Tips Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Indah sekali rasanya ketika melihat senyuman manis dari seseorang. lebih indah lagi kalau senyuman itu mampu membuat kita terpana dikarenakan kilau gigi yang putih bersih nan mempesona. tapi gimana mau mempesona kalau lagi sakit gigi atau gusi ? Kamu punya keluhan serupa ? Jangan khawatir berikut kami berikan...

Tips Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami 

Istilah gusi bengkak (Gingivitis) adalah sakit tak tertahankan pada gusi yang disertai dengan pembengkakan. Hal ini bisa disebabkan karena infeksi oleh bakteri - bakteri yang bersarang di dalam mulut. Rasanya tentu saja sangat menyiksa kita, maka berikut adalah cara - cara untuk mengatasinya :

Tips Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami


1. Berkumur dengan Air Garam

Kumur - kumur sangat penting, terlebih jika kita menderita gusi bengkak, jangan melupakan melakukan hal ini dengan cara melarutkan garam ke dalam air lalu kumur - kumurlah dengan air tersebut. Lakukan hal ini sebanyak 2 - 3 kali dalam sehari. Setelah itu kumur - kumur lagi dengan air biasa hingga bersih.

2. Daun Sirih, Kunyit dan Garam

Daun sirih bisa dikombinasikan dengan kunyit dan garam, ini sangat ampuh untuk mengobati gusi bengkak, caranya siapkan 10 helai daun sirih dan masukkan kunyit beserta garam secukupnya ke dalamnya untuk direbus dengan 500 cc air, kumur - kumurlah dengan air ini, atau bisa juga dengan diminum langsung.

3. Baking Soda

Ada banyak sekali manfaat baking soda, salah satunya ialah untuk mengobati gusi yang bengkak, caranya kumur - kumurlah dengan bahan baking soda di dalamnya, lakukan ini sampai rasa sakit menghilang dan bengkak sudah sembuh.

4. Rajin Sikat Gigi

Orang yang rajin menyikat gigi sudah pasti giginya akan bersih, putih dan mengkilap. begitu juga dengan gusinya. Sikat gigi yang teratur minimal dua kali sehari mampu menurunkan resiko penyakit gusi bengkak. Ingat pula untuk tidak terlalu keras saat menggosok gigi, karena ini bisa memperparah kondisi bengkak gusi tersebut.

5. Lada Hitam dan Minyak Cengkih

Cara ini yang paling populer untuk mengobati sakit gusi bengkak dan caranya adalah dengan mengoleskan secara langsung pada bagian yang bengkak di gusi. Campuran lada hitam dan minyak cengkih adalah yang terbaik, maka jangan ragu untuk menggunakannya.

Sekian untuk tips cara mengobati gusi bengkak secara alami, semoga kita bisa tetap tampil mempesona sdan sehat setiap saat, Terimakasih telah berkunjung.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

16 Responses to "Tips Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami "

  1. kalau saya biasanya langsung menggunakan obat mbak..hehe..sudah siap sedia..moga manfaat artikelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam jumat mubarok...semoga semakin berkah...aamiin

      Delete
  2. Beeeh ... klo sudh liat senyumny ... rasanya maknyusss ....hehehe

    Gusi bengkak nih kadang bkin makan jadi gk selera ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh jangan sampek enggak selera donk mas nanti saya sedih,hehe

      Delete
    2. neng debe knp sedih? kn ada sy ,,,,

      Delete
  3. Gusi bengkak itu bikin nggak enak :(

    ReplyDelete
  4. Berkumur pake air garam terus digosok sampe terasa bersih selalu jadi andalan. Pokoknya jangan sampe bolong lagi deh giginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting bersih dan sehat mas rudy

      Delete
  5. kalau saya biasa pakai cara nomor 1 mba

    ReplyDelete
  6. saya pernah coba pake air garam yang anget, tapi malah makin bengkak ga tau kenapa, akhirnya pake obat dokter karena gusi nya super sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang memang ada tipe yang rada sensitiv sama ramuan tertentu mbak, mungkin mbak Devina salah satunya

      ia ke dokter lebih disarankan, ini hanyalah tips sederhana untuk diterapkan di rumah

      Delete
  7. wah ilmu yang bermanfaat nih :) salam kenal yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dapat temen baru, salam kenal kembali

      Delete