Macam - Macam Cara Orang Merayakan Tahun Baru 2016

Tinggal menunggu beberapa menit lagi maka tahun 2015 akan berakhir dan berganti dengan tahun baru 2016, sepertinya tidak terasa waktu berlalu, orang - orang untuk tahun kemarin dan tahun ini merayakan tahun baru enggak ada bedanya juga, entah itu anak kecil hingga orang dewasa terbawa arus kemeriahannya. Hal - hal apa sajakah yang biasanya ada ketika merayakan tahun baru?

Macam - Macam Cara Orang Merayakan Tahun Baru 2016


Macam - Macam Cara Orang Merayakan Tahun Baru 2016


Menyalakan Kembang Api

Kembang api kecil untuk hiburan dan pemanasan, sementara ada kembang api yang lebih gede lagi akan diletuskan di langit ketika waktu yang telah ditetapkan, setiap tahun, ini adalah hal wajib yang paling ditunggu - tunggu banyak orang, ketika waktunya tiba dan berakhirnya tahun 2015 maka kembang api indah akan menghiasi langit dengan bermacam - macam bentuk kembang api.

Meniup Terompet Keras - Keras

Masih seminggu lagi misalnya mau tahun baru tapi dagangan tukang terompet sudah laris manis, apalagi semakin mendekati hari penghujung tahun, biasanya anak - anak kecil nih yang sering bikin telinga sakit niupin terompet keras - keras, habis ditiup terompenya pun pecah.

Kalau yang orang dewasa sih biasanya memang sedia terompet dengan berbagai mode untuk menyambut tahun baru yang akan dimeriahkan dengan suara terompet setelah dinyalakannya kembang api, bahkan teriak - teriak kegirangan menyambut pergantian tahun. Ramai - ramai berkumpul dan menunjukkan suara terompet siapa yang lebih keras.

Menonton Konser

Ada yang hobinya nonton konser, jingkrak - jingkrak dan kewalahan mengatur nafas sendiri sampai waktu malam berganti pagi dan tahun sudah berganti. Kegiatan yang menurut beberapa orang akan membuatnya puas ketika bertemu dengan band idolanya, sekedar jadi penonton konser atau ngedapatin tanda tangan artis, intinya adalah kebahagiaan yang diekspresikan melalui lagu.

Ngumpul Nongkrong

Sekumpulan anak muda gaul yang hobi nongkrong biasanya akan memanfaatkan momen pergantian tahun ini dengan mencari tempat yang asik untuk sekedar mengobrol, menghabiskan waktu, membahas apapun, melakukan yang ingin mereka lakukan dan yang paling penting bisa mereka rasakan adalah kesenangan bisa berkumpul bersama.

Menghabiskan Waktu Dengan Keluarga

Karena kalau lagi tahun baru gini ada banyak banget acara televisi yang seru - seru, maka akan sangat disayangkan bila kebersamaan dengan keluarga terlewat begitu saja. Bagi yang menghabiskan waktu malam tahun baruan di rumah, memiliki momen - momen berkualitas bersama keluarga rasanya tidak buruk, malah menambah keharmonisan dan kasih sayang antar anggota keluarga.

Mengaji Quran, Menolak Merayakan

Ada juga loh manusia yang tatkala malam tahun baru ia malah mengaji dan berzikir, menolak merayakan tahun baru karena tidak sesuai dengan akidahnya sebagai muslim yang taat, kendati begitu kita memiliki keyakinan masing - masing dan harus saling menghormati.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

16 Responses to "Macam - Macam Cara Orang Merayakan Tahun Baru 2016"

  1. Ane kalau tahun baru nasional sama aja... gak ada sesuatu yg istimewa :D

    ReplyDelete
  2. Kalau saya tidak ada acara khusus soal tahun baru masehi mbak...namun persepsi masing2 orang beda...ini lebih ke hiburan saja...

    ReplyDelete
  3. begitu banyak cara merayakan menyambut taun baru, kalo ditempat kami melakukan zikir akbar. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam persahabatan juga untuk cara bimbingan :)

      Delete
    2. alhamdulillah bu, semoga lekas dalam tali persaudaraan :)

      Delete
  4. Yang paling berkesan itu,,,menghabiskan waktu sama orang tersayang terutama keluarga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang setiap hari menjadi idaman mas :)

      Delete
  5. Kumpul bareng keluarga besar... :D
    Salam Mba Debe... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluarga yang utama memang kang Dedy :)

      Delete
  6. tahun baru sudah lewat dari 4 hari yang lalu, maaf kunjungannya telat.
    di tempat saya untuk tahun baru kemarin hanya ada petasan kembang api saja, tak pernah mendengar suara trompet sedikit pun, ada apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai dengan keyakinan masing - masing saja mas, kalau di banda aceh misalnya tidak boleh ada perayaan. Ini adalah peraturan di daerah sananya dan sebagai muslim yang baik kita sudah tahu bahkan tanpa harus dijelaskan pemerintah :) tahun baru ini bukan milik kita yang muslim

      Delete
  7. Tapi tahun baru kemarin sih saya hanya kumpul dengan keluarga besar di rumah dan keluarga besar dari Magetan Jawa timur. dan kenangan terindahnya adalah menjadi raja seharian pas tanggal 31 desember. hehehe (jadi curhat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie selamat ya mas,
      curhat gakpapa disini bebas mas, hehehe
      ada pengantin baru dan masih berbunga - bunga banget nih tampaknya :D

      Delete