Hari Ayah Nasional, Selamat Hari Ayah :)

Mungkin sudah terlalu banyak sekali artikel tentang ibu dimana - mana. Disaat yang bersamaan bukan niat ingin melupakan ayah, terkadang justru ibu yang menjadi fokus, membuat kita menjadi lupa kalau ayah bahkan adalah pahlawan di dalam hidup yang tak kalah penting sosoknya. Khusus untuk malam ini, untuk ayah tersayang, sebuah persembahan untukmu di Hari Ayah Nasional, Selamat Hari Ayah :)

loh kok hari ayah nasionalnya bulan desember ? bukannya hari ayah di Indonesia itu 12 November yah diperingatinya? itu juga yang membuat unik postingan ini, mulai ada yang bertanya - tanya. Kok adminnya lupa tanggal ? Barangkali ada yang penasaran, jadi saya bantuin menjawab rasa penasaran kalian. Sejujurnya saya enggak pernah tahu bahwa tanggal tersebut adalah hari ayah Nasional. Kok bisa?

Hari Ayah Nasional, Selamat Hari Ayah :)

Sejarah Hari Ayah Nasional

Di Indonesia hari ayah nasional pertama kali dicetuskan oleh kumpulan beberapa organisasi wanita Indonesia di Solo, kala itu Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) mengadakan deklarasi akan Hari Ayah Nasional pada 12 november 2006 di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa tengah. Beberapa daerah lainnya juga menyusul seperti di Maumere, Flores, dan NTT menyatakan deklarasi yang sama hari ayah jatuh pada tanggal 12 november di Indonesia.

Menarik untuk menyimak pesan para ibu - ibu negeri kita kala itu yang begitu pedulinya dengan peran ayah yang tak kalah penting di dalam keluarga, mengetahui sosoknya sebagai pembangun karakter anggota keluarga di dalam rumah, pemimpin dan penyokong keluarga baik secara finansial maupun non finansial. Sudah sepatutnya kita menghargainya dan memiliki tempat terkhusus di dalam hati untuknya, untuk seorang yang sangat berjasa di dalam hidup kita ini. 

Teruntukmu yang tersayang dan terkasih, bukan hanya sekedar tanggal 12 november, setiap hari adalah hari ayah, menyayangimu dan memilikimu adalah karunia terbesar yang diberikan Tuhan dan takkan pernah terganti. Selamat hari Ayah, dan setiap hari adalah hari ayah nasional tanpa terkecuali.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

16 Responses to "Hari Ayah Nasional, Selamat Hari Ayah :)"

  1. loh loh ,,,,
    tpi emg bgtu sih ,,,,
    selamat hari ayah ...
    sehat selalu ya yah ,,

    ReplyDelete
  2. Setuju mba, hari Ayah gak cuma satu tahun sekali tapi tiap hari :D

    ReplyDelete
  3. saya mau ucapin juga mb, selamat hari ayah nasional :)

    ReplyDelete
  4. ayh memang segalanya bagi kita pahlawan yang selalu memberikan hal yang terbaik kepada keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pahlawan yang kadang kita sendiri melupakan kepahlawanannya :D

      Delete
    2. Pemimpin dan pahlawan yang berarti di dalam hidup ini :)

      Delete
  5. benar mbak, saya sepakat...setiap hari adalah hari ayah bahkan hari orang tua kita...semoga kita bisa semakin menghormati dan bisa memuliakan keduanya...aamiin..sipppppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat juga saya dengan Kang Zeer
      tada tara bandingannya sosok ayah sampai kapanpun

      saya aminkan lagi mas mukhlis

      Delete
  6. Selamat hari ayah nasional....
    Selamat hari ayah...
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari ayah juga mas Dedy
      salam kembali

      Delete