Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Disini kami akan mengulas tentang tips bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami, pastinya bukan dengan cara kimiawi seperti memakai deodoran untuk menghilangkan bau badan. Cara itu tidak salah, namun mengingat mulai tumbuh kesadaran di masryarakat akan bahaya penyakit dari penggunaan bahan - bahan kimia, mungkin postingan berikut ini akan berguna. Pori - pori di ketiak dapat menyerap zat - zaat kimia pada deodoran hingga meresap dan menjadi pemicu penyakit kanker payudara, jadi waspadalah, bila ingin mencoba yang alami, silahkan terapkan hal - hal berikut ini :

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami


Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Khasiat baik jeruk nipis sangat banyak, salah satunya adalah sebagai pencegah bau badan. hal ini dikarenakan kandungan yang memang baik dari jeruk nipis untuk kualitas PH Kulit. Cara menggunakannya ialah dengan mengiris jeruk nipis dan oleskan pada ketiak. Biarkan hingga kering, lalu bilaslah hingga bersih. Bisa juga dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan daun sirih, gosok - gosok pada bagian ketiak yang bau, lalu bersihkan setelahnya.

2. Menggunakan Cuka

Kandungan cuka ampuh untuk membunuh bakteri - bakteri penyebab bau ketiak yang mengganggu. Caranya campurkan cuka dengan sedikit air lalu oleskan pada ketiak setiap malam sebelum tidur dan bilaslah ketika pagi harinya setelah bangun.

3. Air dan Bunga Mawar

Bunga mawar  dan airnya memang memiliki manfaat yang baik bagi kulit, untuk menghilangkan bau ketiak caranya ialah : campurkan bunga mawar dengan air dan peraslah air mawar tersebut kemudian kita oleskan ke ketiak ataupun bagian tubuh yang lain yang terasa bau. Lakukan secara teratur hingga badan sudah tidak bau lagi.

4. Tomat

Sudah tahu belum kalau tomat bisa menghilangkan bau ketiak? caranya ialah dengan menjadikannya bubur. Ambillah 1-2 tomat dan haluskan hingga menjadi bubur, olesi ketiak dengan cara digosok - gosok pelan. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.  Lakukan hal ini secara rutin hinga beberapa minggu.

5.  Lobak

Khasiat lobak sudah tidak diragukan lagi. Gunakan lobak untuk menghilangkan bau ketiak dengan cara menghaluskan lobak dan menjadikannya sebagai jus. Hal ini harus diperhatikan bahwa jusnya bukan untuk diminum melainkan untuk disemprotkan pada ketiak yang bau. Gunakanlah bekas tempat botol minyak wangi sobat yang sudah kosong. Mudah - mudahan cara ini ampuh dan mujarab.

6. Selalu Jaga Kebersihan

Ingatlah bahwa bakteri tidak akan berkembang ketika kita menjaga kebersihan tubuh kita. Selalu jaga kebersihan, rajin mandi dan perhatikan pakaian yang dipakai, cucilah secara rutin pakaian dan jangan memakai pakaian yang kotor.

7. Makanan Yang Sehat

Menjaga pola makan juga penting untuk menghindari tubuh terserang bau badan yang tidak sedap. Konsumsilah makanan yang menghasilkan aroma baik, seperti daun kemangi, lalap - lalapan, sayur - sayuran dan buah - buahan. Hindari memakan makanan yang berbau tajam seperti bawang merah, bawang puti, kari, santan, dan sejenisnya karena selain menyebabkan bau mulut, makanan tersebut juga bisa menimbulkan bau ketiak yang mengganggu.

Demikianlah untuk cara menghilangkan bau ketiak secara alami di atas, semoga bermanfaat dan mudah - mudahan para pembaca bisa terhindar dari segala macam jenis bau, sekian dan terimakasih.




Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

10 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami"

  1. Ketiak sy baunya wangi .... :)
    Heheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. bau tapi wangi
      satu aja mas, jangan mendua

      Delete
  2. aku suka pake jeruk nipis, kadang suka perih sih di kulit ketiak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia emang perih untuk cantik gak papa teteh

      Delete
  3. Pakai cuka belum pernah coba,memang bau ketek suka bikin was was ada sih deodoran tapi suka bikin kering dan gatal

    ReplyDelete
  4. Bau ketiak juga bisa diilangin pake Pete lho, coba aja.

    *Yaiyalah jadi bau Pete*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai jengkol jadi bau jengkol
      :D

      Delete
  5. memang kalau ketiak dah bau, waduh kudu menjauh ya mas, tapi kalau sudah menggunakan cara di atas, mungkin ketiak tidak akan bau

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali
      tapi salah..saya bukan mas mas tukang bakso

      Delete