Tips Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Alami

Sariawan pasti sangat membuat jengkel, bagaimana tidak soalnya ia akan menghambat kenyamanan kita saat makan, ketika berbicara dan tentu saja ini juga merusak mood yang tadinya baik menjadi buruk. Kita bisa memanfaatkan bahan - bahan alami yang ada di sekitar kita untuk mengobati sariawan ini. Berikut kami sajikan artikel tentang Tips Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Alami :

Tips Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Alami

Berkumur Air Garam

Campuran air hangat dan garam adalah ramuan yang tepat untuk mengobati sariawan secara cepat dan alami, kumur - kumurlah dengan air tersebut dan jangan lupa untuk tidak tergesa - gesa dalam berkumur, gunakan ini selama setengah atau satu menit, fungsinya agar bakteri mati dan untuk keampuhannya.


Konsumsi Air Kelapa

Air kelapa adalah solusi orangtua kita dari jaman ke jaman untuk menghilangkan sariawan di mulut, perbanyak konsumsi air kelapa ketika sariawan dipercaya sangat manjur untuk menyembuhkan penyakit tersebut. namun jangan terlalu banyak juga karena air kelapa bisa membuat diare dan tubuh mudah lelah.

Buah - buahan

Sediakanlah buah  - buahan terbaik dan segar dirumah, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh agar kita terhindar dari penyakit sariawan yang menyakitkan tersebut. Cobalah mengonsumsi buah - buahan yang kaya viamin C seperti jeruk, mangga, tomat, dan lain - lain.

Rutin Konsumsi Madu

Madu tidak bisa diragukan lagi khasiatnya banyak dan ampuh untuk mengatasi sariawan. selain diminum rutin setiap hari, madu juga bisa dioleskan pada bagian luar sariawan yang terluka untuk mempercepat proses pemulihannya.


Berkumur Dengan Daun Jambu Biji

Kunyah - kunyahlah daun jambu biji, kemudian kumur - kumur untuk meghilangkan sariawan di dalam mulut setelahnya. Cara ini dipercaya mujarab dan sudah turun temurun dilakukan para nenek moyang kita untuk mengatasi masalah sariawan di mulut.


Meminum Yoghurt

Selain enak, yoghurt ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Selain mengobati sariawan, efek baik meminum yoghurt yang lain adalah menigkatnya sistem kekebalan tubuh sehingga kita bisa terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai jenis penyakit yang berbahaya.

Demikianlah Tips Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Alami, semoga artikel ini bermanfaat, gunakan selalu bahan - bahan alami di sekitar kita untuk terjamin tetap sehat.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

7 Responses to "Tips Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Alami"

  1. wah ,,,, madu juga bsa toh ,,,hehe

    dulu sy langganan sariawan ,,,hee

    ReplyDelete
  2. saya kalo sariawanan paling hanya dengan konsumsi buah mb, apalgi buah jeruk ditambah pelarut serbuk dikit, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus itu mas,byk minum air putih juga untuk keesehatan bermanfaat bg tubuh

      Delete