7 Penyebab Wanita Hobi Berbelanja

Wanita dengan berjuta keindahannya dan tak pernah lepas dengan keunikan - keunikan yang menyelimutinya. Salah satu fakta unik yang tidak bisa terbantahkan adalah semua wanita menyukai belanja. Menariknya, meski sudah punya puluhan baju, tas, sepatu dan semuanya yang bermerk bagus, wanita tidak akan pernah merasa puas dan akan selalu mencari waktu untuk belanja dan belanja lagi. Ini nih yang bikin sang pasangan sering ngambek. pria kadang tidak mengerti mengapa wanita bisa begitu.

Jangan omelin wanitamu yang hobi belanja karena pemilik omelan maut sejati tidak akan mempan terkena omelan :D meski sudah kesal bukan main, sudah menjadi kodrat para lelaki untuk legowo. Pasrah saja dan nikmati hidup ini. Wanita adalah salah satu bentuk keindahan hidup yang sempurna, sesempurna kebahagiaannya ketika berbelanja.

Kira - kira menurut kamu kenapa para wanita bisa begitu ? kenapa hasrat ingin belanja begitu tak terkendali ? Demikian pulalah kami semakin tertantang untuk mengulas hal ini. 

7 Penyebab Wanita Hobi Berbelanja 


7 Penyebab Wanita Hobi Berbelanja


1. Naluriah

Karena sudah menjadi naluri wanita ingin selalu tampil cantik, tidak salah bukan bila ia gemar berdandan, memilih pakaian yang bagus. memoles wajahnya dengan make-up, menghiasi dengan segala macam accesories yang padu, membuat segalanya menjadi perfect ? itulah wanita. Wanita berdandan bukan karena ia centil, tapi karena kodratnya sudah diciptakan demikian ingin terlihat mempesona.

2. Menyenangkan dan Menghibur Hati

Meski mondar - mandir kesana kemari, cari sana - sini dan ketemu yang nyantol dihati, barang yang ingin dibelipun enggak jadi dibeli. Kelihatannya mungkin sangat menyebalkan dan melelahkan orang yang kita ajak nemenin belanja, tapi untuk si wanita yang belanja ada rasa kepuasan tersendiri yang sulit untuk diekspresikan. Berbelanja itu menyenangkan dan menghibur hati, maka tak heran bila kebanyakan wanita yang stress melampiaskan kekesalannya dengan berbelanja.

3. Belanja untuk Orang Lain Bukan untuk Diri Sendiri

Enggak selamanya belanja diperuntukkan bagi diri sendiri, kadang yang bikin lama belanjanya wanita adalah memilih barang - barang untuk orang - orang yang ia sayangi. Ini itu harus diperhitungkan, segalanya harus kece, ketika yang dicari uda ketemu, kembali lagi enggak jadi dibeli. tuh kan, ngulang lagi deh dari awal ngitari toko dan pada akhirnya belinya ditempat yang itu - itu juga.

4. Kadang - Kadang Wanita Suka Pamer

Pengaruh psikologi wanita seringkali menututnya agar senantiasa pamer dengan teman - temannya. Prilaku ini tidak patut untuk dicontoh, misalnya  ketika baru membeli tas branded dan dipamerkan ke teman A, teman B tergiur dan ingin membeli yang lebih mahal, Si C juga melihat tas tersebut dan termotivasi ingin mengungguli, akhirnya mereka D. Dead sebelum waktunya, karena sibuk membeli, berlomba - lomba begitu mulu sampai lebaran monyet gak kelar - kelar.


5. Ikut - Ikutan Temen

Hampir mirip kasusnya dengan yang nomor 4, kalau gak ikut temen rasanya gak gaul, gak uptodate, dan jadilah barang apapun itu yang kelihatannya sedang ngetren dibeli. Padahal setelah dipikir - pikir uda punya banyak dirumah dan beberapa waktu kemudian enggak kepake lagi karena bosen. Musim selalu berganti dan dompet harus selalu setia menemani, kalau uda ada yang baru lagi ya beli lagi.


6. Rasa Penasaran Yang Tinggi

Wanita memiliki kecenderungan perasaan yang sulit ditebak. Enggak cuma ngomongin masalah emosi, tapi dalam hal berbelanja, wanita dengan karakternya yaitu memiliki rasa penasaran yang tinggi mampu menyulap dompet yang tadinya penuh menjadi peci. Bayangin aja wanita bisa keliling mall cuma karena penasaran dengan tempat yang satu dengan yang lain, perbedaan baju yang ini dengan yang itu, dan semua terjadi seperti refleks, semuanya dibeli.

7. Diskon Besar - Besaran

Diskon !!! gak perlu ditanyain lagi kalau sudah momen yang kayak begini datang, para wanita pasti sulit untuk dikendalikan. Inilah yang paling ditunggu - tunggu, semakin banyak diskon semakin banyak pulalah barang yang bisa kita beli. Tidak perlu bersusah payah membuat wanita bahagia, cukup ajakin belanja ditempat yang banyak potongan harga, sale, diskon, cuci gudang, promo akhir tahun dan semua itu intinya sama yaitu harga miring :D wanita happy, tersenyum manis dan yang cantikpun semakin bertambah cantik...

Sama halnya dengan semua wanita di dunia ini, aku tuh paling enggak tahan sama yang namanya diskon. Sedikit cerita admin nih dari sekian banyak kesana kemari mencari tempat belanja akhirnya menyantolkan hati kepada Zalora, terkenal dengan kesigapannya melayani pembeli dan cepat banget kirim barangnya. Disamping karena kesibukan dunia nyata menguras waktu untuk belanja langsung, juga karena lebih praktis belanja online, enggak usah ribet mikirin ini itu, segalanya tinggal pergunakan jari telunjuk pada gadget yang kita miliki.

Entah kenapa begitu yakin dan tidak pernah meragukan tempat shopping yang satu ini. Produknya keren - keren banget dan sekali melihat langsung terpikat dengan segala jenis mode yang cantik - cantik disana. Kalau bicara masalah tempat shopping yang oke yang menjadi pertimbangan adalah kelengkapan koleksi, kualitas barang, harga, kepuasan barang yang dikirim, segalanya menjadi acuan dan mari kita perhatikan betul online shop mana yang kredibel dan memuaskan.

Ternyata Zalora menerapkan sistem bayar di tempat / Cash on Delivery, selain itu juga banyak diskon - diskon lain yang menggiurkan, 30 hari gratis pengembaliannya juga merupakan sistem yang terbaik memfasilitasi pembeli untuk komplain bila tidak puas dengan kondisi barang. Banyak kelebihan - kelebihan lainnya yang membuat kita tidak ragu akan kepuasan berbelanja disana, yang paling kentara adalah diskon, faktor paling dominan yang membuat wanita hobi berbelanja. Shopping is all about sale !

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

20 Responses to "7 Penyebab Wanita Hobi Berbelanja"

  1. Owh ternyata itu ya mbak penyebab wanita sering berbelanja?? semoga saja calon ku nanti tidak menjadikan belanja sebagai hobi, tapi kalo belanja bahan-bahan dapur buat masak sih ga masalah ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, semoga lekas terlaksana ya mas Dzatmiko.

      Delete
  2. Kalau menurutku poin 5 ini yang bikin alasan ibu-ibu....setiap kali saya tanya istriku ...dari mana dik...istriku jawab ...biasa dari shoping mas.....lho...kok.kamu tahu istilah shoping...istriku jawab lagi itu....ikutan temen temen....saya...bilang....ooooooo semprulll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. istrinya punya temen yang tidak semprul berarti mas :D tahu banget masalah shopping,hehe

      ini mas mukhlis ikutan aja ya, begitu?

      Delete
  3. Sudah kodratnya kali ya, kalau lagi bokek juga nggak suka belanja juga lah mau ada diskon gede-gedean juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak Wid, bokek gak boleh maksain shopping cuz harus banyak - banyak nabung,hehe

      Delete
  4. Inilah salah satu alasan kenapa Pria harus bekerja keras.

    *kerja lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja harus mas Rud
      tumpukin uang banyak - banyak,hehe

      Delete
  5. ketujuh itu pasti ada semua sama neng dila ,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah, saya tidak hobi shopping
      hobi saya ngeblog,hehe

      Delete
    2. masa siiiih ? berrti klo mw sy ajak shopping gk mw nih ? hehehe

      Delete
  6. banyak juga alasan kenapa wanita hobi belanja ya mb dila, apalagi lagi ada promo besaran hadeuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas Mukhlis, perempuan slalu memang begitu kalau ada diskon, yang penting asal jangan tokonya aja yang dibeli

      Delete
  7. istri sy juga suka shoping, kalau lg ada uangnya. heheheheheh. kalau lg bokek ya.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua istri pasti sukanya shopping mas, kalau bokek ya kan tinggal minta ama mas Dzaky :D

      Delete
  8. selamat tahun baru sobat blogger!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat bersahabat :)
      maaf saya tidak rayakan tahun baru masehi :)
      Indahnya perbedaan

      Delete
  9. haha, emang asalnya wanita emang doyan belanja
    entah online maupun offline :D

    ReplyDelete