan sampai ke kulit kepala, setelah itu bungkus kepala dengan kain handuk yang sudah direndam dengan air hangat sebelumnya. Selesai bisa langsung keramas dengan menggunakan shampo untuk membersihkan.

Demikianlah 5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, semoga berhasil dan bermanfaat. Sekian dan jangan lupa bagikan bila dirasa berguna.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

4 Responses to "5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami"

  1. Sudah hampir semua sampo saya coba, yang ada ketombe malah makin banyak dan gatal. kalo ga sampoan rambut malah kusut dan nggak nyaman, tapi walaupun ada ketombe nggak gatel kepalanya. boleh di coba juga nih tips nya. Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kembali sudah berkunjung, mas dzatmiko bener ketombe enggak selalu gatal tapi merusak penampilan,agar kelihatan bersih kita harus hilangkan

      Delete
  2. Dari kelia cara diatas, baru point no 2 yang pernah saya coba mbak. ijin save artikelnya ya? mau praktekan cara yang lain juga. apalagi ada garam yang sangat mudah di temukan.

    ReplyDelete