Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Sulit sekali rasanya mengekspresikan ketidakpuasan akan bibir ketika ia sedang kering dan jelek, mau ngomong aja males, bawaan hati akan selalu bad mood. Ya begitulah yang sering dialami wanita dan kebanyakan malah menanggapinya dengan serius. Wanita kalau lagi bete apa aja kelihatan mengesalkan, jangan dekati sembarangan sebelum moodnya membaik. Meski bibir kering adalah masalah yang sepele, maka tampaknya permasalahan ini harus segera dicari solusinya. Mungkin ada pada tips Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami berikut:

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

1.  Wortel

Mengonsumsi sayur - sayuran tidak hanya bagus untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan. Salah satunya adalah wortel. Si merah ini merupakan sayur yang berkhasiat baik dalam melembutkan bibir dan mencegahnya dari kerusakan. Caranya : Buatlah jus wortel dan minum secara rutin sembari ampasnya jangan dibuang setelahnya, ampas dari wortel tadi bisa kita oleskan ke bagian bibir yang kering.

2. Mentimun

Ada khasiat mentimun yang jarang diketahui yaitu untuk mengatasi bibir kering, caranya mudah sekali, irislah timun dan lakukan pijatan pada bibir yang kering dengan menggunakan timun tadi, bisa dilakukan dua atau beberapa kali sehari.

3. Jeruk

Mengonsumsi jus jeruk secara rutin dapat  membantu mengembalikan kulit yang bermasalah menjadi bercahaya dan mempesona. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jeruk.

4. Tomat

Tomat biasanya ada di dapur untuk bahan pelengkap masakan ataupun sayuran. Barangkali sudah banyak yang membahas tomat untuk dijadikan masker sangatlah bagus, selain itu, manfaatnya untuk kecantikan juga tak kalah penting yaitu untuk melembabkan bibir yang kering. Caranya ialah dengan mengiris tomat dan mengoleskannya ke bibir dengan memijat secara perlahan, lakukan 2 kali sehari untuk keampuhannya.

5. Madu

Selain rasanya yang manis, madu dipercaya dapat meningkatkan pesona kecantikan. Kegunaan madu yaitu sebagai sumber berbagai macam nutrisi sudah tidak diragukana lagi. Khususnya untuk melembabkan bibir, madu dipercaya dapat merawat dan memperbaiki kulit bibir yang retak dan sudah rusak. Cara menggunakannya ialah dengan mengolesi bibir setiap hari dengan madu dengan agak memijit dan lakukan merata keseluruh bagian bibir, cara ini sudah terbukti mujarab.

6. Gula

Untuk membuat teh kita menggunakan gula sebagai pemanis, jangan lupa pula bahwa gula bisa dimanfaatkan untuk mempercantik bibir yang tadinya kering. Caranya dengan mencampurkan gula dengan madu masing - masing dua sendok teh. Lakukan pengolesan merata pada bibir dan biarkan hingga lima menit, gosok - gosok sedikit secara perlahan, kemudian bilaslah dengan bersih setelahnya.

7. Mawar

Kalau ingin bibir tampak indah seperti mawar yang merah, gunakan cara - cara berikut ini dalam peremajaan bibir kering, cucilah kelopak mawar dan rendam dalam susu beberapa jam, rematkan menjadi adonan dan olesi bibir hingga merata setiap malam sebelum tidur.

8. Lidah Buaya

Tidak sulit untuk menemukan lidah buaya, kita bisa memanfaatkannya juga sebagai alternatif untuk mengatasi bibir kering yang mengganggu. Cara alami ini akan sangat praktis dilakukan setiap hari, yaitu hanya dengan mengolesi bibir dengan gel lidah buaya secara berkala. Perih dan pecah - pecah pada bibir pun akan segera menghilang.

Sekian untuk cara mengatasi bibir kering secara alami, semoga bisa membantu. Wassalam

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

19 Responses to "Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami "

  1. saya baru tau kalau lidah buaya bisa mengatasi bibir kering ya :)
    makasih infonyaa

    ReplyDelete
  2. Patut dicoba nih yang cara alami. :) Makasih sharenya

    ReplyDelete
  3. kebiasaan saya mah ngemut lidah buaya, makanya nggak heran kalau bibir saya mah anti kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mentimun andalan saya banget tuh, dimakan mentah, tanpa dimasak.

      Delete
    2. Yaelah salah naroh komentar, malah di kolomnya mamang Lembu.

      Delete
    3. alhamdulillah mang yang penting sehat..

      gak papa mas rudy santai aja, mentimun enak tuh mas, temennya nasi goreng, good

      Delete
  4. alhamdulillah, saya suka mengkonsumsi madu dan alhamdulillah terbebas dr bibir pecah2...trimakasih atas penjelasannya...salam hangat dan sukses selalu...aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam Kang semoga makin makmur dan sehat

      Delete
  5. madu dioles tiap malam, aku pernah tuh nyoba, hasilnya bagus loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak...madu memang bagus untuk bibir pecah2 :)

      Delete
    2. iya mbka anggi saya juga sering

      Delete
  6. untuk pencegahan perbanyak minum air putih aja secara teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini enggak salah lagi nih
      oke makasih tambahannya bang mat :D

      Delete
  7. Yg memanfaatkan Bunga Mawar, baru tau..taunya bunga mawar untuk keindahan doang

    ReplyDelete
  8. cukup diolesin madu tiap hari aja bibir kita akan sehat dan tidak pecah-pecah...

    ReplyDelete