Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Akibat kolesterol jahat sangat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Bisa dikatakan hampir semua penyakit mematikan berakar dari kolesterol seperti penyakit jantung, stroke, hipertensi dan semua itu akan sangat sulit dihindari akibat dari penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Kolesterol bukan sepenuhnya berdampak buruk, tubuh manusia masih membutuhkannya hanya saja apabila sudah terlalu tinggi dampaknya akan sangat mengerikan. Untuk itu kami menyajikan artikel ini...

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami


Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

1. Tomat

Si merah ajaib ini adalah buah dan juga sayur - sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk mengurangi kolesterol pada tubuh. Caranya bisa dengan mencampurkan tomat dalam setiap masakan di rumah atau menjadikannya jus untuk diminum. Konsumsi 50gr tomat perhari dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh, senyawa likopen sudah terbukti mujarab dalam penyembuhannya dan ini bisa ditemui pada tomat.

2. Buah Delima

Buah delima terbukti bisa menurunkan kolesterol secara alami, hal ini disebabkan buah ini memiliki kandungan antioksidan sejenis polifenol yang sangat tinggi, buah ini juga mengurangi resiko penyakit jantung terhadap seseorang. Pilihlah buah delima yang baik untuk dikonsumsi dan pastikan betul untuk menghindari gula agar kandungan baik di dalamnya tidak hilang.

3. Alpukat

Kandungan lemak tak jenuh dan pitosterol pada alpukat adalah penyebab buah ini sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol. Masih banyak lagi kandungan alpukat yang terbukti berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan manusia. Selalu konsumsi alpukat untuk mengurangi kolesterol jahat pada tubuh, pastikan kualitasnya baik dan bisa disesuaikan dengan selera penyajiannya. Alpukat lebih sering dibuat jus, ini juga bisa menjadi pilihan selain rasanya yang enak juga manfaatnya yang banyak.

4. Kacang Almond

Memakan sekitar 73 Almond perhari dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat hingga 10 % pada tubuh. Kandungan lemak tak jenuh,vitamin E dan kalsium yang terdapat di dalamnya menjadikan kacang yang satu ini dianjurkan untuk dikonsumsi.

5. Jus Jeruk

Mengonsumsi dua gelas jus jeruk setiap hari bisa menghadang kolesterol jahat, selain itu juga ada protasium, vitamin C, folat dan berbagai nutrisi penting bagi tubuh yang mampu memelihara kesehatan kita. Khusus untuk penderita penyakit jantung, jus jeruk adalah minuman wajib yang menyembuhkan, selain itu juga kegunaannya berkhasiat dalam mengurangi tekanan darah yang tadinya tidak seimbang menjadi stabil.

6. Minyak Zaitun

Tak perlu ditanya lagi tentang minyak zaitun yang sudah populer di masyarakat kita. Kegunaannya bagi kesehatan amat jarang diketahui umum, seperti dapat menurunkan kolesterol yang jahat. Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan lemak tak jenuh, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kadar kolesterol. Caranya konsumsilah lebih kurang dua sendok makan minyak zaitun per hari, jangan berlebihan karena kandungan kalorinya sangat tinggi, bisa dicampur dalam makanan atau masakan yang kita sukai.

Sekian untuk Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami semoga bermanfaat dan selalu sehat. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

6 Responses to "Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami"

  1. minyak zaitun yg belum pernah dicobain ... :D

    ReplyDelete
  2. Thank's tipsnya mbak...kebutan bokap ada kolestrol nich...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas semoga lekas sembuh ya mas wahab orangtuanya

      Delete
  3. sangat membantu tips nya bu sama yang sering kolestrol :)

    ReplyDelete
  4. trimakasih tips nya mbak...sngat penting bagi sy yng gemuk...hehe...yng penting sehat...saling mendoakan semoga sehat selalu...aamiin..al-fatihah

    ReplyDelete